Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe yang Lezat Sekali

Dipos pada June 16, 2019

Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ini menu sarapan bbrp hari yg lalu krn dpt oleh2 sambel pecel buatan nenek, bs jd opsi buat yg suka bingung mw sarapan apa. tp sbnr ny ini bs jd all day dining :D tinggal tambah krupuk, jadi lebih nikmat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe:

  1. 3 buah labu kecil
  2. secukupnya bayam
  3. 1/2 papan tempe
  4. 1 buah bawang putih
  5. 1 sdt garam
  6. secukupnya air
  7. secukupnya minyak goreng
  8. 3 sdm sambel pecel yg sudah jd
  9. 3 buah cabai rawit
  10. air matang hangat secukupnya untuk sambel pecel

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Home made Bayam+Labu Kecil+Tempe

1
Cuci bersih labu, bayam, bawang putih, dan cabai.
2
Utk sayuran: panaskan air tambahkan garam 1/2 sdt, setelah itu rebus bergantian untuk labu dan bayam hingga empuk, lalu tiriskan.
3
Utk sambel pecel: campurkan air dan sambel aduk rata sampai tidak ada gumpalan, tambahkan potongan cabai rawit.
4
Utk tempe: potong tipis tempe, haluskan bawang putih, tambahkan 1/2 sdt garam yg sudah disisihkan, beri air, lalu aduk, rendam tempe sembari memanaskan minyak goreng, lalu goreng, hingga matang.
5
Sajikan semua bersama, lebih nikmat dengan nasi hangat dan kerupuk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal pecel ayam #BikinRamadanBerkesan

Sambal pecel ayam #BikinRamadanBerkesan

Biasa kalau beli pecel ayam suka kurang sambalnya,jadi inisiatif bikin sambal sendiri#BikinRamadanBerkesan

3porsi
Sambel pecel🥜🌶

Sambel pecel🥜🌶

Assalamualaikum,,, selamat pagi,,,,😆. Masya Allah di depok hujan dr kmrn sampai pagi ini gak berhenti2🌧🌩.. Kl pny stock bumbu pecel kn enak ya,,,tnggl rebus sayuran kelar dech,,,biasany bumbu saya buat banyak,,,tp ini sengaja buat sedikit,manakali ada yg membutuhkannya dalam porsi kecil,,,jng lupa tap love ya ya😜 . . #berburucelemekemas #resolusi2019 #masakitusaya #cookpadcommunity_depok

Bumbu pecal

Bumbu pecal

Ini bumbu wajib ada di rumahku setiap ramadhan datang, tapi maaf akibat buru2 bawa bahan2 ini ke tempat penggilingan, aq lupa foto step by step nya tapi ini bahan2nya akan aq tulis lengkap, ini resep warisan ibuku.. #qie #cookpadcommunity_malang #2019

Bumbu pecel kampung

Bumbu pecel kampung

#SayangAnak#siapramadan anaku kalau buka gak pernah ketinggalan dengan gorengan sama sambel pecel...akhirnya saya nyetok sambel pecel..

Pecel sayur

Pecel sayur

Dapat oleh oleh sambal pecel kacang dr pacitan, cusss langsung beli sayuran

Ayam Ungkep Pecel Ayam

Ayam Ungkep Pecel Ayam

Resep rahasia dari ayam ungkep ini adalah dengan ditumisnya semua bumbu. Ayam ungkep ini disimpan dikulkas, jadi setiap ingin masak ayam, ayam yg sudah di ungkep ini tinggal digoreng saja. Dalam resep ini, sebenarnya saya tinggal membeli bumbu ungkep di pasar. Rasa dari ayam ungkep ini seperti pecel ayam yang artinya sangat direkomendasikan untuk dicoba☺️ Terima kasih sebesar-besarnya kepada kakakku yang tersayang, Kak Deby, untuk resepnya yang enak sekali.

Mie Goreng Pecel

Mie Goreng Pecel

Kapan hari temen share resepnya,, klo dijkarta pas mau buka bisa beli mie goreng,lontong oncom,gorengan,trus siram bumbu kacang. Di malang ga ada,yuk bikin aja...

Sambel Pecel Madiun

Sambel Pecel Madiun

Sebagai orang asli Madiun yang tinggal di Jakarta, kadang suka kangen dengan hidangan khas menu Madiun, yaitu Pecel Madiun. Biasanya kalo mudik pasti sama ortu dibekali sambel pecel buatan Ibu, banyak banget. Sampai Jakarta simpan di kulkas, kapan saja mau makan tinggal keluarkan dari kulkas dan encerin dengan air panas. Kali ini simpanan sambel bekal dari Ibu sudah lama habis, jadilah memodel cara ibu bikin sambel pevel. Pesan ibu saya, bumbu pecel khas buatan ibu tanpa kencur, tanpa bawang putih, bener2 simpel dan mudah cara buatnya. Selamat mencoba ya moms, happy cooking

Pecel

Pecel

Lagi males masak,, bikin yg gampil aja yuuk moms......😊😊

4 porsi
Pecel bumbu instan#maree

Pecel bumbu instan#maree

#sarapan#duoEmak (resep no.2) •170318• Orang jawa timur pasti prnah maem menu ini,bukan cuman utk sarapan,dimaem kpn pun enak,syegerr..pastinya dgn bumbu kacang yg gurih&pedess..bhkan ada bbrapa orang yg tinggal diluar jawa yg rindu akan sarapan pecel..kyk sy yg dulu thn 2001-2005 pas msh skolah dijogja dibela2in bawa bumbu pecel dari rumah untuk obat kangen,biar ga sering2 pgn mudik cm krn kangen ama makanan inii.. Cuzz resep ya... @nano~nanoo (mbk tiwi) tak enteni yo kiriman resepe,aq wes luwe😚😁

3'
20'
79. Pecel Terong Bakar Tempe Kukus

79. Pecel Terong Bakar Tempe Kukus

Bosen punya terong digoreng,di crispy,balado,oseng,di jangan santen. Jadi kali ini dibakar tp tetep menggunakan sambal dan santan.. Enak bgt nih bisa nambah" nasinya.

Sambal pecel

Sambal pecel

Sambal pecel ini resep mamaku dan mjd favoritku + keluarga krn rasanya enak😀 gula merah yg dipakai itu gula tebu dan kacang tanahnya pun hasil dr kebon sendiri.... kalau di jakarta ģula tebu ada ga ya?? Nah kalau mama buatin buat aku tuh ga pedes krn suamiku ga bisa makan makanan pedas jd biji cabenya dibuang, cabe nya bisa dicampur dg cabe rawit merah kalo mau pedas.

Sambal Pecel + Daun Singkong + Toge,  Ikan dan Tempe Goreng

Sambal Pecel + Daun Singkong + Toge,  Ikan dan Tempe Goreng

Setelah sekian lama tdk upload resep, masak masih kalo lagi rajin. Semoga suka :)

2-3 orang
60-90 menit
Nasi pecel ekonomis

Nasi pecel ekonomis

Tanggal tua, hanya ada kacang tanah, tahu dan beberapa ikat sawi dan kacang panjang serta telur dan akhirnya jadilah nasi pecel

Sambel pecel Lamongan

Sambel pecel Lamongan

Setiap bln puasa suka nyetok bumbu sambel pecel buat tmen nyocol gorengan Suami suka bngt

Nasi goreng bumbu pecel homemade

Nasi goreng bumbu pecel homemade

Tahu resep ini dr resep bang Anto.kebetulan saya ada stok bumbu pecel homemade dirmh jd cobain bt resep ini.ternyata rasanya enak👍👌

1 porsi
Cel Pecel

Cel Pecel

Menu berbuka yang wenake poll. Vegetarian critanya. Hihi #SiapRamadan

Pecel Kremes Sambel Terasi

Pecel Kremes Sambel Terasi

Mumpung lagi libur jadi bikin menu yg agak repot 😁😋

6 porsi
-/+45menit