Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak kolang kaling+ubi jalar yang Anti Gagal

Dipos pada April 16, 2021

Kolak kolang kaling+ubi jalar

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak kolang kaling+ubi jalar yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kolak kolang kaling+ubi jalar yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak kolang kaling+ubi jalar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak kolang kaling+ubi jalar ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak kolang kaling+ubi jalar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak kolang kaling+ubi jalar memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak kolang kaling+ubi jalar:

  1. 1 gelas kolang kaling,
  2. 3 buah ubi jalar,kebetulan saya beli ny ada yg warna putih&kuning
  3. 3 buah gula aren yg bentuk kecil bulat
  4. Se ibu jari jahe geprek
  5. 1 bungkus santan kara ukuran kecil
  6. 1 bungkus vanili bubuk
  7. 1/4 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak kolang kaling+ubi jalar

1
Kupas kulit ubi,kemudian potong dadu cuci bersih
2
Rebus ubi sampai empuk
3
Kalau ubi sudah empuk masukan kolang kaling(kbetulan kolang kaling saya muda)jadi gk harus lama ngerbus ny
4
Setelah selesai masukan gula aren(iris)vanili garam.
5
Setelah semua ny tercampur masuk kan santan kara,tes rasa
6
Siap saji kan,😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak gempol pisang mentah

Kolak gempol pisang mentah

Ada pisang dikebun udah 4 hari tp gak mateng2 jadilah bikin kolak pisang mentah

18. Kolak rainbow 🌈 ala fe #kamismanis

18. Kolak rainbow 🌈 ala fe #kamismanis

Modifikasi resep bu Giacinta dengan warna hijau di candil, merah di kolang-kaling bikin kolak jadi cerah ceria, kontras banget sama kuningnya ubi 😍 dimakan hangat2 untuk takjil buka ataupun hidangan pembuka saat sahur waw nikmat banget 😍 makin dihangatkan makin kental & makin menyerap gurih manisnya, dan candilnya juga empuk ga bikin seret, nyaman di tenggorokan πŸ˜‹πŸ˜‹ Bikinnya juga ga ribet, cepet & praktis fe pake metode all in one 😁 #bikinramadanberkesan day menuju celemek sakti.

4 porsi
45 menit
Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

Si ayah ku suka banget kolak, sempat kepikiran dulu ibu ku suka buatin ayah kolak kalo bulan puasa. Sekarang aku coba buat sendiri dan alhamdulillah jadi dan enak hshe..Simpel dan pas di sajikan untuk bulan puasa #BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang,kolangkaling with roti tawar#bikinramadanberkesan

Kolak pisang,kolangkaling with roti tawar#bikinramadanberkesan

Yuk mam buat takjil buat hari ini ,yuk kita lihat bahan n cara pembuatannya #bikinramadanberkesan

Kolak kacang ijo rasa jahe

Kolak kacang ijo rasa jahe

Suami suka banget olahan kacang ijo. Jadi waktu saya nyoba bikin kolak kacang ijo, dia senangnya minta ampun 😊 cocok banget dinikmati saat cuaca dingin, tambahan jahenya membuat badan lebih hangat. Biaya bikinnya murah dan cara bikinnya simple. Check it out.

5-10 porsi
Kolak pisang

Kolak pisang

Kemarin sudah post resep kolak waluh (labu kuning) Karena yg sering didapat dan dibuat adalah kolak pisang maka aku post lagi menu kolaknya. Semoga bisa jadi kudapan hangat dirumah

Kolak Pisang

Kolak Pisang

#BikinRamadanBerkesan Ini sebenernya bikin kemaren sih Cuman sayang aja kalo kemaren upload resep langsung 2 🀣 takutnya hari ini tiba2 mood masak drop jadi hasil kemaren itu dipake buat hari ini ✌ Aku bikin dari 3 buah pisang aja moms. Soalnya si kecil nggak suka pisang. Jadi cuma bunda sama ayahnya aja yg makan pisang. Maafin hasil foto yang seadanya ya moms. Aku nggak bisa plating dan nggak jago foto hehe..

Kolak Kacang Hijau Tanpa Daun Pandan

Kolak Kacang Hijau Tanpa Daun Pandan

Abis masak masih sisa setengah butir kelapa. Yaudinn aku bikin kolak kacang hijau 😁. Eh pandannya aku gak punya 😁 Tapi enak kok, pengen seger tinggal tambah es batu 😍

Kolak Labu #BikinRamadanBerkesan14

Kolak Labu #BikinRamadanBerkesan14

Kalo masak kolak labu ini selalu inget dulu waktu kecil pas ibu bikinkolak ini anak-anaknya selalu rebutan bijinya yang kaya kuaci. Hahaha, masa kecil itu emang selalu nyenengin yaa. Kalau ibu bikin kolak labu pasti ga dicampur pisang atau yang lain-lain, biar ga merubah rasa labunya katanya dan ini keterusan sampe saya besar pas nyontek resepnya juga ikutan deh gam au dicampur apa-apa, kecuali kolang kaling, karena dia ga akan merubah rasa si labu dan khusus kolak ini, saya ga campur dengan gula merah, pure gula putih. Kalau mommies suka pakai gula merah, silakan diganti juga ga papa yaa moms ;p #BikinRamadanBerkesan

Kolak Waluh

Kolak Waluh

Jarak memang belum berpihak Tetapi kita akan selalu menikmati senja, walau tak bersama..

Kolak Pisang, Kacang Hijau, & Ubi

Kolak Pisang, Kacang Hijau, & Ubi

Lagi ga enak badan, malas makan nasi. Makan kolak aja enak kali ya..

Kolak labu kuning ala ala

Kolak labu kuning ala ala

Mumpung ada labu yang sudah di potong di pasar, jadi aku beli 2 potong untuk bikin kolak labuπŸ˜†

Mpasi 15m+ "Kolak pisang-durian"

Mpasi 15m+ "Kolak pisang-durian"

Lagi cari cara mengenalkan buah durian ke anak.. taraaa.. jadi deh kolak pisang durian inii.. buat yg dewasa juga boleh bgtt.. silahkan dicoba..

Kolak ala Rien

Kolak ala Rien

Β± 5-6 orang