Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang ijo tanpa santan yang Anti Gagal

Dipos pada February 8, 2019

Bubur kacang ijo tanpa santan

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang ijo tanpa santan yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur kacang ijo tanpa santan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kacang ijo tanpa santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur kacang ijo tanpa santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo tanpa santan memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo tanpa santan:

  1. sesuai selera kacang ijo
  2. 2 lbr daun pandan
  3. sesuai selera gula
  4. sesuai selera garam
  5. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo tanpa santan

1
Rendam dulu kacang ijo semalaman
2
Masak kacang ijo hingga terasa lunak
3
Tambahkan gula. garam dan daun pandan. masak sebentar. cicipi rasa
4
Angkat sajika

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Srintil

Bubur Srintil

Di tempatku namanya bubur Srintil. Mksi resepnya mbak Novfree.

1jam
Bubur kacang ijo ketan hitam #simple

Bubur kacang ijo ketan hitam #simple

Menu sarapan dikala sudah habis ide, Dan saat tanggal mulai senja πŸ˜… Bikinnya simple Dan yg jelas bisa disambi2 buat mandiin dll bocil2. Saya biasanya bikin buat sekali makan jd takaran nya pas buat klg Saya.

Bubur Ayam Beras Merah

Bubur Ayam Beras Merah

Sarapan sehat pagi ini dipersembahkan oleh bubur ayam beras merah special buat mas suami. Kita berdua ternasuk dlm aliran pemakan bubur yg di aduk mpe tercampur. Juga doyan dg bubur ayam ala abang2 tukang bubur ayam jakarta yg minim kuah. Kalo kamu suka bubur ayam yg gmn?😍 Happy breakfast 😘

3 porsi
25 menit
Bubur Ayam-Pentol Simpel

Bubur Ayam-Pentol Simpel

Ini cerita Mas Sua masih rewel. Mau makan tapi tenggorokannya ga enak, ditinggal masak lama-lama orangnya rewel. Jadilah, bubur berbekal bumbu plung-plung. Jadi, bumbunya tinggal nyemplung kan aja... Ga pake ulek-ulekan. Harus cepat karena Mas Sua g mau d tinggal barang sebentar saja...

Mpasi 6 bulan (Bubur oat + wortel)

Mpasi 6 bulan (Bubur oat + wortel)

Ini aku buat untuk 2 porsi. jika babynya udah banyak makan, bahan oat dan wortelnya bisa ditambahin. karna raffa aku kasih makan perlahan, jd porsinya masih segini. hehe

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Bubur biji salak ini kalau di daerah tempat tinggal ku di sebut jenang gerendul. Tapi ini aku buat dengan menggunakan ubi jalar.

Bubur kacang ijo simple slow cooker

Bubur kacang ijo simple slow cooker

Sebagai anak kost, pengen bikin bubur kacang ijo yg simple aja. Yang bahan2 nya ada di minimarket terdekat. Tinggal melipir ke ****mart seberang kost.

5 porsi
Bubur ayam

Bubur ayam

Saking doyannya sama bubur ayam.. skrg saya belajar bikin sendiri.. walaupun sbnarnya saat anak2 masih mpasi dulu saya tiap hari bikin bubur tapi beda ya.. masak nggak banyak bumbu simple aja sih kl buat anak2. Skrg mereka sudah usia sekolah jdi kangen lagi bikin bubur krn kurang cocok sama yg di jual2.. takut kebanyakan micin .. apalgi saya alergi makanan tertentu. Nah untuk resep bubur sya comot sana sini jg ya... jdi saat bikin ini inspirasiny sebagian dari ci liliana dan uni icha.. klop bnget sya sama resep ini.. jdi saya tulis ulang lagi disni ya. Semoga bermanfaat.

MPASI Bubur Beras, Kol, Wortel, Buntut Sapi

MPASI Bubur Beras, Kol, Wortel, Buntut Sapi

Masih dalam rangka bikin bubur yg agak halus buat doi yg lg tumbuh gigi nih.. jd sayuran+dagingnya diblender deh.. btw, aku pake buntut sapi yg udah bungkusan di supermarket itu moms.

4 porsi
2,5 jam
Bubur ketan jagung

Bubur ketan jagung

Ada sisa ketan bingung mau diapain....dibuat bubur ajaaaa yg praktis n ekonomis hahaha

Bubur Udang Jagung (Dari Nasi Sisa)

Bubur Udang Jagung (Dari Nasi Sisa)

Ini bubur ala oriental tapi pelengkapnya lokalπŸ˜€πŸ˜€. Sebenernya ini menu yang memanfaatkan sisa2 bahan di rumah. Sisa nasi, sisa cakwe, sisa udang di freezer. Bisa jadi pilihan menu juga kalo punya sisa nasi. Saya kalo buat bubur memang biasanya dari sisa nasi aja di blender. Biar ngga buang2 nasi. Jadi ini bubur simpel dan cepet aja. Jagungnya bisa di ganti dengan wortel atau sayuran lain sesuai selera. #cookpadcommunity #cookpadindonesia #cookpad_id #komunitaspaders #masakitusaya #bagikaninspirasimu #bundaei #homecooking #bubur #homemadelovers #buburjagung #buburudang #buburjagungudang #sisanasi #memanfaatkansisanasi #masakditahunbaru #tantanganakhirtahun

MPASI Bubur Tepung Beras Putih Wortel Tahu Sutra

MPASI Bubur Tepung Beras Putih Wortel Tahu Sutra

yap, bayi udah 6 bulan aja..waktunya masak masak makanan buat bayi 😊

Bubur ayam jagung

Bubur ayam jagung

Sarapan anake, bubur sudah dibuat malam sebelumnya, pagi2 tinggal numis ayam ... Alternatif sarapan bubur, biasanya bikin bubur kangkung + jagung πŸ˜‚