Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan (3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 17, 2019

(3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat (3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya (3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari (3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian (3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan (3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat (3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dengan bahan seadanya kita bisa membuat sate ayam dirumah,,tidak kalah enaknya denga sate ayam yg ditusuk lalu dibakar.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat (3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate:

  1. Ayam bagian dada
  2. secukupnya Kacang
  3. 3 siung Bawang merah
  4. 5 siung Bawang putih
  5. 5 butir Kemiri
  6. Cabe (boleh cabe merah besar,cabe keriting,cabe rawit)
  7. Gula merah
  8. Kecap
  9. Minyak sayur
  10. Gula
  11. Garam
  12. Lada bubuk
  13. Ketumbar bubuk
  14. 1 Sdm saus tiram
  15. 1 Sdm Jeruk nipis

Langkah-langkah untuk membuat (3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate

1
Potong dadu ayam nya,,lalu rebus ayam,tiriskan,panaskan teplon lalu masukkan ayam(pengganti bakar)aduk ayam dengan api agak besar aduk terus agar merata jangan sampai gosong ya. (tips agar ayam tidak bau amis cuci bersih ayam lalu lumuri jeruk nipis diamkan sebentar lalu cuci bersih)
2
Bumbu,, goreng kacang hingga kecoklatan lalu tiriskan,,goreng bawang merah,bawang putih,cabe,kemiri lalu tiriskan,,pertama blender bumbu selain kacang, masukkan ke wajan dimasak sebentar selanjutnya blender kasar kacang dalam keadaan kering ya.
3
Masak bumbu nya lalu masukkan gula,garam,ketumbar dan lada bubuk,kecap,saus tiram,air sedikit,air jeruk nipis dan minyak dan cek rasa nya ya.
4
Setelah bumbu sudah matang campur dengan ayam aduk rata menggunakan api kecil,,silahkan di atur kekentalan bumbu,,kalau yg suka agak cair silahkan tambah air kalau yg suka kental aduk terus sampai bumbu dan ayam mengental.
5
Siap dihidangkan sate ayam nya bisa ditaburi bawang merah goreng atau cocolan kecap yg diirisi bawang merah dan potongan cabe ya sesuai selera. Terima kasih
(3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok telur bumbu kacang request calon suami

Cilok telur bumbu kacang request calon suami

Tiba2 dia mengirimkan WA dan bilang, aku besok kermh tolong buatin cilok yang enak ya..aku rindu masakan muuuuu.. πŸ˜‚πŸ€£ selamat mencoba bunda ..

Bsr:24 kcl:63 p
Tumis kacang panjang telur puyuh bumbu pedas #Ketopad #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan

Tumis kacang panjang telur puyuh bumbu pedas #Ketopad #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan

Kadang berpikir bosan makan masakan yg begitu2 saja..apalagi disuasana ramadan spt ini..kepengin makan sesuatu yg lain..yg praktis simple dan gampang diolah.. Tumisan sayur kacang panjang campur telur puyuh ini muncul krn melihat bahan ada di kulkas dan tdk tahu mau dibuat apa.. Akhirnya mencoba utk menumis nya jadi satu dg bumbu seadanya dan dibuat agak pedas agar menimbulkan selera makan... Yuuk cobain resepnya..

Kacang panjang bumbu kuning

Kacang panjang bumbu kuning

Punya kacang mau diapain bingung jadi dimasak bumbu kuning aja tpi ini kbnykan kuah aslinya gk pke kuah ya

4 orang
30 menit
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Ini saya recook dari akunnya Fitri Sasmaya yaa, beliau jg recook dari Dapur Bu Hadi.. tapi saya versi pakai bumbu pecel saja yang gampang hahahaha Cuss ke akun beliau-beliau untuk bumbu kacang yang tidak siap pakai. #PejuangGoldenApron3

2-3 porsi
20 menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Karena doyan makan cilok jadinya pengen bikin cilok sendiri karena lebih hygenis dan hemat πŸ˜…πŸ˜… Kebetulan ada daging ayam dikulkas πŸ˜€πŸ˜€ #5resepterbaruku

Bumbu Saus Kacang

Bumbu Saus Kacang

Sekian kali nya bikin bumbu saos kacang selalu gagal, tidak keluar minyak dan cepat basi.Tapi ternyata rahasia nya adalah dengan memasak sampai air mengering barulah keluar minyaknya. Sedap dan tahan lama.Cocok untuk bumbu somay, dan batagor.

Sayur terong kacang bumbu kuning #BikinRamadanBerkesan

Sayur terong kacang bumbu kuning #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan : masakan rikues suami nih....

Penthol desa bumbu kacang

Penthol desa bumbu kacang

Lagi pengen makan yg Kenyal dan pedas.. #kenyalkenyol#cookpad GA

Cilok mini bumbu kacang

Cilok mini bumbu kacang

Bikin cemilan simple...pake stok yang ada di kulkas jaa

Sate kikil bumbu kacang

Sate kikil bumbu kacang

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru 2/1/2019 Requestnya paksu minta di Masakin ini.belinya udah tadi siang kikilnya tp baru di eksekusi malam ini.untuk makan malam😁.

Cilok bumbu kacang sederhana

Cilok bumbu kacang sederhana

cemilan saat nonton tv

Sate usus & kikil bumbu kacang

Sate usus & kikil bumbu kacang

Edisi dibuang sayang... Ada sisa sambal goreng yaa sudah dibuat sambal kacang ajaa & buat bumbu sate usus & kikil #Tantanganakhirtahun #Masakditahunbaru #berburucelemekema #resolusi2019

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Biasanya saya abis direbus, dikukus lagi biar yakin udah mateng sampe dlm. Kalo mau dijadiin cireng juga bisa, langsung digoreng aja adonan cilok yg udah jadi

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Beli banyak daging fillet ayam.setengahnya untuk buat chicken nugget.sisa nya ini dibikin sate aja supaya ga panas dalam makan yg digoreng terus.

1 jam
Sate bekicot bumbu kacang

Sate bekicot bumbu kacang

Pas buka2 sosmed eh ada yg promosi bekicot dengan harga lumayan miring. Daripada beli di Abang tukang sate bekicot harganya mahal sekali, jdi lebih baik bikin sendiri. Toh seisi rumah pada suka sama sate bekicot. Enak tenan... #5resepterbaruku #BerburuCelemekEmas

10 -15 porsi
15 menit