Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Gurih Kuah Ayam yang Anti Gagal

Dipos pada September 1, 2018

Bubur Gurih Kuah Ayam

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Gurih Kuah Ayam yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Gurih Kuah Ayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Gurih Kuah Ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Gurih Kuah Ayam bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Gurih Kuah Ayam kira-kira 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Gurih Kuah Ayam diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Gurih Kuah Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Gurih Kuah Ayam memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Gurih Kuah Ayam:

  1. 300 gr beras, cuci bersih
  2. 1700 ml air
  3. 1 bks santan instan (65ml)
  4. 1 sdt merica bubuk
  5. 1 sdm garam halus
  6. 4 lembar daun salam
  7. bahan kuah :
  8. 200 gr ayam
  9. 1 sdt gula pasir
  10. 3 btr bawang putih
  11. 1 sdt ketumbar
  12. secukupnya garam
  13. secukupnya merica bubuk
  14. 500 ml air
  15. 2 sdm santan kental
  16. 1 sdm margarin

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Gurih Kuah Ayam

1
Rebus bersamaan bahan bubur sambil diaduk terus hingga mengental menjadi bubur.
2
Haluskan ketumbar dan bawang putih serta garam dan merica bubuk bersamaan.
3
Lelehkan margarin, masukkan bumbu yang telah dihaluskan, masukkan air aduk sebentar jika sudah mendidih masukkan ayam lanjut tuangkan santan. tambahkan gula serta garam sampai dirasa pas, biarkan meresap dan ayam matang, matikan api.
4
Penyajian : tuangkan kuah diatas bubur dan ayam bisa disuwir2, bisa menambahkan daun bawang, bawang goreng, kecap asin/manis sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Bawang putih

Bubur Ayam Bawang putih

Gegara lagi sakit gigi gabisa makan nasi dan males masak sayur2 berkuah ribeg. Jd nya bikin bubur yg simple hasil tanya sana tanya situ nonton yutub dkk

Bubur ayam rumahan dgn kuah kuning susu

Bubur ayam rumahan dgn kuah kuning susu

Jiddah lg sakit harus makan bubur tp biar sekalian buat yg sehat jg deh..untung ad resep dr bunda angelic pke nasi dingin jd ga tlalu lama buat buburnya enyak lg..😊 sekalian buat sarapan pasukan😆😆.alternatif klo ad nasi sisa biar ga kebuang..hi.hi

Bubur Ayam ala Bandung #1

Bubur Ayam ala Bandung #1

Ceritanya suami sakit demam .. Terinspirasi bubur ayam dengan kuah coklat semacam semur yang banyak dijual di kawasan simpang lima semarang, kali ini pingin buat sendiri kebetulan juga ada uritan ayam dan telur di dalam perut ayam jawa sewaktu beli di pasar.. Dan pingin ikutan tantangan cookpad pekan ini mumpung banyak libur #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadindonesia # cookpadsemarang

2 buag bawang 1 menit
Bubur Telur Ayam Sayur (Mpasi 9+)

Bubur Telur Ayam Sayur (Mpasi 9+)

Mpasi 9+, Hari Ke-110, Mpasi Rumahan, Masih dgn Menu 4 Bintang, Porsinya dibuat Untuk 3 kali Makan ( Pagi, Sore, dan Malam)

Bubur tibayam (ati ayam+bayam)

Bubur tibayam (ati ayam+bayam)

Resep simpel yg cepat untuk mpasi anakku,kalo udah bikin ini,pasti lahap hehe

Bubur Ayam wortel

Bubur Ayam wortel

Aku kalau masak buat baby ku..selalu aku banyakin sayurnya...soalnya banyak banget anak2 sekarang gak suka sayur..nah parno sendiri kalau anak aku nantinya gak suka sayur..

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Menu #sarapanku yg saya suka ya ini, bubur ayam. Biasanya beli aja karna suka males bikinnya yg lumayan makan waktu..hihihi.. Berhubung pekan inspirasi minggu ini tentang sarapan n pas weekend cuusss lah eksekusi.. Resep aslinya pake bawang putih biasa (diulek,tapi saya pake bumbu yg sudah dalam bentuk bubuk untuk mempersingkat waktu,biar ga ngulek2..hehehe) Source : buku kitab masakan demedia #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur Ayam Sukabumi

Bubur Ayam Sukabumi

Bubur sederhana yang nikmatnya selangiittt...yuk dicoba👍🏻👍🏻👍🏻 Resepnya dari seri masak Primarasa-Bubur

19. Bubur ayam 4 ⭐ (mpasiKanzia 8mo+)

19. Bubur ayam 4 ⭐ (mpasiKanzia 8mo+)

Masih dalam episode susah makan karna sedang tumbuh gigi, ini menu baru lagi buat kanzia. Bubur ayam yang lembut tapi perlu dikunyah juga karna ditambah ayam tempe dan sayurnya. Hm...yummy Alhamdulillah kanzia doyan dan abis banyak.

3-5 porsi
Bubur Ayam Mantap

Bubur Ayam Mantap

Kondisi Suami Sakit...Paling Enak Makan Ini 🤩😍

Kuah bubur ayam semur ala abang2 (palembang)

Kuah bubur ayam semur ala abang2 (palembang)

Ini bikinnya liat resep dpt dr yutup, tp sambil icip2 trs di tambah2in kecap, biji pala bubuk, kayumanis sm cengkehnya, kyknya klo yg jualan itu rasanya lbh kuat di 3 rempah itu. Mungkinn 🤣 Kata suami sih mirip sm yg jualan di palembang veteran sono. Dia kaget, kok mirip y katanya. Hahah. 😆klo mnurut sy lumayan lah, mirip2 sekitar 85%-90% hehehe. Maklum lg di makassar.. ga ada bubur ayam yg kyk di palembang...😁 jdnya nyoba bikin. Resep sambelnya cm cabe merah sm air aja d blender keknya.

4 porsi
Bubur Tahu Ayam Brokoli ála Litha

Bubur Tahu Ayam Brokoli ála Litha

Masih versi nguplek dapur bikin masakan yg ga perlu dikunyah ☺️

3 porsi
Bubur ayam

Bubur ayam

Source: cooking with sheila #berburucelemekemas#resolusi2019

Bubur Tim + Kuning Telur Ayam Kampung + Bayam + Wortel MPASI 7m+

Bubur Tim + Kuning Telur Ayam Kampung + Bayam + Wortel MPASI 7m+

Semangat semangat memberi yang terbaik buat anak 😊 #QueenBeenar #masihbelajar #mpasi #mpasi7bulan

2 porsi
Mpasi 6 bln #bubur beras +wortel+ayam

Mpasi 6 bln #bubur beras +wortel+ayam

Ga kerasa hari ini si baby udah 6 bln dan waktunya buat mpasi juga.... Jauh2 hari udah di persiapin catet2 menu mpasi selama 1 minggu ke depan...dan awal mpasi chi bagikan resep menu si baby

Bubur ayam

Bubur ayam

Suami sampe nambah 3x wkwkwkwkw

3 Porsi
Bubur Ayam Jakarta

Bubur Ayam Jakarta

Cocok untuk yang lagi sakit

5 porsi
Bubur Ayam Nasi Sisa

Bubur Ayam Nasi Sisa

Sayang 2 centong nasi udah agak kering dibuang.. jadikan bubur aja..