Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate ayam yang Lezat

Dipos pada July 28, 2019

Sate ayam

Sore-sore begini enaknya membuat Sate ayam yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Sate ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate ayam memakai 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

(71)Guruku tersayaaang guruku tercinta.tanpamu apa jadinya akuu... tak bisa baca tulis mengerti banyak hal, guruku terimakasihku 😘😘 !! 🎡 Hehehee kok jadi nyanyi sih πŸ˜…πŸ™ˆ NgomongΒ² Selamat hari guru nasional 😊 Terimakasih atas jasa kalian bapak ibu guru yg telah mendidik dan mengajariku tanpa kenal lelahπŸ™πŸ˜˜ Dan Alhamdulillah kali ini saya bisa ikutan kontes resep meskipun resepnya yg ngk nekohΒ² dan sepertinya semua orang juga bisa bikinπŸ€— Hehe tapi gpp buat ikutan ngramein festival kali ini yaaaw 😍😍 Dan resep kali ini saya mau bikin sate ayam .tinggal tusukΒ² 🍑lalu bakarr jadi dehhh πŸ‘Œ Makanan favorit guruku tercinta waktu SD ini tuhh 😘😘 sate ayam..yapz !! Saya masih inget banget. Sengaja kali ini bikin resep sate ayam yg bikinnya super simpel..dan saya persembahin untuk guru saya tercinta waktu SD yaitu beliau Pak pujo atmaji ❀ duluuu waktu masih SD tiap kali ada acara makan2 disekolahan selalu ada menu ini,sate ayam.. Cekidottt ..!! hayuuukkk langsung aja kita liat dulu resepnyaaa πŸ˜‹πŸ˜‹ #terimakasihguru #gurukuidolaku ya!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate ayam:

  1. 1/2 kg ayam potong (bagian dada)
  2. Secukupnya kecap
  3. 1/4 bagian Jeruk nipis
  4. Tusuk sate
  5. Bumbu untuk sate :
  6. 1 ons kacang tanah (goreng)
  7. 2 siung bawang putih (goreng)
  8. 5 buah cabe (sesuai selera)
  9. 1/2 bagian jeruk nipis
  10. 1 bungkus kecap(kemasan 2rb)
  11. 5 siung Bawang merah (rajang kasar)

Langkah-langkah untuk membuat Sate ayam

1
🍑Cara membuat sate : cuci bersih dulu ayam.lalu potong² sesuai selera.
2
Kemudian tusukΒ² ayam lalu beri lumuran kecap dan jeruk nipis (sampai merata)
Sate ayam - Step 2
3
Kemudian siapkan api / kompor untuk membakar sate
4
Bakar sate hingga matang merata(jgn terlalu gosong)
Sate ayam - Step 4
5
Sate ayam - Step 5
6
Sate ayam - Step 6
7
Cara membuat bumbu sate : uleg hingga halus kacang,bawang putih dan cabe yg sudah digoreng.
Sate ayam - Step 7
8
Beri kecap.lalu aduk hingga merata
Sate ayam - Step 8
9
Terakhir beri irisan bawang merah dan beri perasan jeruk nipis biar lebih syedep syegerr dan makin mantappzZ πŸ˜‹πŸ˜‹
10
Sate siap dinikmati ❀
Sate ayam - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Satai kambing (empuk, no alot)

Satai kambing (empuk, no alot)

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Sate Ayam πŸ’πŸ“

Sate Ayam πŸ’πŸ“

Assalamualaikum. Ini pertama kali saya buat sate ayam. Skalian ikutan #WeekendChallenge .Seperti mimpi πŸ˜… beneran berhasil dan enak bnget satenya, rasanya mirip persis kaya beli di abang2 tp ini lebih enak pastinya πŸ˜™πŸ˜Š. Resep ini dari mbak cantik penulis buku delicious recipes 😍😘 mbak Fitri sasmaya .. semua resepnya ga usah diragukan lagi bener2 mantap. Mba fit juga orngnya ramah dan baik bnget 😘 setiap tanya selalu ada waktu untuk dijawab. Mksh bnyk ya mba fit untuk semua ilmunya dan resep2nya yg luar biasaπŸ˜™πŸ™ source : Fitri Sasmaya #WeekendChallenge

Sate ayam rempah

Sate ayam rempah

Pengen bikin sate yg beda....heeeem hasilnya ngurangin....dimakan tanpa bumbu kacang pun rasanya berasa banget.

Sate Ayam Ponorogo

Sate Ayam Ponorogo

22_10_19, W42_89 Source : Nadia Hayu Mantap πŸ‘Œ #Resepalgis #SateAyamPonorogo #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #CookpadIndonesia #komunitaspaders #Cookpedcommunity_Pasuruan

Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

Cocok buat yg enggak suka ayam Rasanya lebih enak dan yang jelas lebih irit😊😊

Daging sapi bumbu sate

Daging sapi bumbu sate

masih punya simpenan daging di frezer . jadi inget masakan ibu #ibukupelindungsetia #warisanibu

Sate 🍒🍒 padang bekal untuk maksi

Sate 🍒🍒 padang bekal untuk maksi

Di kulkas msh ada lidah sapi dan kikil sapi yg sdh direbus sebelumnya. Sayang kalau tdk dimasak. Akhirnya saya masak sate padang untuk bekal makan di kantor. Sayangnya saya blm sempat masak lontong nasinya. Alhamdulillah dpt testimoni dr teman2 kantor. Enak kata teman saya. Sumber: ibu Malka.terima kasih ibu.

4 porsi
95 menit
Sate ayam πŸ‘

Sate ayam πŸ‘

Sate ayam homemade #5resepterbaruku #resephomemade #resepanekaayam

Sate Ayam

Sate Ayam

Pulang kerja suami bawa alat bakar batu granit sambil bilang "ini bu besok coba bikin sate yach". Akhirnya bikin deh sate ayam ini untuk uji coba alat bakar batunya.

5 porsi
60 menit
Sate jantung ayam

Sate jantung ayam

Olahan Jeroan Ayam #AhlinyaAyam.. Menu sederhana murah meriah tapi enak....

Sate Daging Maknyus Anti Gagal

Sate Daging Maknyus Anti Gagal

Salah satu menu favorit ini, rasanya Juara... Bumbu kacangnya super endeus... Berminyak, medok tapi gak bikin seret ya... Di tempatku kalau beli sate bumbunya diseduh jadi mirip bumbu pecel yang biasanya, seperti ada yang kurang. Nah pas nyoba bikin sate sendiri dengan resep ini, Alhamdulillah langsung cocok banget... Rasa dan teksturnya ngingetin Sate Madura yang mangkal di Jakal, Jogja.. Duduuuh....Akhirnya rindu berat kuliner favorit jaman Enom terobati hehehe... Yang jelas emang bener-bener nagih dan yang pasti anti gagal asal diikuti step by-step-nya ya Seperti biasa versi video sudah saya save di sini bunda: https://youtu.be/jmH2nbd_aT4 Semoga bermanfaat

Sate Daging Sapi Madu - Honey Beef Satay

Sate Daging Sapi Madu - Honey Beef Satay

Yang berbeda dari pembuatan sate ini adalah, dagingnya diungkep dulu baru di bakar. Jadi daging sudah matang ketika dibakar. Hemat waktu saat membakar πŸ˜‰πŸ‘ŒπŸ»

2-3 porsi
1 jam
Sate Madura

Sate Madura

Entah yaa, kenapa masakkan ala Madura selalu bisa bikin saya terpikat dan jatuh hati hihii.

72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk

72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk

Kalo pas idul adha smua pada masak daging, jd bosen. Jd disimpen dl di freezer, oya, penyimpanannya harus dibuntel (dikantongin) rapat yaa, biar kulkas g bau dan dagingnya jg ttep bagus. Dan sbelum masak, dikluarin dr kulkas didiemin dl, biar g terlalu beku.

Sate jamur simple enak

Sate jamur simple enak

Suka sate jamur dan penasaran buatnya. Ternyata gak terlalu rumit ❀️

Sate Ayam

Sate Ayam

Bumbu kacangnya endezz

Sate sapi "moowww", yummy

Sate sapi "moowww", yummy

Nahhh... yg ini ada si mooww,, siap siap buat eksekusi nyate,, kali ini coba pake minyak wijen... eh enak lho ternyata... hehee,, yuk Aahhh..

20 menit