Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak Ubi + Tape sederhana yang Enak Banget

Dipos pada April 11, 2021

Kolak Ubi + Tape sederhana

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Ubi + Tape sederhana yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Kolak Ubi + Tape sederhana yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Ubi + Tape sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Ubi + Tape sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Ubi + Tape sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Ubi + Tape sederhana memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

assalamualaikum, di rumah lagi ada ubi nih, jadi kepengen masak kolak, terus belanja ke ibuk sayur lewat ada tape, yaudah deh dicampur tape aja kolaknya.. Dan saat si kecil bobok, mulai deh memasak kolak sederhana dengan bahan seadanya di rumah.. Hehehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Ubi + Tape sederhana:

  1. 3 buah Ubi jalar
  2. Tape
  3. Santan (aku pakai Kara instan)
  4. 1/4 bagian gula merah, disisir
  5. secukupnya Gula putih dan garam
  6. 1 ruas Jahe
  7. Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Ubi + Tape sederhana

1
Kupas ubi, cuci dan potong dadu.
2
Rebus air, ubi dan jahe hingga ubi empuk dan mendidih.
3
Masukkan gula merah sisir, gula putih dan garam. Tunggu sampai gula merah larut.
4
Masukkan santan, aduk2.
5
Masukkan tape yang sudah dipotong sesuai selera. Koreksi rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Nangka Murah

Kolak Nangka Murah

Musim hujan jadi ceria denagn kolak.

Kolak pisang ubi ungu

Kolak pisang ubi ungu

Bingung mau kasih nama apa resep yg ini , umumnya kolak kan warna nya aga kecoklatan ya moms , tapi kali ini warna ungu ๐Ÿ˜… karna bahan dasat ubi nya warnyanya ungu .. cuss di recook ya moms ๐Ÿ’‹

Kolak ubi simple n ekonomis

Kolak ubi simple n ekonomis

Ada ubi dah 5 hr ga disentuh2, takut keburu busuk. Digoreng udh bosen.. Yadah dibikin kolek az deh. Ingat wktu bln puasa ya..

Kolak ubi pisang tanduk

Kolak ubi pisang tanduk

Karena sedang menyusui jd drpd ngemil ringan jd kita ngemil berat.. Rasanya nikmat bgt krn biasanya dibikin di bulan puasa aja..

Kolak Ubi kuning #BikinRamadanBerkesan

Kolak Ubi kuning #BikinRamadanBerkesan

Sabtu 26mei2018... Ramadhan part 11... Maafkan yang fotonya GJ ya๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Kolak Pisang ENAK & MANIS

Kolak Pisang ENAK & MANIS

Cuaca panas semakin hari semakin cetarr saja.. diademin aja dgn kolak pisang ditambah Es batu juga lebih syegerrr๐Ÿ˜‹

1 panci
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Ceritanya kemarin sore itu Dalung Permai (Kuta Bali ) sedang hujan gtu, malas ke pasar jdilah ke warung sebelah kos, eh mbaknya jual singkong kupas gtu, beli aja , sebungkus 4000 rupiah, mumpung dikos masih ada sisa gula merah n daun pandan, jdilah buat kolak singkong, simple tpi enaaak buat disantap hujan2 gini ,,,

18. ๐ŸŒ Kolak Labu Parang #kamismanis #ketopad ๐Ÿ’Ÿ

18. ๐ŸŒ Kolak Labu Parang #kamismanis #ketopad ๐Ÿ’Ÿ

Konon labu parang memiliki sejuta manfaat, terutama untuk sistem pencernaan. Recook dari resep kolak labu nya mba Dwi Burhan, ini enaaak sekaliii ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜. Kangennya paksu sama kolak saat Ramadhan jadi terobati. Mirip rasa kolak ubi katanya. #BikinRamadanBerkesan Saya bikin 2 resep ya karena untuk persediaan, stok simpan di kulkas, terutama untuk paksu karena sudah pingin banget makan kolak sejak ikutan keto๐Ÿ˜‚. Buat yang non keto tinggal disesuaikan gulanya saja ya, bisa juga pakai gula merah... Step2 foto terpaksa tidak bisa saya lampirkan, karena foto2nya hilaaang ๐Ÿ˜ญ juga foto2 makanan lainnya, ah sudahlah ikhlaskan saja. Setiap kali makan, untuk ketoers inga2 porsi karena ini hanya untuk fase maintenance ya...per 100g labu kuning net karbo nya sekitar 6.5g. So eat wisely ketoers ๐Ÿ˜˜ But overall, this kolak is low karb lah...yess Happy cooking ๐Ÿ˜˜๐Ÿ’Ÿ

Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018

Kolak Ubi Ungu (Cendil) 25.09.2018

Sebenernya males nulis resep ini, karena semua org pasti udah bisa bikinnya..hehehe..tapi ya akhirnya aq tulis juga resepnya..buat nambah2 koleksi resep aq di cookpad..hehe..

4 porsi
Kolak Ubi #magicom

Kolak Ubi #magicom

Ramadhan, identik dengan kolak, es campur sop buah. Anak kos yang bebawaan bekal mentah dari rumah, kalo ada bahannya tapi ga ada kompornya.. tenang Magicom akan make it happen. Resep asli offcourseeeehhh pake santan tapi Aku gapake santan ya. Perut suka ga enak kalo pake santan. Ini mungkin kalo yang suka manis bisa tambahin gula putihnya dan gula merah biar makin tjakep warnanya. Tambah jahe juga bisa. Makin berasa khaan home Made nya. Ini buktinya gampang banget!!

#6. Kolak pisang, ubi dan singkong.#pekaninspirasi. #bikinramadhan berkesan

#6. Kolak pisang, ubi dan singkong.#pekaninspirasi. #bikinramadhan berkesan

Jalan jalan ke bogor . Liat2 pasar singkong , ubi dan pisang uli bagus2 jd pengen makan kolak. Nah ini dia kolaknya.

Kolak Pisang Makasar sederhana

Kolak Pisang Makasar sederhana

Kolak pisang makasar sederhana

6 porsi
Kolak eksotis

Kolak eksotis

Eksotis karena warna ungu ubinya luntur kawan...

Kolak Burket #kamismanis #takjilhangat

Kolak Burket #kamismanis #takjilhangat

Comment : Takjil Paporit, Bebikinnya cepat dan mudah, Comfortable Food Yang #BikinRamadanBerkesan #day18 Makanan yang mostly hanya di konsumsi saat Ramadhan, buat Takjil atau bahkan sekalian Berbuka, Bikin nya Cepat dan semua bisa..

4 Porsi
Kolak Campur Sari

Kolak Campur Sari

8. #BikinRamadhanBerkesan Ad stok labu, kolang kaling, pisang nangka, peyem, duren. Jd kepikir diolah jd kolak aja ya, nikmat lah kuahnya berasa duren2nya...โ˜บ

Kolak pisang batu (kepok) khas minang

Kolak pisang batu (kepok) khas minang

Bismillah #Cookpadcommunity #cookpadindonesia #masakanminang #kolakpisang #menuhariini

-+30 menit