Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 12, 2022

Opor Ayam Tahu

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Opor Ayam Tahu yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Opor Ayam Tahu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor Ayam Tahu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor Ayam Tahu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Opor Ayam Tahu adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Tahu memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request dari suami suruh masakin opor hhe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Tahu:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 3 buah tahu putih
  3. Santan
  4. 3 siung Bawang merah
  5. 3 siung Bawang putih
  6. Ketumbar
  7. 2 butir kemiri
  8. Mrica
  9. Gula dan garam
  10. Daun jeruk, salam, serai

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Tahu

1
Potong ayam jadi beberapa bagian, potong tahu jadi kotak2 kecil
2
Haluskan semua bumbu, siapkan santan
3
Tumis bumbu halus tadi, kasih minyak goreng secukupnya. Tumis hingga harum.
4
Setelah itu, masukkan ayam dan tahu, tambahkan air sedikit, kemudian santan masukan perlahan lahan, aduk hingga mendidih.
5
Cek rasa, jika sudah cukup. Siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

66. Opor Tahu Telur

66. Opor Tahu Telur

Ada sisa tahu 2 potong dan masih ada persediaan telur. Hmmmm akhirnya aq coba deh bikin opor hehehee #TantanganAkhirTahun #MasakDiTahunBaru

Opor ayam mpasi 10+ month

Opor ayam mpasi 10+ month

saya sudah memperkenalkan gula, garam dan bumbu dapur sejak anak 9 bulan setelah berkonsultasi ke dokter, baby ayra sudah makan lauk seperti yang orang dewasa makan, hanya saja takaran bumbu-bumbunya dikurangi, dan dipotong kecil-kecil dimakan dengan nasi lunak.

3-4 porsi bayi
Opor ayam indofood

Opor ayam indofood

Lagi pengen makan opor ayam tapi males olah bumbu. Jadi beli bumbu instan aja biar cepat dimakan😁😁

Opor Telur & Kentang

Opor Telur & Kentang

Hujan nyaa turun di Pagi Hari sih,jdi kepengen makan yg berkuah & bersantan heheπŸ˜…Kalo pake ayam udh berasa Lebaran nih pasti,jd mau mudik aja bawaan nya hahaπŸ˜‚jd ganti pake telor nya aja deh πŸ˜† #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019

4 Porsi
60 memit
Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

Opor khas cirebonan dgn ciri khas memakai terasi dan kencur

Opor ayam

Opor ayam

Ayam again ayam again kan ? D rmh ku ayam udh kayak makan pokok ckck Every day pasti selalu ada ayam yg udh d ungkep d dlm kulkas, so kepikiran deh buat opor ayam... hehe Daan resepku sengaja ya tanpa micin. πŸ‘ŒπŸ»

Opor ayam maknyussss

Opor ayam maknyussss

Bingung mau masak apa lg ya.. eh si suami bilang coba bikin opor ayam bund.. dengan berbekal cookpad dgn cepat bilang oke.. hahaa.. Alhamdulillah rasanya maknyussss dan endes..

Ayam goreng opor

Ayam goreng opor

Masak opor masih sisa banyak? Goreng aja biar menunya ga sama dan ga bosen #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Terik Santan Puyuh

Terik Santan Puyuh

Terik santan ini isinya udang, puyuh, tahu, dan tempe. Kalo takut kolesterol santannya dikit aja. Meskipun dikit tapi masih enak kok. Selamat mencoba 😊

5 porsi
Opor ayam

Opor ayam

3 porsi
30menit
Terik tahu tempe

Terik tahu tempe

Porsinya ekonomis ya sayang...