Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini” yang Lezat Sekali

Dipos pada February 5, 2019

MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini”

Bagaimana membuat MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini” yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini” yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini”, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini” di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini” biasanya untuk 4 cube 120ml. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini” diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini” memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini”:

  1. 4 sendok makan beras putih organik
  2. 4 lembar bayam merah organik
  3. 2 slice zuchini
  4. 10 biji edamame
  5. 4 slice tofu
  6. 30 gram ikan dori
  7. 1 lembar daun salam
  8. 1/4 potong bawang bombay
  9. 50 ml kaldu ayam kampung
  10. 300 ml air mineral
  11. 1 blok keju belcube

Langkah-langkah untuk membuat MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini”

1
Bersihkan semua bahan dengan air mineral / air matang (kecuali tofu).
2
Rebus kurang lebih selama 5 menit ikan dori atau sampai keluar busa darahnya.
3
Masukkan semua bahan kedalam slowcooker, kemudian masukkan kaldu ayam kampung dan air mineral. Atur waktu memasak kurang lebih selama 3 jam.
4
Setelah matang, buang bawang bombang dan daun salam. Masukkan keje belcube. Kemudian saring/ blender.
5
Sajikan dengan 1/2 sendok makan unsalted butter atau EVOO.
6
Atau untuk naik tekstur, setelah matang blender lauk dan sayurnya saja, bubur nasi dibiarkan lembek tdk diblender.
MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Bayam Merah Zuchini” - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur manado simple 😁

Bubur manado simple 😁

Belajar masak bubur manado 😊 Enakkkkk #berburucelemekemas #resolusi 2019 #Pekan_Manado

Bubur lolos legenda

Bubur lolos legenda

kangen sama bakulan mamah 3 th lalu ... jadi aku buat burlos ini ... kebetulan d rumah ada tepung ketan sama gula merah...

Bubur Ayam Nyemplung

Bubur Ayam Nyemplung

Ada yg pernah makan bubur ayam kampung nyemplung? Seharusnya sih menggunakan ayam kampung, tapi sy gunakan ayam broiler. Ayam suwir sudah di masukkan ke dalam buburnya, jadi tidak perlu taburan suwiran ayam lagi. Diberi taburan cakwe, kremesan, kerupuk, bawang goreng, kacang kedelai, irisan daun bawang. Enak dan gurih.. 09.09.18

Bubur Super Simpel

Bubur Super Simpel

Jadi ceritanya kepengen makan bubur ayam, berhubung gas abis, dan blender lagi bermasalah, di kulkas juga cuma ada bahan seadanya. Munculah ide buat bubur super simpel ini

3-4 porsi
Bubur Kacang Ijo. IRIT GAS👌 No Panci Presto😄

Bubur Kacang Ijo. IRIT GAS👌 No Panci Presto😄

Biasanya paling males bikin bubur kacang ijo. Males merebusnya,,, lama bgt😤 Dikasih oleh2 tetangga tiap habis pulkam sampai 1kg 😂😂 karna g pernah dimasak🙈 . Semlm buka cookpad ketemu resepnya dapur mamakey. Simpel buatnya... Yooo wes pagi langsung eksekusi.. Berhasil😍😍 . . . Sekarang dah g males lg buat bubur kacang ijo ini. Simpel & irit gas pula. . .ayoooo buat burjo dirumah.dijamin irit gas & dapet banyak😋😍 . KACANG IJO TIDAK PERLU DIRENDAM DULU YA.

Bubur Telo (ubi)

Bubur Telo (ubi)

Salah satu makanan kegemaran di keluargaku. Simpel sehat dan murah. #homadecooking

1 mangkuk
Bubur Manado

Bubur Manado

Jadi ini tuh pertama kali masak bubur manado, dan kedua kalinya makan. Makan pertama beli di mall pas food fest,, rasanya enak+sambal roa+ikan asin,, bnr" kalap makannya, sampe nambah😅🙈. Sebenarnya uda cookmark dari taun kemarin resepnya tapi entah kanapa kok blm terrealisasikan untuk masaknya😁. Ahirnya bisa masak sndiri juga karena ada tantagan resep manado dari cookoad minggu ini😍, dan puas makannya. Sebnrnya lbh suka ikan asin balur ya, tapi krena yg blnja itu Paksu,, ya trima ajalah ap yg dibeli😅 (uda resiko kalo nitip tanpa fto). Source : DapurVy #3weekschallenge #pekan_Manado #cookpadcommunity_solo #Cookpadcommunity #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur ayam sayuran

Bubur ayam sayuran

Cuaca akhir2 ini y berubah2 dari panas y menyengat tiba2 hujan seharian.. bikin badan drop dan pgn yang simple n anget2.. bubur sayuran ini paling cocok dimakan gampang banget buatnya.. anak kost jg bisa buat ini sendiri tanpa harus punya kompor... Meski bentuknya ga menarik tapi rasanya mmmmmm yummmyyy... Isian sayur dan daging bisa dikondisikan dengan isi kulkas ya..

Bubur sagu

Bubur sagu

Kata orang sagu itu makanan khas ambon Tapi meskipun bukan orang ambon saya juga suka sagu lhooo...

Bubur Ikan Lais+Tempe Goreng tuk bayi 6 bulan ke atas MPASI

Bubur Ikan Lais+Tempe Goreng tuk bayi 6 bulan ke atas MPASI

Kehabisan ide bkin bubur tuk anak akhirx liat dkulkas ada ikan lais khas kalimantan dan ibu saya bilang bkin sop az awalx ragu emg bisa, dan kata ibu mmg bisa jdi lah saya bkin sop ikan lais dan saya blender brsama tempe goreng brbumbu bawang putih. Trnyta enak, anak sya lahap mkanx bhkan kakakx pun suka

Mpasi bubur nasi jagung + tumis kembung

Mpasi bubur nasi jagung + tumis kembung

Mash cerita mpasi buat hafidz #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #mpasihafidz

Kuah bubur ayam semur ala abang2 (palembang)

Kuah bubur ayam semur ala abang2 (palembang)

Ini bikinnya liat resep dpt dr yutup, tp sambil icip2 trs di tambah2in kecap, biji pala bubuk, kayumanis sm cengkehnya, kyknya klo yg jualan itu rasanya lbh kuat di 3 rempah itu. Mungkinn 🤣 Kata suami sih mirip sm yg jualan di palembang veteran sono. Dia kaget, kok mirip y katanya. Hahah. 😆klo mnurut sy lumayan lah, mirip2 sekitar 85%-90% hehehe. Maklum lg di makassar.. ga ada bubur ayam yg kyk di palembang...😁 jdnya nyoba bikin. Resep sambelnya cm cabe merah sm air aja d blender keknya.

4 porsi
Bubur kacang ijo rumahan

Bubur kacang ijo rumahan

Bumil doyan ngemil.. Pilih cemilan yg sehat ya bund, burcang ijo contohnya 😁 #TantanganPertamaku #cookpadcomunity #CookpadComunity_Jakarta

4-5 porsi
45mnt