Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur mutiara kacang hijau yang Enak Banget

Dipos pada November 26, 2018

Bubur mutiara kacang hijau

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur mutiara kacang hijau yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur mutiara kacang hijau yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur mutiara kacang hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur mutiara kacang hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur mutiara kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur mutiara kacang hijau memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semalem pingiiin bgt maem kolak ubi dicampur kacang hijau, aq paling suka sm olahan kolak, setiap pulang krumah ortu mesti dibikinin kolak, tp td pagi pas kepasar cari2 ubi kok gk ada yg jual, ya weslah beli mutiara sm kacang hijau,, drpd kepinginnya gk kesampean.. Hehe Difoto bubur kacang hijaunya gk keliatan :D

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur mutiara kacang hijau:

  1. 1 bungkus sagu mutiara
  2. 125 gram kacang hijau
  3. secukupnya air, untuk merebus mutiara dan kacang hijau
  4. 100 gram gula pasir / sesuai selera ya manisnya
  5. 1 bungkus kara kecil
  6. 2 liter air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur mutiara kacang hijau

1
Cuci kacang hijau, rebus dg air secukupnya sampai matang, beri gula pasir kira2 100 gram aduk rata. kemudian beri sedikit larutan tepung kanji, aduk sampai kental
2
Kemudian di panci lain, Masak sagu mutiara dg air secukupnya sampai matang, beri gula 100 gram/sesuai selera manisnya
3
Untuk santan : campur 2 liter air dg santan kara 65 gr beri sedikit garam dan daun pandan, masak sampai mendidih sambil terus diaduk agar santan tidak pecah
4
Ambil 2 sendok sayur bubur mutiara, kacang hijau lalu siram dg santan... Sajikan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur nasi & sayur lodeh

Bubur nasi & sayur lodeh

Pagi-pagi liat masih ada sisa nasi kemaren, mau dijemur tp lagi ga ada panas, mau di buang sayang..hehe jadi aku bikin bubur aja nasinya, trus buat nemenin buburnya aku buat juga sayur lodeh ^_^

"burjo" bubur kacang ijo

"burjo" bubur kacang ijo

Pesenan ayah di weekend ini cuma burjo "bubur kacang ijo".. kangen makan burjo pas jaman kuliah dulu kayaknya..

7 porsi
30 menit
Bubur Gunting Singkawang

Bubur Gunting Singkawang

Dessert yang mudah dibuat & cepat proses mengolahnya, khas Singkawang, Kalimantan Barat. Disebut bubur gunting karena taburan cakuenya digunting tipis-tipis. Ini favorit keluarga kami di rumah. #KapsulAjaib Semoga resep saya juga bisa bermanfaat bagi para Ibu dari anak-anak pasien atau survivor kanker yang membutuhkan asupan makanan/minuman bernutrisi baik. 💕🙏 Semangat terus ya, buat teman-teman yang sedang berjuang melawan kanker.

10 porsi
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Pengen bubur kacang ijo tp klo beli rasanya ga ada yg pas di lidah jd bkin aja sendiri biar pas sama lidah

Bubur KACANG HIJAU Ketan

Bubur KACANG HIJAU Ketan

_29.11.16_Paling suka kalo bubur kacang hijau dicampur sama beras ketan, jd makin gurihh...😋😋😍😍

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Source: Michico Oktavian

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kualitas gula merahnya kurang bagus,jd warnanya kurang cantik. Tp yg penting rasanya 👍👌

8.#MPASI bubur beras merah tempe 6+(Booster BB)

8.#MPASI bubur beras merah tempe 6+(Booster BB)

Buat momy yg anaknya alergi telur/ ikan2 tertentu,bisa bgt nih lauknya diganti tempe

3 porsi
Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Resep ini hasil recook dari resep Biji Salak mba Mel'z Kitchen. Awalnya ragu mau eksekusi, soalnya liat resep lain rata2 pake tapioka, bukannya ketan. Saya ga gitu suka bau tepung ketan, tapi lidah ini lagi kepengen banget makan biji salak, dan dari sekian resep, saya jatuh cinta sama resep mba Mel ini. Kebetulan tukang sayur bawa ubi jalar tadi pagi, jadi deh eksekusi resep ini..hasilnya, amazingly delicious! Ga bau ketan sama skali! Kemaren karena bikinnya banyak, jadi bagi ke tetangga, tadi pagi pada ke rumah minta resepnya, enak banget katanya, ga ada rasa pahit tepung ketan, dan ga bau, alhamdulillah pada suka.. Kebetulan (lagi) ada kacang hijau di dapur, udah direndam dari semalam, sekalian dicampur aja deh..enaak, legit biji salak campur kacang hijau, kuahnya yang kental, sedaaaaappp..biji salak ini tidak keras dan alot, tapi lembut, agak kenyal, enak enak enak 😋😋😋😋makasih resepnya mba Mel..ohya, saya lebih suka makan dingin, dah masuk kulkas, masyaallah nikmatnyaa..resep aslinya ga pake kacang ijo, ini saya tulis ulang dengan sedikit penyesuaian yaa..

Bubur kacang merah ulala...

Bubur kacang merah ulala...

request suami tercinta...

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Semua pasti bisa lah ya buatnya..cuma share aja siapa tau ada yg butuh

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Hujan" enaknya yg anget", kayak burjo ini. Enak, hangat, dan sehat. Bun-bun, kalau mau tampilannya cantik..gula merahnya yg putih ya.

Bubur kacang ijo+beras+beras merah

Bubur kacang ijo+beras+beras merah

Recook : Arvina Harahap. https://cookpad.com/id/resep/3548073-bubur-kacang-hijau Asli menyehatkan & mengenyangkan.. Bahan menyesuaikan isi dapurq ya..