Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Cake Apel Kurma Kukus setengah matang yang Lezat Sekali

Dipos pada January 22, 2021

Cake Apel Kurma Kukus setengah matang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Cake Apel Kurma Kukus setengah matang yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Cake Apel Kurma Kukus setengah matang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Cake Apel Kurma Kukus setengah matang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cake Apel Kurma Kukus setengah matang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Cake Apel Kurma Kukus setengah matang diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cake Apel Kurma Kukus setengah matang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cake Apel Kurma Kukus setengah matang memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ini cake pertama yang pernah aku buat, belum sempurna karena hasilnya setengah matang, dari rasa sudah lembut dan lumayan enak, tapi dari segi bentuk belum sempurna, aku menggunakan rice cooker untuk mengukusnya.hehehe. Aku lupa memanaskan wadah rice cookernya. Karena hari sudah semakin larut 1 jam aku menunggu, maka aku putuskan untuk menyudahi mengukus cakenya. hehehe. foto cake setengah karena sudah dilahap sama suami dan aku ,hehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cake Apel Kurma Kukus setengah matang:

  1. 3 buah Apel
  2. 1 buah kurma
  3. 1/2 sdt garam
  4. 10 sdm tepung terigu
  5. 2 butir telur ayam
  6. 1 sdt baking powder
  7. 4 sdm gula pasir
  8. 1 sdt vanili ekstrak
  9. 150 mL susu cair
  10. 50 mL Jus Jeruk Mangga
  11. 2 sdm mentega, cairkan
  12. 5 butir coklat, cairkan
  13. 1 sdm Tepung maizena, larutkan dengan air

Langkah-langkah untuk membuat Cake Apel Kurma Kukus setengah matang

1
Cuci apel, kupas apel kemudian potong2 dadu, Sisihkan.
2
Kocok telor ayam, gula pasir, coklat cair dan mentega yang sudah dicairkan hingga gula pasir larut.
Cake Apel Kurma Kukus setengah matang - Step 2
3
Tambahkan tepung terigu, baking powder, vanili, garam, jus jeruk dan mangga, dan susu cair. Aduk hingga merata.
Cake Apel Kurma Kukus setengah matang - Step 3
4
Masukkan apel yang sudah dipotong-potong dan aduk hingga merata
Cake Apel Kurma Kukus setengah matang - Step 4
5
Panaskan wadah sebentar (tapi saya lupa memanaskan) dan olesi dengan minyak atau mentega.
6
Masukkan adonan kedalam wadah Rice Cooker. Kukus hingga matang (Saya mengukus hampir 1 jam tapi masih setengah matang)
Cake Apel Kurma Kukus setengah matang - Step 6
7
Tusuk untuk memastikan cake matang dengan tusuk gigi. Setelah matang keluarkan dari wadah.Cake apel kurma seengah matang siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kurma Butter

Kurma Butter

Ramadhan sebentar lagi, saat nya panaskan oven, Ayuk bunda kita berkreasi dengan buah kurma. Rasanya kurma yang manis membuat kuma dapat dijadikan isian kue. #SayangAnak #SiapRamadan

Sup Akar teratai dan Angco

Sup Akar teratai dan Angco

Lagi pingin buat sup akar teratai. Kebetulan di salah satu supermarket ada akar teratai. Konon akar teratai ini banyak manfaatnta bagi tubuh. Ok ayuk dicoba. Dan memang hasilnya segeer... disruput hangat-hangat.

2 orang
45 menit
Kolak kkp(kurma,kolang kaling, pisang)

Kolak kkp(kurma,kolang kaling, pisang)

Suami suka sekali makan kolak untuk buka puasa, hampir setiap hari bunda selalu membuatnya, untuk kuahnya pada dasarnya sama, isinya saja yang berbeda, hari ini bunda masak yang ini, gurih, manis, dan segar pisang ,kolang kaling dan kurma cocok sekali

3porsi
Pancake banana kurma MPASI 10 M+

Pancake banana kurma MPASI 10 M+

Ini kali pertama si kecil coba makan pancake ..dia semangat karena bisa di pegang cuil" sendiri makannya..

Bapao si manis kurma

Bapao si manis kurma

Bau ragi nya bikin kliengan

5 porsi
Vegan Cake Tape Toping Kurma

Vegan Cake Tape Toping Kurma

Buat Cake Tape , karna banyak yg kasi saran. Utk make it Vagen Cake. Alhamdulillah, di tahap belajar ternyata banyak guru di sekitar kita..

Coklat Kurma

Coklat Kurma

Kurma lapis coklat dengan tambahan kacang :) #ChocolateWeeks

10 porsi
20 menit
Puding Kurma Susu

Puding Kurma Susu

4-6
30 menit
Air Nabeez (Infused Water Kurma) ala Rasulullah

Air Nabeez (Infused Water Kurma) ala Rasulullah

Yuk mulai tiru gaya hidup sehat ala Rasulullah. Salah satunya dengan mengonsumsi Air Nabeez ini. InsyaAllah banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita, Cookpaders.. di antaranya untuk mendetoks racun, memberikan/memulihkan tenaga, membantu melancarkan metabolisme, meningkatkan imunitas tubuh, serta baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Dari Aisyah R.A dia berkata: “Kami biasa membuat perasan untuk Rasulullah di dalam air minum yang bertali di atasnya, kami membuat rendaman di pagi hari dan meminumnya di sore hari, atau membuat rendaman di sore hari lalu meminumnya di pagi hari.” (H.R. Muslim). Source : - yukbelajarparenting.blogspot.com - fimela.com #PawonTayo #CookpadCommunity_Ambon #Resolusi2019 #CookpadCommunityId #BanggaJadiCookpaders

6 - 12 Jam
Pudding gula merah kurma

Pudding gula merah kurma

Bikin menu buka puasa di hari pertama , yg simple ajaa....

Roll cinnamon kurma

Roll cinnamon kurma

Mau bkin kue yg bisa dimakan agak lama.. Liat2 resep cici amei jdi pengen nyobain resepnya. Awalnya aq kira kayu manis rasanya pedes, ternyata ga sepedas itu. Dia kuat memberi aroma sampe serumah bau kayu manis enak beud. Jd kalo mo dibanyakin kayu manis ya gpp. Gula untuk ditabur sih sesuai selera. Sama toppingnyanya krna aq adanya kurma ya pke kurma bisa jg diganti lainnya. Karena si adonan pada akhirnya akan mengembang waktu baking, jd waktu buat gulungan jangan kegedean ntar dia penuh mengisi ruang tatakan yg dioven.

120 menit
Roti Keju Gulung Kurma

Roti Keju Gulung Kurma

Suami udah gak mau bekal makanan berat lagi ke kantor. Jadiny mikir bikin cemilan/ kue aja yang bs bikin kenyang. Jadilah bereksprimen dgn bahan dasar roti. Suami blg enak & dpt score 9. Belum lama diletakkan di atas meja udh langsung ludes dikerumuni teman2 kantor. Alhamdulillah

Pancake Kurma Madu (No Mixer)

Pancake Kurma Madu (No Mixer)

#SayangAnak #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas Menjelang ramadan, udah mulai prepare masakan yang simple tapi tetap manis dan cocok buat buka puasa.. Si kecil jg tetap bisa menikmati... 😍😘

15 porsi
20 menit
Scrambled Milk Pudding dengan Vla Kurma

Scrambled Milk Pudding dengan Vla Kurma

mau bikin puding mozaik, cuma jadinya di acak pecah random haha. dan lagi diet gula, jd pake apa ya biar manis makan pudingnya, jdlah eksekusi kurma yg ada

Cheesecake Oreo Kurma Lumer

Cheesecake Oreo Kurma Lumer

Berhubung cheesecake yg dijual diluar pada mahal jadi pengen nyoba buat sendiri, ditambah lagi Bulan puasa rasanya pas buat disantap saat buka. Babyku sampe abis seCup seCup saking legitnya mungkin ya hihi. Selamat mencoba bunda... 😘 IG. rinda.nd (Bunda Reva)

7-8 cup
30menit
Nastar Kurma Keju

Nastar Kurma Keju

Resep nastar kurma, dijamin enak, harum ngepyuur dan pas rasanya.

30 menit