Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Ayam bumbu rendang instan yang Enak Banget

Dipos pada February 12, 2020

Ayam bumbu rendang instan

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam bumbu rendang instan yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Ayam bumbu rendang instan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ayam bumbu rendang instan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ayam bumbu rendang instan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam bumbu rendang instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bumbu rendang instan memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini trik aq krn ngk sukak rendang,,ini aq akalin daging.y aq ganti dg ayam😀 dan aq tambahin sedikit kecapp dan daun bawang,,akhr.y jadii doyann🙃🙃

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam bumbu rendang instan:

  1. 1/4 ayam yg sdh di ungkep (agar pas d masak nnti gk trllu lama)
  2. 1 sachet sajiku rendang
  3. 1 1/2 bungkus santan kara
  4. 1 lembar daun salam
  5. 1 batang serai (geprek)
  6. 3 cm lengkuas (geprek)
  7. 3 lembar daun jeruk
  8. Secukupnya gula merah
  9. secukupnya Air
  10. Daun bawang rajang (opsional)
  11. Sedikit Kecap pedas (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam bumbu rendang instan

1
Siapkan bahan
Ayam bumbu rendang instan - Step 1
Ayam bumbu rendang instan - Step 1
2
Panaskan teflon, tuangkan santan yg sdh di cairkan. Tambahkan lengkuas,daun salam,daun jeruk,serai
Ayam bumbu rendang instan - Step 2
3
Tunggu sampe mendidih, masukkan ayam,,tambahkan gula,kecap,daun bawang dan santan kental. aduk" sampe matang (air.ya asat)
Ayam bumbu rendang instan - Step 3
4
Untuk kalian yg doyan rendang ngk usah di tambahin kecap sama daun bawang gpp yaa gaes..trs kalo suka asin bisa di tambahin royco. (bumbu rendang instant bagi saia sdh asin)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging ayam dan telor

Rendang daging ayam dan telor

Keluarga Dapur Amaryl sgt suka dgnenu ini

Rendang padang, ati ampela plus kentang

Rendang padang, ati ampela plus kentang

Kebetulan di Batam banyak orang padang , sampe yg jualan Bumbu ini pun orang padang . Jadi kok pengen lah buat Rendang ati ampela , yauda beli aja bumbu yg udah jadi di tukang bumbu , pasti lah diatau kan , simpel moms . Kita emak2 ini udah terllu banyak yg di fikirkan, jadi untuk urusan masak cari ygsimpel aja. Hihi , oke cekidot . Ngomong2 yg orang batam , mana nihhhh hehehe .

Rendang Jengkol Simple (semangkok)

Rendang Jengkol Simple (semangkok)

Suami seneng banget sama jengkol 😆😆 Tapi malah kurang suka kalo dikasih daun jeruk, jadi deh rendang ala kadar , super simple rasa maknyus 😋

45 Menit
Rendang jengkol lezatos

Rendang jengkol lezatos

Tdk bisa tidak enak katanya orang korea 🤣

Rendang yg nendang🤤

Rendang yg nendang🤤

Bntr lg lebaran.pasti bikin rendang kan?Byk resep rendang sliweran dmn2,cookpad jg.bingung?sama🤣ud brp x nyoba2 resep,modif ini itu dptlah resep yg kl kt sepupu sy spt di resto padang. hmmmhhh..dipuji jd makin besar nih idung😋🤣liat bahannya emang buaaanyak bgt,tp tinggal bw ke penggilingan ud rebes d😅 #SiapRamadan

Rendang / kalio ayam telor

Rendang / kalio ayam telor

Ini klo dimasak lama dgn api yg sangat kecil akan menghitam dan jadi rendang.karna lagi pengen kalio ya gak di masak lama setengah jadi rendang.tips air kelapa jgn dibuang jadikan utk memeras santan.

Rendang nendang

Rendang nendang

Menu wajib nih di Hari Raye di Rumah Mertua... #siaplebaran

Rendang Kentang Daging

Rendang Kentang Daging

Semuanya suka rendang karena paduan rasa pedas, gurih yang menggugah selera. Resep ini merupakan versi resep dimana menggunakan kentang kecil rendang dan sisa daging sengkel.

45 menit
60 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Memanfaatkan rendang lebaran stok di kulkas 🙊 Sawi nya gak keliatan, karna yg aku sajikan di piring gak keambil sawinya 🙈

Ayam rendang

Ayam rendang

Lagi pengen yang bersantan dan berserat

30 menit-1 jam
Rendang Basah Simple dan Cepat

Rendang Basah Simple dan Cepat

Buka puasa yang simpel dan ga ngeribetin tapi enak hehe... #berburucelemekemas #goldenapronchallenge 19

4 porsi
Rendang sapi kokita

Rendang sapi kokita

Lagi jalan jalan ke supermarket liat bumbu masak instan kokita rendang. Gampang banget jd pengen masak..

Nasi goreng abon bumbu rendang simple

Nasi goreng abon bumbu rendang simple

Ada sisa bahan makanan tahu, abon dan bumbu rendang kering alhasil coba bikin nasi goreng, ternyata not bad, ditambah martabak telor 🤤

Rendang Daging Asli Minang Simple

Rendang Daging Asli Minang Simple

Dapet resep asli dari kakak ipar saya yg asli orang Minang dan secara bumbu dan pembuatannya sangat simple. Setelah kesekian kalinya, menurut saya yg membuat rendang itu semakin wangi dan enak adalah di Bawang merah irisnya agak di banyakin, pernah bikin bawang merahnya dikit rasanya kurang enak. Masakan wajib buat hari raya ini yang paling di tunggu sama keluarga yg berkunjung di kala hari raya. Note:1.kalo bisa bahan dedauannya yg masih muda ya alias segar 2. Kalo mau bikin 2 kg dst bumbu di tambahkan kelipatannya ya/mw bikin separonya saja, berati bumbu di kurangin separo juga. kalo bisa jgn di kurangi soalnya akan mempengaruhi kelezatan rendang itu sendiri.

240 menit