Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi pecel rempeyek yang Lezat

Dipos pada June 30, 2019

Nasi pecel rempeyek

Hari ini saya akan berbagi resep Nasi pecel rempeyek yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Nasi pecel rempeyek yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Nasi pecel rempeyek, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi pecel rempeyek sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi pecel rempeyek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi pecel rempeyek memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini request san suami.. Alhamdulillah suami suka...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi pecel rempeyek:

  1. Bumbu pecel
  2. 1/4 kacang tanah
  3. Bawang putih
  4. Bawang merah
  5. Cabe
  6. Kencur
  7. Garam
  8. Gula merah
  9. Asam jawa
  10. Sayuran
  11. Dayn singkong
  12. Toge
  13. Kol/kubis
  14. Kacang panjang

Langkah-langkah untuk membuat Nasi pecel rempeyek

1
Bumbu pecel : goreng semua bahan lalu haluskan tambahkan garam dan gula merah
2
Sayuran : rebus semua sayutan sampai empuk
3
Adonan kuah pecel dengan sedikit air mateng hingga sesua selera.. Kemudian susun sayuran d atas piring dan siram dengan kuah pecel.
4
Tambah kan rempeyek. Siap d sajikan
Nasi pecel rempeyek - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel lele (bumbu santan)

Pecel lele (bumbu santan)

Dulu waktu tinggal di jakarta langganan banget sama pecel lele di warteg bu hj umi.. Begitu plang ke kampung halaman ska kebayang bayang banget sama cita rasa nya... Santan yang kental dengan bumbu beraroma kencur yang pedas ditambah kesegaran perasan jeruk nipis... Hmmmmm....bikin susah move on.. Di kampung nyari gituan kaga ada..jadi lah saya buat dengan membayangkan rasa nya yg tak pernah terlupakan🀭

4orang
1jam
Sego Pecel

Sego Pecel

tiba2 pingin bngt bikin pecel khas madiun, dgn lauk peyek ae wes nikmat nya tiada tara...yukz kepoin resepnya

Pecel lele goreng

Pecel lele goreng

Masak simple

Nasi Pecel pr_homemadestreetfood

Nasi Pecel pr_homemadestreetfood

Menu jajanan pinggir jalan favoritkuh .... πŸ˜šπŸ˜˜πŸ˜™

Nasi pecel pincuk madiun#BikinRamadanBerkesan

Nasi pecel pincuk madiun#BikinRamadanBerkesan

Kalau merantau pasti kangen makanan khas daΓ©rah. Kaya saya lg pngn maem nasi pecel.

Sambel pecel asli madiun

Sambel pecel asli madiun

Karna saya asli dr daerah madiun,sejak kecil saya sudah biasa makan nasi pecel khas madiun,dan tentunya bukan hanya bisa makan dan menikmatinya saja,,saya dr kecil sudah diwarisi ibu resep rahasia bikin sambel pecel khas madiun yg terkenal itu,,dan kini saatnya kembali saya wariskan resepnya untuk foodis dan pecinta sambel tentunya,, Bahannya gampang dan mudah ditemukan ,,dan cara pembuatannya jg terhitung mudah,

30 menit
Sambal pecel lele sari laut

Sambal pecel lele sari laut

Source:dr mba cantik,nmnya pake bahasa arab gundul..saya g bisa baca klu huruf gundul hihihi. Maafken ya mba cantik πŸ™πŸ˜†

Nasi pecel

Nasi pecel

Liat sayuran di kulkas jadi pengen bikin nasi pecel ala anak kos bukan warung pecel πŸ˜‚

1-2 porsi
#18 Pecel Lele Lamongan Asli Wong Lamongan

#18 Pecel Lele Lamongan Asli Wong Lamongan

Sejujurnya tidak banyak warung pecel lele di Lamongan, khususnya di daerah Lamongan selatan. Sedari saya kecil, hanya ada satu warung, itupun menu andalannya adalah pecel bebek. Sekalipun ingin makan pecel ayam/pecel lele, maka ibu kami akan memasak sendiri. Oleh sebab itu, ketika hijrah ke Jogja saya cukup kaget menemukan banyak sekali warung Lamongan di pinggir jalan πŸ˜…. Ternyata di kota-kota lain pun serupa. Untuk resep sambal kali ini adalah resep rumahan. Jadi berbeda dengan resep yang dijual di warung-warung. Saya pun tahu bumbu sambal di warung-warung tsb hanya dengan mencicipi. Karena memang hidup saya dari kecil tidak jauh dari kata sambal plus tetangga depan rumah saya, teman SMP saya pun membuka warung pecel lele Lamongan baik di Jogja, Jakarta maupun di pulau Sumatera. Serta saya pun pernah melihat sendiri proses pembuatan sambal tersebut. Di mana-mana pecel Lamongan itu sama, yang membedakan adalah bumbu pada ayam, bebek goreng dan sambal.

Pecel Lele Lamongan

Pecel Lele Lamongan

Sambalnya persis banget ala ala Street Food. Duhhh, wajib recook ini siiiih πŸ€©πŸ‘Œ recook resepnya mas Ficky Show [Home Kitchen]

Lalapan Pecel Lele

Lalapan Pecel Lele

Kesukaan suami...request suami

Nasi Pecel Komplit

Nasi Pecel Komplit

Selama tinggal di Bontang beli pecel pasti sayurnya seiprit. Jadi bikin sendiri aja deh pecel yang pas buat berdua sama Mas Bojo.

2 porsi
45 menit