Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak Roti Tawar yang Enak Banget

Dipos pada April 12, 2021

Kolak Roti Tawar

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak Roti Tawar yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Kolak Roti Tawar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Roti Tawar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Roti Tawar sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Roti Tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Roti Tawar memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dikasih Roti Ganda sama tetangga, fyi bagi yg belum tahu Roti Ganda itu Roti Tawar dgn selai enak oleh-oleh khas dari Siantar - Sumater Utara. Setelah dimakan dan selainya sudah habis tingallah lapis luar rotinya dan memang banyak yang tidak suka kulit roti tawar termasuk suami dan anak, kalo dibuang kan sayang..akhirnya dibuatin Kolak Roti Tawar. Enak dan tidak ada yg terbuang sia-sia.☺️ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Roti Tawar:

  1. Kulit luar roti tawar
  2. Gula merah
  3. Santan
  4. Selembar daun pandan
  5. 1-2 sdm gula pasir
  6. Sejemput garam
  7. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Roti Tawar

1
Didihkan air kemudian larutkan gula merah (takaran gula dan air disesuaikan dgn berapa banyak kulit roti tawar) dan gula putih setelah gula larut masukan santan dan daun pandan kemudian garam.
2
Setelah santan mendidih cicipi rasa (takaran santan disesuaikan dengan banyaknya kuah dari gula yg dibuat agar rasanya enak dan tidak terlalu manis) masukan roti tawar hingga kuah meresap kedalam roti.
3
Setelah meresap aduk sebentar, hidangan Kolak Roti Tawar siap dinikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolek biji salak

Kolek biji salak

Pertama kali nulis resep disini hehehe dikarenakan banyak temen-temen yang nanyain resepnya jadi sekalian aja aku share disini. Semoga bermanfaat :)

Kolak latapis (labu, tape, pisang) 😀

Kolak latapis (labu, tape, pisang) 😀

Awalnya kepengen bikin tape goreng, tp berhubung tapenya cmn sedikit akhirnya dibuat campuran kolak 😅

4-5 porsi
20 menit
Kolak pisang jagung manis

Kolak pisang jagung manis

Ramadhan hampir ke ujung, baru sekarang bikin kolak. Kalo bikin kolak suka dengan banyak kuah, bagi yang mau coba dan gak suka banyak kuah kolak, jumlah santannya bisa dikurangi, begitu juga dengan gulanya, disesuaikan jg ya buibu :)

4 porsi
30 menit
Kolak Ubi Cilembu Daun Pandan

Kolak Ubi Cilembu Daun Pandan

Melihat ada ubi cilembu nganggur di rumah dan rasanya ini mulut mau nyemil trs maklum busui hihihi bawaanya laper trs...dan pas bgt dikulkas masih ada daun pandan yg tersisa dr kebun tetangga hahahaha dibuatlah kolak ubi ini dan enak pastinya...🤗

27. Kolak Singkong + Kolang Kaling#BikinRamadhanBerkesan

27. Kolak Singkong + Kolang Kaling#BikinRamadhanBerkesan

Ceritanya waktu jalan2 pagi ma ayahnya, deniz minta singkong ma pakde tetangga yang lagi nyabutin singkong pesenan orang dikebun garapannya,nah deniz nanya pakde lagi apa?? dijawablah ma si pakde nyabutin singkong deniz mau?? Mau ah direbus aja pakde,terus si pakde ngeledek klo singkong mah digoreng enaknya den terus deniz jawab klo yang digoreng itu ikan pakde 😄😄 ketawalah si pakde + ayah denger jawaban deniz.😂😂😂 Dicabutinlah 2 pohon singkong ma pakde nyampe rumah bilang ke saya ibu aku minta singkong ma pakde nanti direbus ya,terus saya tanya mau dipakein gula merah + santan ga?? deniz jawab mau ya wis pas sore saya olah aja jadi kolak terus saya tambahin kolang kaling aja deh tuk buka puasa. Jadilah resep ala saya ini, maaf ken klo intermezonya kepanjangan ya. 🙏🙏🙏😊

Kolak labu ijo

Kolak labu ijo

#bikinramadhanberkesan Pengen ikut memeriahkan ramadhan di cookpad tapi maafkan kadang repot sama krucil2 yg lg pada aktif. Cus lah mumpung sempet

Kolak labu kuning ala ala

Kolak labu kuning ala ala

Mumpung ada labu yang sudah di potong di pasar, jadi aku beli 2 potong untuk bikin kolak labu😆

Kolak Ubi Mantang manis gurih

Kolak Ubi Mantang manis gurih

Aku ga masak banyak jadi sejadinya aja yaa soalnya bikin ginian cuma lagi pengen aja😂

Kolak Pisang Labu Kuning 🙌

Kolak Pisang Labu Kuning 🙌

#BikinRamadanBerkesan ga tau kenapa kaya'a kolak itu jadi menu wajib yg harus ada pas waktu berbuka setelah es teh manis dan gorengan 😂😂 karena kalo beli diluaran suka kecewa kurang manis lah isi dikit lah , dasar emak-emak 😁 yaudah akhir'a bikin aja deh ..

Kolak singkong

Kolak singkong

Kemarin beli ubi kayu sama mas sayur baru sempat masak hari ini. Alhamdulillah banyak yang suka #JemputRejeki

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Mumpung dpt oleh2 dr kampung pisang raja nangka ma gula aren..enaknya bikin kolak yg sangat praktis.

Kolak Sagu Mutiara

Kolak Sagu Mutiara

Minggu ke-13 #GoldenApronChallenge #BerburuCelemekEmas #Reolusi2019

PUDING Kolak🍌🍞 #SeninSemangat

PUDING Kolak🍌🍞 #SeninSemangat

28 Mei 2018 .. resep 22 .. #BikinRamadanBerkesan 30hari30resep=celemeksakticookpad😎 Puding bisa jadi slhsatu referensi bakulan dibulan ramadhan.. kalau main ke tempat penjualan takjil sering lihat bakulan berupa puding.. puding buah..puding susu..puding santan yg berlapis warna dll.. nahh..termasuk kolak yg sdh khas kan yaa buat menu berbuka puasa🤗.. Jadi yukk Qt coba varian lain kolak dan puding dg membuat puding kolak😉 biar ada nilai beli+harga jual lbh..bisa ditambahkan potongan roti tawar .. aQ pakai daun pisang untuk membungkus nya yaa.. kebetulan dirumah ready stok terus.. tinggal metik di pohon nya😁 pakai cetakan puding juga bisa.. bebas yess mams 😙