Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang hijau yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 29, 2018

Bubur kacang hijau

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur kacang hijau yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang hijau sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau:

  1. 500 gr kacang hijau (rendam kurleb 6jam) lalu tiriskan
  2. 300 gr gula aren / gula merah
  3. 200 gr gula pasir
  4. 250 ml santan kental
  5. Garam
  6. 5 lembar daun pandan
  7. 2 cm jahe (peprek)
  8. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau

1
Rebus air hingga mendidih. Lalu masukkan kacang hijau yg sudah direndam dan ditiriskan. Masak kacang hijau hingga empuk kurang lebih 30 menit.
2
Sambil nunggu kacang hijau empuk,masak gula aren dan gula pasir hingga mendidih. Lalu matikan api
3
Di lain panci masak santan kental lalu beri 2 lembar daun pandan dan sedikit garam. Aduk2 hingga mendidih lalu matikan api. Sisihkan
4
Setelah kacang hijau empuk,masukkan jahe, dan air gula ke dalam kacang hijau dengan cara disaring. Aduk2 lalu masukkan garam secukupnya. Masukkan santan kental, Masak lagi sampai mendidih, aduk2 kurang lebih 20 menit atau hingga kacang hijau bener2 empuk. Matikan api. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau empuk

Bubur kacang hijau empuk

Banyak cara bikin bubur kacang hijau supaya empuk tp kebanyakan proses nya lama..direndam selama seharian/semalaman,lah kalo saya mah ga sabaran klo harus nunggu semalaman xixixixi...nih bunsay aku kasih resep supaya kacang hijau cepat empuk tnpa harus direndam semalaman cusss ah ini resepnya..mdh2n bermanfaat yah😘😘

Bubur jagung kaldu ayam

Bubur jagung kaldu ayam

2 porsi
2 jam
bubur kacang ijo

bubur kacang ijo

menu yang cocok untuk buka puasa

6 porsi
60 menit
Bubur Kacang Empuk

Bubur Kacang Empuk

Musim ujan begini enaknya makan yang anget2. Di dkt rumah ga ada bubur kacang yang enak, gulanya suka pait. Semenjak punya anak, jadi lebih suka bikin makanan sendiri, hehehe Yuk mari kita eksekusi 😃

Bubur jagung spicy ala Bugis "Barobbo"

Bubur jagung spicy ala Bugis "Barobbo"

Jaman saya sma dulu di kab. Barru propinsi Sulsel, kalo musim hujan, dingin dingin.. biasanya saya menghangatkan diri salah satunya dengan minum wedang sarrabba sambil makan sanggara peppe'(pisang muda goreng kriuk) dikasi sambal tomat... Atau makan barobbo hangat(bubur jagung lada).. Nah sekarang saya mau kasih resep Barobbo' nah... Cucok meonk buat suasana di musim hujan yang dinging dinging gitu kodong... Hehehehe.. Kemarin saya bikin 1 panci, saya abisin sendiri... Hehehehe antara maruk dan doyan.

30-45menit
Bubur Kacang Ijo Kuah Susu

Bubur Kacang Ijo Kuah Susu

Bubur kacang ijo tuh salah satu makanan favorit suamiku, pas mau bikin tetapi karena kendala gula habis jadi diganti susu kental manis dan ternyata rasanya lebih mantap, gurihnya dapat manisnya pas. Boleh dicoba gampang dan ga ribet.

4 Porsi
1 Jam
BUBUR KACANG IJO SUSU TANPA SANTAN!

BUBUR KACANG IJO SUSU TANPA SANTAN!

awal nya si di rumah gada apa apa perut laper dan akhirnya nemu kacang ijo di kulkas lalu langsung aku olah deh nekad tanpa santan karna di rumah gda santan hehehe ayo bunda bunda coba membuat bubur kacang ijo nya :)

5 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau manis 🍵

Bubur kacang hijau manis 🍵

Saat cuaca hujan & si dede dalam perut mau cemilan.. Langsung cari isi kulkas dan ketemu sebungkus kacang hijau 😍 cuss langsung eksekusi di dapur 😎

5 porsi
30 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Inget pas buka puasa Ramadhan kemarin,menu nya Bubur kacang ijo...maknyus banget.jadi pengen bikin deh...😁😋

Bubur kacang ijo santan joss mudah #homemadebylita

Bubur kacang ijo santan joss mudah #homemadebylita

Lagi ngidem yang hangat2 nih, yuk bikin bubur kacang ijoo

5 porsi
Mpasi 4* 6mo+ bubur merah putih lele

Mpasi 4* 6mo+ bubur merah putih lele

Anti GTM ❌ gula garam sedikit pake himalayan salt

3 porsi
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Si ayah lagi sakit.. Pengennya makan bubur tapi bukan bubur ayam. Yasudah deh bikin bubur kacang hijau..

4 porsi
Bubur kacang

Bubur kacang

Dari kemarin rasanya ingin burcang.. Mau beli jauh hujan pula, cus bikin sendiri aja yuu

Bur cang ijo (bubur kacang hijau)

Bur cang ijo (bubur kacang hijau)

Sering ujan, dingin.. d angetin dlu sm burcangijo ny..

Burjo Nangka (Bubur Kacang Hijau)

Burjo Nangka (Bubur Kacang Hijau)

Dulu sering dikasi tetangga bubur kacang hijau tapi dicampur nangka. Hmm..ternyata enak juga,,jadi pengen buat juga..

4 porsi
90 menit
Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Resep ini hasil recook dari resep Biji Salak mba Mel'z Kitchen. Awalnya ragu mau eksekusi, soalnya liat resep lain rata2 pake tapioka, bukannya ketan. Saya ga gitu suka bau tepung ketan, tapi lidah ini lagi kepengen banget makan biji salak, dan dari sekian resep, saya jatuh cinta sama resep mba Mel ini. Kebetulan tukang sayur bawa ubi jalar tadi pagi, jadi deh eksekusi resep ini..hasilnya, amazingly delicious! Ga bau ketan sama skali! Kemaren karena bikinnya banyak, jadi bagi ke tetangga, tadi pagi pada ke rumah minta resepnya, enak banget katanya, ga ada rasa pahit tepung ketan, dan ga bau, alhamdulillah pada suka.. Kebetulan (lagi) ada kacang hijau di dapur, udah direndam dari semalam, sekalian dicampur aja deh..enaak, legit biji salak campur kacang hijau, kuahnya yang kental, sedaaaaappp..biji salak ini tidak keras dan alot, tapi lembut, agak kenyal, enak enak enak 😋😋😋😋makasih resepnya mba Mel..ohya, saya lebih suka makan dingin, dah masuk kulkas, masyaallah nikmatnyaa..resep aslinya ga pake kacang ijo, ini saya tulis ulang dengan sedikit penyesuaian yaa..

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Masakan simpel banget sih, tapi ga apa2 ya disimpen disini 😊 Biasanya bunda pake feeling aja kalo masak yg kaya gini, jadi ga perlu takaran pasti 😁

8 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Lagii ujan enak kyknya yg anget anget yuk ah bikin...

6 porsi
30 menit