Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kue Lumpur Kentang (no santan) yang Sempurna

Dipos pada February 21, 2021

Kue Lumpur Kentang (no santan)

Bagaimana membuat Kue Lumpur Kentang (no santan) yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lumpur Kentang (no santan) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kue Lumpur Kentang (no santan), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lumpur Kentang (no santan) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lumpur Kentang (no santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lumpur Kentang (no santan) memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue lumpur ini tdk memakai santan jd rasanya tdk begitu gurih tp tetap enak, maklum lg puasa mengurangi makanan bersantan. Abaikan penampakannya yg spt bika ambon berlubang2๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lumpur Kentang (no santan):

  1. 2 butir telur
  2. 125 gr gula pasir
  3. 1/4 sdt vanili
  4. 200 gr kentang, kukus haluskan
  5. 150 gr tepung terigu
  6. 1 sachet susu bubuk
  7. 450 ml air
  8. 1/4 sdt garam
  9. 125 gr margarin, cairkan
  10. kismis (aku kurma di potong2 kecil)

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lumpur Kentang (no santan)

1
Kocok telur, gula dan vanili hg ngembang kurleb 10 menit, masukan kentang halus, aduk rata. Masukan terigu dan susu bubuk sedikit2 sambil diaduk hg rata. Masukan air, garam dan margarin cair aduk hg rata.
2
Panaskan cetakan kue lumpur dgn api kecil, olesi margarin. Tuang adonan 3/4 cetakan lalu tutup, masak hg 1/2 matang lalu beri kismis, tutup lg dan masak hg bagian atas kue mulai padat. Angkat.
3
Sajikan... Hasil jd 25 kue

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Minuman penghangat tubuh ala Ibu Adam

Minuman penghangat tubuh ala Ibu Adam

Saya biasa membuat minuman hangat ini setiap hari hujan, menghangatkan tubuh, membuat berkeringat pada musim hujan. Kurma dan kayumanis melancarkan peredaran darah. Jahe dan sereh penghangat tubuh, cocok pada saat flu, udara dingin, atau saat kecapean.

3 gelas
10 menit
Bolu Pisang Kurma

Bolu Pisang Kurma

Ceritanya ibu saya beli pisang kepok satu sisir. Trus dibiarkan beberapa hari, ga sempet diapa2in. Akhirnya kemasakan banget. Rada2 benyek gitu. Mau dijadikan pisang goreng ga enak. Bikin lempeng pisang, anak2 dah bosen. Yo wes, dibikin bolu pisang aja. Pake kurma cuma tambahan dikit aja. Buat hiasan atasnya doang hehehe.. ๐Ÿ˜ Resep recook dari youtube Dapur Mommy Fanda.

1 porsi
1,5 jam
Lumpur kentang tanpa telur alaalangawur

Lumpur kentang tanpa telur alaalangawur

Di dapur ada kentang yg sebagian agag busuk kelamaan ngendon gag dimasak2. Dari pada mubazir, aku bersihkan, kukus. Maksud hati dibikin perkedel buat sarapan, karena bangun kesiangan n gag sempat, ganti acara deh, diolah jadi kue lumpur. Tapi gag ada telur, kismis n keju... Ya seadanyalah... ;) Hasilnya, nyamnyamnyam... *kalo pake santin alias santan instan n males ribet, bisa gag usah direbus ya bun...

Muffin Tape "Eggless"

Muffin Tape "Eggless"

#catatanresepzoe #catatanresepzoemuffin Paling seneng low nemu resep kue yg tinggal campur2 ๐Ÿ˜€ gak pake lama. Tinggal campur. Panggang. Matang ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜Š Inspirasi resep Mba Aditya Damayanti

Bandrago Smoothie

Bandrago Smoothie

Banana-Dates-Dragon fruits. Selalu jadi morning booster fav! Enak en sehat, tahan kenyang sampe jam makan siang.

Kurma coklat mede

Kurma coklat mede

Masih punya stok kurma 2 dus lagi.... akhirnya 1 dus saya bikin kurcok...yang 1 dusnya untuk puasa sunah....( kaya yg puasa aja) he.....

Salad sehat ala JSR

Salad sehat ala JSR

Good food is good mood,sebuah kalimat yg memotivasi unt memulai hidup lbh sehat dg memilih isi piring kita... terimakasih tausiahnya dr.Zaidul Akbar....terinspirasi unt membuat sarapan yg simple Dan menyehatkan..alhamdulillah nikmat dan enak...slamat mencoba sobat... #Weekend Challenge

Silky Corn Pudding

Silky Corn Pudding

Bosen bikin jasuke, jagung yg masih sisa dibikin silky pudding aja. ngga sempet foto karena pencahayaan jelek, jadi ambil gambar di google dulu sementara hehe.

5 porsi
45 menit
Kukis Coklat Oat

Kukis Coklat Oat

Berusaha menerapkan zero waste food dengan memanfaatkan ampas dari resep Selai Coklat Mede. Resep menggunakan 13 butir kurma karena kurma sudah direndam 6 jam sebelumnya untuk mengurangi gula yang menempel.

3 orang
30 menit
Healthy Brownies

Healthy Brownies

14.03.20 Source : rahmah.afifah Healthy Brownie (SUGAR FREE & GLUTEN FREE) https://cookpad.com/id/resep/11625946-healthy-brownie-sugar-free-gluten-free?token=13HS4JM7sbzDypQKyWuZ9dHf *denganpenyesuaian Tp sebenernya brownies yg aq buat ini gak totaly free sugar ya. Krn aq pake sari kurma TJ yg masih ada kandungan gula didalamnya. Kl mau yg sari kurma murni, monggo kroscek sm kang gugel ๐Ÿคญ๐Ÿ˜ Karena aq gak punya olive oil, aq ganti pake minyak goreng yg biasa aq pake. Kalo mau yg bener2 sehat plis cek resepnya mba afifah ya, krn bahan2 ini aq sesuaikan dgn stok dapurku ๐Ÿคญ๐Ÿ˜ Hasil adonan punyaku ini hasilnya lebih encer dr adonan fudge brownies yg lumayan kental ya. Dan mmg hasilnya gak ngembang tinggi, layaknya brownies. Tp bukan berarti gagal loh yah. Tekstur hasil akhir mirip brownies kukus. Gak garing luarnya. Tp tetep endeuuusss. Wanna Try??? ๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘Œ #HealthyBrownies #Kombes_BrowniesManis #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bekasi #cookpadcommunity_id #resepmamaupay ^^ Happy Baking ๐Ÿ˜Š ^^

Loyang30x10cm
60menit
Protein balls

Protein balls

Snack time !

2 porsi
Fruit cheese cake

Fruit cheese cake

Ini enak banget cake nya anak anak suka,,bapaknya juga,buat seloyang ternyata ga cukup,,

loyang 24 cm
15 menit
Kue Lumpur Sukun

Kue Lumpur Sukun

Hasil eksperimen hari ini....memanfaatkan bahan yg ada....ternyata enak...enak...enak...๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

40 buah
Puding semangkaย merah

Puding semangkaย merah

Menghabiskan stok sirup di kulkas heheheh

1porsi
Roti Tawar Kukus

Roti Tawar Kukus

Masih ada 8 lembar roti tawar dan besok udah exp. Mending di eksekusi aja dari pada mubadzir

Resep Adenomyosis Alami

Resep Adenomyosis Alami

Video, tips dan resep lengkapnya ada Di Instagram @sulistyowati_05

Cheese Cupcake Topping Kurma

Cheese Cupcake Topping Kurma

Daily snacks yg enak banget buat bekal sekolah atau temen ngeteh..

37 pcs mini cup
45 menit
Tempe Mercon Enak Kriuk

Tempe Mercon Enak Kriuk

Kemarin beli tempe tapi bingung mau dibikinin apa. Akhirnya hari ini kepengen bikin tempe Mercon gara-gara liat di youtube. Resepnya pakai resep sendiri aja menyesuaikan bahan yg ada di rumah. Selamat mencoba.

12 potong