Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Durian dan Labu kuning yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 23, 2021

Kolak Durian dan Labu kuning

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Durian dan Labu kuning yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Kolak Durian dan Labu kuning yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Durian dan Labu kuning, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Durian dan Labu kuning sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Durian dan Labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Durian dan Labu kuning memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya durian yang manis tapi blm matang.. Klo cuma dimakan langsung ga suka deh.. Akhirnya dibikin kolak aja enak bangets..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Durian dan Labu kuning:

  1. 1 buah durian (saya memakai durian yang belum matang)
  2. 1/4 kg labu kuning
  3. Gula pasir secukupnya sesuai selera
  4. 2 butir Gula jawa ukuran kecil
  5. 1/2 sdt Garam
  6. 1 Santan kara ukuran kecil
  7. 1 liter Air kurang lebih
  8. 2 lembar daun pandan
  9. Vanili

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Durian dan Labu kuning

1
Didihkan air dan masukkan daun pandan. Dan masukkan labu kuning. Tambahkan gula dan garam, koreksi rasa.
Kolak Durian dan Labu kuning - Step 1
2
Kemudian setelah labu mulai empuk, masukkan durian. Dan tunggu sampai durian mulai empuk dagingnya.
Kolak Durian dan Labu kuning - Step 2
3
Masukkan santan, tunggu hingga matang.
Kolak Durian dan Labu kuning - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak talas ijo

Kolak talas ijo

Terinspirasi dari kolak palu butung, akhirnya ciptakan menu baru, dan inilah hasilnya. Si ijo yg manis & enak. Aroma kayu manis & biji gardamut, bikin kamu serasa di tanah arab😁

Kolak Kacang Hijau, Labu & Beras Merah

Kolak Kacang Hijau, Labu & Beras Merah

Kuahnya kental alami.. yummy

Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

Adanya ubi ungu, jadi warnanya ungu gini. First attempt bikin kolak karena si mas request. Hasilnya cukup bikin dia nambah 3 kali. Sukses !!!!

Kolak waluh kuning

Kolak waluh kuning

Bawa labu kuning dari kampung halaman, purworejo. Enak buat dikolak nih pikirku waktu itu. Bikin adem di.perut. Kelebihan lain dari labu kuning adalah kandungan seratnya yang tinggi, bermanfaat mengurangi resiko sembelit. Di samping itu, kandungan lemak labu kuning juga rendah lemak. Jadi aman dikonsumsi untuk bayi dan baik sebagai MPASI

Kolak Pisang Singkong Kacang Hijau

Kolak Pisang Singkong Kacang Hijau

Nah.. Ini salah satu menu takjil buka puasa ramadhan favorit suami dan pastinya favorit kebanyakan masyarakat indonesia. "kolak". Disini nggak pakai gula merah. Krn emang lebih suka kolak tanpa gula merah. Bisa dicoba mams..

Kolak kacang ijo pisang

Kolak kacang ijo pisang

Lagi pengen makan kacang ijo ini.. Empuk bgt, pokok nya ngerebus sampe mekar smbil d tutup ya. Kalo gula sesuai selera aja sampe rasa manis nya dapet n sesuai selera.. Boleh pake full gulmer ato full gula pasir.. Saya banyakim gula pasir nya karena pingin warna nya bgini.. Tp ttp sy kasih dkit gula merah kira2 aja hihihihii. Untuk takeran aer mnyesuaikan kacang ijo nya, pokoknya rebus smpe bnr2 merekah.. Klo aer dh nyusut n blm mekar ya tambahin lagi aer nya ya.

4 porsi
45 menit
Kolak Ungu (Kolak Pisang & Tela/Ubi Ungu) 🍌🍠

Kolak Ungu (Kolak Pisang & Tela/Ubi Ungu) 🍌🍠

Awalnya punya tela ungu mau dibuat klepon (rencananya sih gitu). Eh gak taunya berubah pikiran. Tetiba rasanya pengen banget makan kolak (seperti biasa, kelabilan terjadi di dapur). Dan akhirnya jadilah kolak ungu πŸ˜…

4 porsi
Kolak pisang mahal πŸ˜‚

Kolak pisang mahal πŸ˜‚

Kenapa saya bilang mahal? Karna saya mesen dari temen yang khusus jualan bahan bahan dari indonesia kebelanda dan sesisir harganya €25 sekitar sama dengan Rp.400.000 an kalo dirupiahin πŸ˜‚ harganya gila ya? Emang gila! Tapi karna saya pingiiinn bangett jadi gak apa apa deh sekali kali aja karna udah hampir 4thn gak makan pisang kepok. Alhamdulillah nikmatnya luar biasa 😍😍😍

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Pas bnget nih d.sntap lgi pnas* suami pulng kerja,lngsng hap lngsng d.sntapπŸ˜ŠπŸ˜‹

2 porsi
Kolak bola ketan Rainbow

Kolak bola ketan Rainbow

Olah2 bahan yg ada dan akhirnya jadi ini . Enak , anak2 suka bnget 😁

Kolak ubi jalar

Kolak ubi jalar

Lagi mau makan yang berkuah dan manis2....

Kolak Kacang Ijo by ArDim

Kolak Kacang Ijo by ArDim

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Horeee.. Horeeee.. Horeee..horeeeee.. Hihihi Bikin Cemilan kesukaan suami.. Simple aja.. Mumpung kacang ijo tersedia.. Yuk mari simakkk..

serumah
30menit
#28 Kolak Labu

#28 Kolak Labu

5 June 2018 Kolak labu ini saya ga buka kulit labu nya,, ingat dulu nenek saya suka masak kolak labu pake kulit. Mu gkin supaya ga hancur daging labu nya kalau di aduk2,, tapi tetap enak kok pake kulit. #BikinRamadhanBerkesan

2 porsi
30 menit