Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bumbu kacang yang Sempurna

Dipos pada August 22, 2019

Bumbu kacang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bumbu kacang yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bumbu kacang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bumbu kacang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bumbu kacang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu kacang memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bisa untuk bumbu cilok, sate, siomay, pentol dll

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu kacang:

  1. 250 gr kacang tanah goreng
  2. 2 siung bawang putih, iris tebal
  3. 5 siung bawang merah, iris tebal
  4. 3 buah cabe merah, buang isi
  5. 5 buah cabe rawit (bisa skip)
  6. 1 gelas air
  7. 6 sdm minyak goreng
  8. 1 sdt gula
  9. 1 sdt garam
  10. 1 sdt kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu kacang

1
Panaskan minyak goreng lalu Goreng bawang merah dan putih oseng2 sebentar masukkan cabe merah dan rawit tumis sampai baunya harum. Matikan api biarkan agak dingin, bawang dan cabe tdk perlu ditiriskan.
2
Masukkan kacang goreng dan bawang cabe yg telah digoreng bersama minyaknya ke dalam blender, masukkan sedikit air. Blender sampai halus, tambahkan air sedikit2 agar blender tidak macet. Selanjutnya tuang adonan ke dalam wajan dan beri sisa air (bila masih ada) masak dengan api yg kecil sekali sambil diaduk2, masukkan garam gula dan kaldu bubuk, sesuaikan rasanya. Masak sambil diaduk terus sampai mengeluarkan minyak, bila belum keluar minyak tapi adonan mengering tambahkan air secukupnya.
Bumbu kacang - Step 2
3
Penambahan garam dan gula sesuai selera ya, karena nanti ini ditambahkan kecap jadi aku bikin bumbunya asin gurih, demikian resepnya, selamat mencoba πŸ˜‰
Bumbu kacang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Musim corona gini kangen jajan cilok abang2 stasiun 😒 ga bisa jajan akhirnya minta mbak ART dirumah bikin. Wihh mantap jiwaaa.

Olah olah / kacang panjang bumbu santan

Olah olah / kacang panjang bumbu santan

Assalamualaikum Haii cookpaders... Mak baru nongol lagii nihhh... Akhir2 ini agak sedikit rempong sama baby(harap maklum yaa...masih punya baby😁😁) Tapi mak bahagia sekali karena baby tumbuh sehat dan makin pinter mempelajari hal hal baru (eh malah curhatπŸ˜…πŸ˜πŸ€£πŸ€£) Nah kali ini mak bagi resep olah olah (nama dibali) atau kacang panjang bumbu santan Ini aslii enakk makkk.... Yuukkk coba bikin... Oia...jgn lupa SUBSCRIBE channel yutub mak yaa NHM Kitchen itung2 bantu mak bahagia yaa😁😁 heheheh Yuukkk cuusss resepnyaπŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»

Cilok goreng bumbu kacang

Cilok goreng bumbu kacang

Kangen sama jajanan depan sd timbul. Wlwpn saus kacangnya ga mirip samsek tp gpp yg penting kesampean hehehe

4-5 porsi
1 jam
Ayam Kecap KrispiπŸ” Bumbu Kacang

Ayam Kecap KrispiπŸ” Bumbu Kacang

Simple saja di pagi hari ini hujan deras. Selamat mencoba bunda... Jangan lupa, Klik tombol ikuti' untuk update terbaru. Ditunggu klik πŸ’— ya.. re-cook, serta komentarnya. Terimakasih ^_^ #CookpadIndonesia #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya #cookpadhafaya #Cookpadcommunity_Yogyakarta #cookpdcommunity #CookpadIndonesia #resepubicookpad #hafaya

5 porsi
15 menit
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Requestnya anak-anak untuk makan malam. Bismillah aja yuk... #Resepke76 Source : Mba Olivia

Sate jamur bumbu kacang #7

Sate jamur bumbu kacang #7

Bingung mau masak apa, ada jamur tiram banyak, yuk ahh kita bikin sate aja. #TantanganPertamaku

Ati ampela bumbu kacang #BikinRamadhanBerkesan

Ati ampela bumbu kacang #BikinRamadhanBerkesan

Rasanya gurih, pedes manis komplit deh 😍😍😍 Biar makin mantap, saya tambahin telor rebus deh πŸ˜‰πŸ˜‰

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Ini makanan favorit aku dari waktu kecil sampai sekarang, rasanya dulu jajan disekolah ga komplit kalo ga jajan ini πŸ˜‚. Sampe skrg suka bikin sendiri buat ngemil sama suami

3 porsi
Waktu masak nya
Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Beli banyak daging fillet ayam.setengahnya untuk buat chicken nugget.sisa nya ini dibikin sate aja supaya ga panas dalam makan yg digoreng terus.

1 jam
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Kebetulan semalam pingin ngemil cilok, ada bahan juga sama sisa bumbu pecel. Cusss eksekusi deh~

Tahu bumbu kacang

Tahu bumbu kacang

#resepkeempatku

Sate Aci Bumbu Kacang

Sate Aci Bumbu Kacang

Lagi pengin cemilan yang kenyal dan hangat, cari di Cookpad, ketemu resep yang menurut aku simple, langsung aja dieksekusi, dengan modifikasi resep sesuai bahan yang ada di kulkas, ini buat yang versi bakar, dengan adonan yang direbus dan ditambah bumbu kacang biar mengobati rasa rindu jajanan pas masih SDπŸ₯°πŸ₯° Terimaksih inspirasi resepnya bund Source : Cucu Mom Kitchen dan Aishaβ˜•β˜•

5 orang
40 menit
Tahu Bumbu Kacang

Tahu Bumbu Kacang

Resep kali ini disponsori oleh tahu. Asli ini makanan simple bgt, bikinnya cepat, endeussss, murahhh juga bahannya. You must to try πŸ˜‰

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Aku lagi hamil 9 bulan nih tinggal menunggu kontraksi. Daripada bt, jadi aku nyoba aja bikin cilok bumbu kacang ini. Kebetulan adik-adikku juga lagi pada di rumah, jadi aku ajakin mereka buat bikin bulatan-bulatan ciloknya. Dan hasilnya alhamdulillah semua orang rumah suka. Aku bikin bumbu kacangnya yang pedas dan yang gak pedas.