Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate ayam bumbu kacang yang Lezat Sekali

Dipos pada August 21, 2019

Sate ayam bumbu kacang

Bagaimana membuat Sate ayam bumbu kacang yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Sate ayam bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sate ayam bumbu kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate ayam bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Sate ayam bumbu kacang diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate ayam bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate ayam bumbu kacang memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Beli banyak daging fillet ayam.setengahnya untuk buat chicken nugget.sisa nya ini dibikin sate aja supaya ga panas dalam makan yg digoreng terus.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate ayam bumbu kacang:

  1. 500 gr dada ayam fillet
  2. 1 bh jeruk nipis
  3. 5 bh bawang merah
  4. 3 bh bawang putih
  5. 1 sm ketumbar bubuk
  6. 1 bh gula merah
  7. Garam
  8. Bumbu kacang :
  9. 2 gengam kacang tanah goreng
  10. 3 bh kemiri sangrai
  11. 2 bh cabe merah
  12. 2 bh bawang putih
  13. Gula merah
  14. Kecap manis
  15. Margarin
  16. Tusuk sate

Langkah-langkah untuk membuat Sate ayam bumbu kacang

1
Cuci bersih daging ayam.lumuri jeruk nipis.diamkan sebentar.bilas lagi.lalu potong" dadu.
2
Haluskan bawang putih,bawang merah,ketumbar,gula merah.tambahkan garam.tes rasa.
3
Masukkan daging ayam ke bumbu yg sudah dihaluskan.diamkan di dalam kulkas selama 30 menit - 1 jam.
4
Keluarkan rendaman ayam dari kulkas.lalu tusuk" dengan tusuk sate.
5
Siapkan teflon untuk barbeque.lalu olesi dengan margarin.bakar ayam sambil di olesi kecap manis sampai matang.
6
Untuk bumbu kacang : haluskan kacang tanah,kemiri,cabe,bawang putih.lalu masak sampai matang tambahkan garam dan kecap manis.
7
Sajikan sate dengan bumbu kacang dan acar.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu kacang utk somay/cilok

Bumbu kacang utk somay/cilok

Cuma bikin sedikit aja takut mubazir kalo banyak2 hehe

Bumbu kacang siomay

Bumbu kacang siomay

Bumbu kacang yang praktis dan mudah semoga bermanfaat

Fıstık soslu tavuk şiş (satai ayam bumbu kacang) 🍒

Fıstık soslu tavuk şiş (satai ayam bumbu kacang) 🍒

Setelah 2 kali melakukan trial, saya mulai mengira2 πŸ€” Kira2 kenapa sate ayam abang madura deket dampar sepur itu terasa begitu enak...????? Kemarin sempet nyoba recook tapi kok kurang sreg.. Kali ini saya nyoba resep bumbu kacangnya mba hani yg digoreng terlebih dulu bawang putih dan bawang merah (saya pk bawang bombay karna gak ada πŸ˜ƒ) Kacangnya pun saya goreng lagi krna disini ga ada jual kacang mentah, ada jg udh di oven.. Dari beberapa referensi menyebutkan ada yg pake ketumbar dan merica.. okelah tak coba... Tapi lain kali saya prefer ga pake ketumbar.. Rasa2nya mulai dekat si abang itu (rasa sambal kacangnya maksudnya πŸ˜‹) Kecapnya agak saya banyakin, karna saya suka kecap.. Menurut saya *** Kuncinya ada disini : Kecap yg banyak Dan minyak yg agak banyak saat menumis sambal... Niscaya udah 11 12 sama abang itu 😍😍 Source sambel kacang : #haniagustin Dengan sedikit modifikasi

2 porsi
Tahu Bumbu Kacang

Tahu Bumbu Kacang

Resep kali ini disponsori oleh tahu. Asli ini makanan simple bgt, bikinnya cepat, endeussss, murahhh juga bahannya. You must to try πŸ˜‰

Cilok bumbu kacang pedas

Cilok bumbu kacang pedas

resep ini dari nenekku tercinta 😍❀️❀️

4 porsi
Tauco kikil kacang panjang bumbu rajang

Tauco kikil kacang panjang bumbu rajang

Mau masak tapi males blender" an cabe alhasil smua dirajang aja, lah malah jd lbh pedes dr bumbu blenderan hahah tp endolita loh 😍

Cilok sambel bumbu kacang

Cilok sambel bumbu kacang

D rumah ga ada cemilan yg anget2 ada Aci d lemari sama sambel pecel instan langsung eksekusi cuzzzz

3 porsi
Sate bumbu kacang

Sate bumbu kacang

Hobby makan sate tp klo judul beli gak pernah puas πŸ˜… ada yg rasanya enak tp kecik2 dan yg besar2 tp overcook jd keras dan rasanya kurang sreg. Jd klo lagi pengen sate tinggal oprek2 didapur. Kadang pakai arang ataupun pake teflon pun jadi πŸ˜†. Hari ini beli 1/2 dada ayam dan agak besar sekitar setengah kilo lebih. Gak smw bahan dipake sayap dan daging sepotong masih sisa. Dan utk bumbu kacang kami kurang terlalu suka yg kacang banget jd pakenya sdkt aja.

25 tusuk
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Resep gampang-gampangan aja seadanya bahan di rumah

1 porsi
Cilok bumbu kacang dan cilok kuah

Cilok bumbu kacang dan cilok kuah

Udah mulai musim ujan gini enak nya bikin cemilan, memanfaatkan bahan yang ada jadi bikin cilok, tambah enak kalo di pake bumbu kacang atau pake kuaah πŸ˜‹

Cilok Isi Telur Puyuh Bumbu Sambal Kacang

Cilok Isi Telur Puyuh Bumbu Sambal Kacang

Recook @Nurul Istiqomah Rouf

Sate Ayam (Bumbu Sambal Kacang)

Sate Ayam (Bumbu Sambal Kacang)

Beli ayam potong satu ekor harga 38rb dipasar, dipotong jadi 4. Yang 3 potong (2 dada + 1 paha) disate, sisa sepotong paha diungkep untuk ayam goreng (Rencana mau bikin ayam geprek sih)

Tahu Telur Bumbu Kacang

Tahu Telur Bumbu Kacang

Kalau lagi males masak atau lagi males makan nasi. Biasanya bikin tahu telur ini hehe. Simpel banget, cepet, dan bikin kenyang juga hehe. Resep dari @yackikuka.

2porsi
Sambel goreng krecek kacang tolo (kacang merah) dengan bumbu simpel

Sambel goreng krecek kacang tolo (kacang merah) dengan bumbu simpel

Karena suami orangnya itu simple n ga neko2, dan ga pernah mnt macem2 soal makanan. Tapi seenggaknya aku tau bbrp macam makanan kesukaan suami, dan ini salah satu favorit makanan kesukaan suami..

Bumbu Kacang Sate

Bumbu Kacang Sate

happy new year 2019! semoga 2019 diberkahi dan penuh kebahagiaan malam pergantian taun baru kumpul dengan sodara sambil bakar sate saya dan ipar bikin bumbu para pria bagian iris ayam dan bakar once again, happy nu year 2019! cheers!

Bakwan udang sayur bumbu kacang

Bakwan udang sayur bumbu kacang

Resep yg tertera ini aku buat porsi banyak yah:) jadi kalau mau bikin dikit, di bagi 2 aja semua bahan bahannya :) Video cara pembuatan bisa nonton di youtube channel aku ya :) Klik link berikut ini : https://m.youtube.com/watch?v=f5kp0sz4E8E

Sate goreng sapi bumbu kacang

Sate goreng sapi bumbu kacang

Menu sahur yang enak bgt ... Bikin nya juga gampang, bahan2 nya juga gampang di dapet... Rasa nya gk kalah sama yang di jual di kedai, InsyaAllah 😁 Saya bikin nya sedikit karena cuma berdua, saya dan suami saya. Daging sapi bisa di sesuaikan ya 😊😊