Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sate Ayam Madura yang Anti Gagal

Dipos pada July 20, 2019

Sate Ayam Madura

Bagaimana membuat Sate Ayam Madura yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sate Ayam Madura yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate Ayam Madura, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate Ayam Madura enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Sate Ayam Madura biasanya untuk 26 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam Madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam Madura memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Solo #CookpadCommunity_Borneo #SateAyam #SateAyamMadura #PekanPosbarKacang Sebenarnya kangen aja pengen sate ayam madura yang jual di perempatan dekat rumah Solo. Yang ada cekernya... sudah belanja ayam dari kemarin lusa baru bisa eksekusi hari ini. Pas suami pulang jam makan siang, pas satenya matang. Seneng banget dia. Alhamdulillah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam Madura:

  1. 500 g daging dada ayam, potong dadu
  2. 500 g ceker ayam rebus
  3. Tusuk sate
  4. Bumbu kacang
  5. 350 g kacang tanah sangrai
  6. 4 siung bawang putih
  7. 10 siung bawang merah
  8. 10 buah cabe merah besar
  9. 5 btr kemiri
  10. 2 buah gula merah
  11. 100 ml kecap manis
  12. 2 sdt garam
  13. 1000 ml air/kaldu
  14. Bumbu rendam sate
  15. Secukupnya kecap manis
  16. Secukupnya bumbu sate

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam Madura

1
Tumis cabe, bawang merah, bawang putih, dan kemiri dengan sedikit minyak.
Sate Ayam Madura - Step 1
2
Haluskan bumbu yang telah ditumis dan kacang sangrai. Masukkan ke dalam panci. Tuang garam, gula merah, dan kecap manis. Masukkan air/kaldu ayam. Masak di atas api sedang. Tambahkan ceker ayam. Masak sampai matang.
Sate Ayam Madura - Step 2
Sate Ayam Madura - Step 2
3
Sate: tusuk daging ayam. Rendam dengan bumbu rendam sate.
Sate Ayam Madura - Step 3
Sate Ayam Madura - Step 3
4
Panggang di atas teflon sampai matang.
Sate Ayam Madura - Step 4
5
Sajikan sate bersama bumbu kacang, ceker, irisan bawang merah, dan cabe rawit.
Sate Ayam Madura - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Sapi Empuk

Sate Sapi Empuk

Bismillaah, Puji syukur tahun ini masih bisa ikut berqurban, semoga menjadi amalan yang diterima oleh Allah Ta'ala. Aamiin. Setiap tahun, menu sate dirumah muncul di hari berikutnya, ngga bisa begitu motong langsung nyate.. karena hari H itu capek banget abis distribusi daging seperti biasanya sampe sore bahkan malam baru selesai 😅 Nah, tadi pagi dapet surat cinta dari mamah cookpad. Katanya hari ini hari terakhir setoran untuk event #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #CookpadCommunity_Bandung dan sekaligus recook untuk setoran arisan #BandungArisanRecook4_GiaCintaPermana Setelah baca, saya langsung cuuss ke dapur buka kulkas dan iris² daging dan bikin bumbu bacemannya. Makan siang, sate ini udah ready di meja makan.

4 Orang
2 Jam
Sate kambing

Sate kambing

Source: Wardat El Ouyun Resepnya sudah aku modif sesuai selera keluargaku.

Sate kikil bumbu kacang

Sate kikil bumbu kacang

Pengen kikil buat buka puasa, akhirnya cuzz bikin sendiri aja. Dijamin lebih enak, terjangkau & higienis 👌

15 tusuk
10 menit
Ayam bakar bumbu sate

Ayam bakar bumbu sate

Lagi pengen maem sate,tapi kok buatnya ribet bgt,jadilah ayam biasa yg di bumbu sate, ternyata rasanya enk jg🤗..sama sprti sate versi besar2🤭

4 orang
40 menit
08. Tesate Sate #KitaBerbagi

08. Tesate Sate #KitaBerbagi

Alhamdulillah bertemu lagi dengan lebaran idul adha.. Dan sekarang mau nyoba buat bikin sate..

SATE AYAM SAMBAL KACANG by @mrs_purnama_05

SATE AYAM SAMBAL KACANG by @mrs_purnama_05

Msh dirumah aja,ank2 ngomong klo pengen mkn sate,pas di kulkas ada stock dada ayam lsg di eksekusi jadilah sate ayam sambal kacang(saus kacang)

Sate Kambing/Sapi Anti Anyir - Dapur Mahasiswa

Sate Kambing/Sapi Anti Anyir - Dapur Mahasiswa

Sate udah kayak makanan wajib waktu Idul Adha, tapi bau anyir kambingnya suka nggak bisa hilang. Ayo kita coba bikin sate supaya nggak terlalu anyir. Eid mubarak to you all. May Allah give you happiness of heaven above.

3 orang
1 jam 45 menit
Sate goreng simple (saori teriyaki)

Sate goreng simple (saori teriyaki)

Lg stay at home bikin yg simple simple yuk,

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Assalamu'alaikum, kali ini buat kudapan favorit. Sedikit cerita ke iritan mamak 😆😆, ceritanya kemarin mamak beli sate ayam 20rb dapat 10 tusuk dan semua habis dimakan anak-anak. Lalu terfikir lah otak irit si emak, kalo buat sendiri pasti lebih murah anak-anak kenyang mamak sama paksu juga puas tanpa terbeban harganya🥰🥰, benerkan modal 35rb bisa dapat 45tusuk sate..., cukup sehari. Nah kan si emak lagi irit dompet biar tetep tebel😁😁 #GA_TheNextLevel #cookpadcommumity_depok #week_15

Donat Sate tanpa telur

Donat Sate tanpa telur

16 tusung isi 2 porsi
Sate Bakso Tahu Bumbu Kacang

Sate Bakso Tahu Bumbu Kacang

Ada sambal pecel saat beli pecel tersisa 1,sayang apabila tdk di manfaatkan. semalam sibuk buat sate bakso tahu yg kebeneran selalu ada stock di kulkas. Sate bakso tahu tidak sy bakar tetapi saya oven dikarenakan sifat bakso tahu yg tdk terlalu keras seperti bakso daging.tapi anak anak suka krn bakso tahu ini selalu favorit dirumah. Mau di makan dengan nasi bisa, dibuat camilanpun juga bisa dan rasanya unik krn gunakan bumbu pecel. #semanggisuroboyo #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadvoomhnity_id #cookpadcommunitu #cookpad_id #dewisaraswati

4 orang
45 menit
Sate kambing empuk

Sate kambing empuk

Selain pake daun pepaya buat ngempukin daging kambing bisa pake nanas parut loh

3 porsi
45 menit
Sate ayam

Sate ayam

#PejuangGoldenApron2 #WeekEndChallenge #DiRumahAja

3 porsi
1 jam
Udang Bumbu Sate

Udang Bumbu Sate

Sate yang dijual pada umumnya menggunakan bahan daging sapi, kambing, atau ayam. Salah satu sajian sate yang juga sering ditemukan adalah sate udang. Bagi para pecinta seafood, sate udang bisa menjadi pilihan alternatif santapan berbahan seafood. Daging udang yang lembut akan memberikan sensasi satai berbeda dari biasanya. Apalagi dipadukan dengan rasa bumbu saus kacang dengan tambahan air lemon yang menyegarkan. Berikut adalah resep Udang Bumbu Satae yang bisa dicoba di rumah. https://kaldualania.com/resep/resep-udang-bumbu-sate/

Sate Daging Sapi #kita berbagi

Sate Daging Sapi #kita berbagi

Baru pertama nyoba bikin sate sapi, seperti biasa make resep dri blog kuliner langganan 😂 & alhamdulillah rasany pas, dagingny empuk, g amis, rasany juga manis, gurih pedes, #kitaberbagi

36 tusuk
Sate Ayam ala sate senayan kw

Sate Ayam ala sate senayan kw

lagi pengen makan sate ala khas senayan, ya sudah bikin sendiri aja dan ketemu resep ala William Gozali. Ya sudah aku coba saja deh ... btw ini foto diketerangannya adl foto setelah aku buat lagi yaaa...

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Simple masak lebih di sukai....

30 tusuk