Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sereal Dingin yang Enak

Dipos pada February 22, 2021

Sereal Dingin

Hari ini saya akan berbagi resep Sereal Dingin yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Sereal Dingin yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sereal Dingin, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sereal Dingin sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Sereal Dingin adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Sereal Dingin diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sereal Dingin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sereal Dingin memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sereal Dingin:

  1. 250 ml susu coklat cair
  2. 35 gr susu bubuk vanila
  3. 50 gr roti kering
  4. 6 butir kurma
  5. 50 gr sereal gamdum
  6. 20 gr keju parut
  7. secukupnya es batu

Langkah-langkah untuk membuat Sereal Dingin

1
Blend susu coklat cair, susu vanila bubuk, dan es batu sampai halus
2
Masukan ke dalam gelas saji
3
Kemudian tambahkan roti kering, kurma, dan sereal
4
Beri keju di atasnya sebagai pemanis
5
Selamat mencoba dan menikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Susu Almond - Raw Almond Milk

Susu Almond - Raw Almond Milk

Udaranya lagi panas-panas gini enaknya ya apalagi kalo bukan minum yang dingin-dingin. Nahh susu almond tuh pas bangeet diminum pas lagi panas-panasnya gini. Ehh tapii selain bikin badan jadi seger lagi, susu almond ini banyak banget loh manfaatnya, salah satunya bisa jadi ASI booster lohh, keren yaa. Tapi kan almond mahal? Iya emang kalo dibandingin sama susu biasa yang ada di pasaran, tapi kalo sekali-sekali boleh kann? Anggep aja buat jadi reward buat diri sendiri. Toh ini juga enak banget kok rasanya ngak kalah sama susu biasa. Cheers!

2 gelas
Banana cake

Banana cake

Fermipan masih sisa jadi iseng dehh

6 orang
40 menit
04. Lekker holland

04. Lekker holland

Ketika lekkerholand/butterkoek sedang menjadi viral sama dg nama "mukidi" he he he... aku 9 huruf deeh.. a.k.a penasaran, coba aah.. hasilnya mayan chewy banget gurih banget.. dimasukin kulkas buat mengisi perut di waktu luang.. he he

8 orang
30 (menit)
Silky Pudding

Silky Pudding

Anakku hobby banget makan silky pudding by puyo. Kali ini dicoba buat silky pudding sendiri yang hemat dikantong emaknya.

Bolu Tape Lembut

Bolu Tape Lembut

Selama PJJ di rumah anak anak selalu minta camilan, mumpung di tukang sayur ada tape singkong, langsung eksekusi bareng anak anak buat bikin bolu tape. Alhamdulillah percobaan pertama langsung berhasil. Rasanya manis dan lembut. Abinya anak anak yg biasanya menolak tape, kali ini beliau ga protes,,, mungkin karena rasa tapenya ga kerasa.

1 jam 20 menit
Lumpur kentang gluten free

Lumpur kentang gluten free

Sebagai produsen mocaf sy hrs meyakinkan kpd yg lain bahwa Ini lho tepungnya Indonesia yg gluten free Mocaf itu tepung dr singkong lebih halus tapi bukan tapioca. Keunggulan tepung Mocaf MOCAF merupakan kependekan dari “Modified Cassava Flour “ atau “Modifikasi Tepung Ketela Pohon”. Namanya berbau asing tapi penemu dan pengembangnya orang Indonesia. Mocaf adalah murni tepung lokal baik dari sisi bahan maupun teknologinya. Keunggulan Tepung Mocaf antara lain : 1.Mengandung kalsium, fosfor, dan serat yang lebih tinggi daripada tepung terigu, Kaya vitamin C 2. Mengandung fitoestrogen, suatu hormon yang berfungsi untuk mencegah menopause dini yang biasa tejadi pada kaum wanita. 3. Warna Lebih Putih, 4. Aroma singkong hilang (tidak ada aroma tape), 5. Tekstur lebih halus, 6. Elastisitas meningkat, 7. Lebih mengembang saat digunakan sebagai bahan baku pembuatan olahan kue, 8. Hilangnya rasa pahit yang kadang muncul pada singkong. 9. Rendah gula, aman dikonsumsi oleh semua orang 10. Cocok bagi penderita diabetes, autis dan celiac disease. bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk tepung gorengan, membuat bubur, membuat aneka kue seperti donat, brownies, kue bolu, kue kering, dsb. Dengan keunggulan tepung mocaf yang luar biasa ini, bisa digunakan juga untuk makanan tambahan bagi bayi, campuran pembuatan roti, dan bahan dasar mie.

Nabeez #bikinramadhanberkesan

Nabeez #bikinramadhanberkesan

biar setrong mrnjalani shaum ramadhan coba deh doping sahur pake nabbez....

1 porsi
Salad buah yummi #BikinRamadanBerkesan

Salad buah yummi #BikinRamadanBerkesan

Beberapa hari terik banget.... pengen bikin yg seger2... hmmmm... lama ga bikin salad.. sepertinya enak buat buka puasa

Kue Lumpur Kentang (no santan)

Kue Lumpur Kentang (no santan)

Kue lumpur ini tdk memakai santan jd rasanya tdk begitu gurih tp tetap enak, maklum lg puasa mengurangi makanan bersantan. Abaikan penampakannya yg spt bika ambon berlubang2😊

Oatmilk Busui ASI Booster

Oatmilk Busui ASI Booster

Pas lagi browsing booster ASI, tiba-tiba muncul testimonial orang-orang yang minum oatmilk. Katanya yang sudah minum sih, ini bisa menambah kuantitas & kualitas ASI. Ini percobaan pertama saya. Rasanya oke juga koq! Dan yang penting, semoga bisa jadi booster ASI!

3 gelas
Smoothies Stowberry

Smoothies Stowberry

Recycle pisang matang.. Sesungguhnya mamak sayang membuang makanan, dan jadilah smoothies 😁

2 orang
10 menit
Almond Milk with Jack Fruit

Almond Milk with Jack Fruit

Karena harga almond milk dipasaran mahal..jadi buat sendiri aja deh...eh dipakein nangka ternyata jadi lbh enak....

3 gelas
Overnight Oats Matcha

Overnight Oats Matcha

Beli pure matcha powder pahit banget ternyata, ternyata minuman green tea yg selalu dicoba banyak bgt gula/pemanis nya yah.. Terpaksa bubuk matcha nya diakali jadi overnight oats

1 porsi
10 menit
MPASI - Kaldu Ayam

MPASI - Kaldu Ayam

Horee, akhirnya bisa berbagi resep dan tips buat para buibuk masak kaldu ayam utk tambahan mpasi si kecil biar si kecilnya buibuk tambah sehat dan kuat 😄 semoga membantu yaaah

7 porsi
60 menit
Mpasi 10m+ Overnight Black Rice Puding

Mpasi 10m+ Overnight Black Rice Puding

Ceritanya ngikut overnight oats gwetohh.. hahahahaha.. sebenernya ini ga sengaja aj, pagi mau jalan, jadi maunya abis jalan pagi langsung mamam barengan si emak & bapaknya.. so malem2 dah bikin ini, taroh dikulkas buat besok paginya.. jadi ini penyajiannya aga dingin ya mom

1 porsi
Tumis Tuna Suwir (No Garam)

Tumis Tuna Suwir (No Garam)

Edisi hamil tua lagi diet garam. Walaupun nggak ada garam, tapi tetep enak kok.

MPASI 6 Bulan Pure Kentang

MPASI 6 Bulan Pure Kentang

Sebelumnya saya membuat MPASI campuran kentang, tahu & brokoli. Tapi khusus anak saya, masih agak susah mencerna sayur. Pup-nya lebih keras dibandingkan ketika saya beri mpasi buah. Jadi saya coba memadukan kentang dengan buah kurma. Selain membuat rasa jadi cukup manis, kurma juga bisa melancarkan pencernaan si kecil. Selamat mencoba ya moms..

2 porsi
30 menit
Banana pancake

Banana pancake

Sarapan anti ribet, anak2 pun suka☺️ #CABEKU #bamasakjosantan