Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH yang Lezat

Dipos pada February 14, 2019

Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH adalah 4porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya ayamnya mana 😁 hehehehe....emang gak ada ayamnya karena yang akan saya tulis saat ini adalah resep buburnya terlebih dahulu πŸ˜ƒ yang membedakan bubur ayam Dapur RUTH dgn bubur ayam yang lain adalah super keset dan sayur wortel yg ada dalam buburnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH:

  1. 250 grm beras dicuci bersih lalu rendam minimal 1jam
  2. 3 bh ceker bersihkan kuku2nya
  3. 1.5 ltr air bersih
  4. 1 bh wortel diserut kasar
  5. secukupnya Garam
  6. bumbu halus :
  7. 2 bh bawang putih
  8. 3 bh bawang merah
  9. 1/4 sdt merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Gurih dan Sehat Dapur RUTH

1
Masukkan beras, ceker ke dalam air rebus dgn api kecil
2
Sementara itu haluskan bumbu, tumis sampai harum, setelah benar2 wangi masukkan ke dlm rebusan beras tadi
3
Rebus bubur dgn api yg sangat kecil sambil sesekali diaduk supaya tdk gosong bawahnya
4
Setelah kesat masukkan wortel aduk kembali sampai bubur benar2 matang, kira2 15-20 menit setelah wortel dimasukkan
5
Selesai sudah bahan utama pembuatan bubur ayam kita
6
Selamat mencoba πŸ™

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam ala Aceh

Bubur ayam ala Aceh

Bubur ini makanan kesukaan keluarga dari anak sampai cucu dan biasanya muncul dalam menu- menu berbuka ketika bulan ramadhan, karena dapat menentramkan dan menghangatkan perut yang kosong dengan jahe dan rempah2nya. Disebut ala Aceh karena memang ini merupakan salah satu jenis kuliner Aceh yang sudah diadaptasi dengan lidah keluarga saya yang campuran jawa.

10 porsi
MPASI Bubur Beras, Udang, Jamur, Wortel, Buncis

MPASI Bubur Beras, Udang, Jamur, Wortel, Buncis

Udah lama pengen ngasih jamur di MPASI Gibran, baru kesampaian karena sebelum-sebelumnya tiap belanja mesti lupa beli jamur. πŸ˜‚

4 porsi
90 menit
Bubur kacang ijo nangka

Bubur kacang ijo nangka

Karena harus rutin minum air rebusan kacang ijo, jadi kacang ijonya harus bisa dibuat macem-macem biar ga kebuang. Kali ini bikin burjo nangka, karena kebetulan ada nangka sisa, dan nangka bikin burjo nya tambah harum. Burjo nya ga pake santen karena kebetulan ga punya, tapi kalau mau pake santen tinggal buat kuah santennya dan burjo nya bisa dimanisin dikit lagi tambahin gula pasir sesuai selera. Yang ini manisnya pas kalau dimakan tanpa santen.

Bubur trio (ketan hitam, ketan putih, kacang hijau) presto

Bubur trio (ketan hitam, ketan putih, kacang hijau) presto

Dirumah paling suka kalau ada camilan terutama karena saya punya batita dan balita jadi harus pandai pandai bikin camilan Kali ini bikin pakai presto ya mom soalnya keburu anak nangis.. Xixixixi...

Bubur Polos #vegan

Bubur Polos #vegan

re-create bubur polos-nya Eaton :) me & Sasa like it so much..

Bubur Manado

Bubur Manado

Gambar langsung aja dari panci biar natural soalnya belum bisa plating cantik, lagi pas ada semua wanita di gg saya karena kebetulan setelah pada nikah pada jauh semua tinggalnya. Saya juga baru datang dari luar kota, mereka pada WA minta berkumpul dan minta masak-masak, awalnya saya mau rencanakan buat gorengan tapi karena ada beberapa yang batuk akhirnya terpikirlah buat bubur manado. Bukan cuma orangtuanya yang makan, anak kecil dan balitapun bisa ikut makan. Bukan makanannya yang dicari tapi berkah berkumpulnya yang kami harapkan. Alhamdulillah ludes dan sempat dibacakan doa selamat sebelum dimakan. Untuk bubur Manado sendiri sayurnya bisa dipilih sesuai selera yah dan yang saya tau bahwa bubur manado itu harus banyak pake serai ( Diajarin langsung sama orang manado aseli soalnya).

Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

#masakditahunbaru#

1 panci kecil
Bubur Kuah Ayam β™₯️

Bubur Kuah Ayam β™₯️

Ini resep ke3 ku yg aku posting d cookpad. Resep ini mengingatkanku saat suami sedang sakit. Saat itu kami pengantin baru (ciyeeeee..)πŸ˜‚πŸ˜‚ Suami sedang merasa perut begah dan tidak nyaman. Mungkin pencernaan yg tidak lancar. Untuk memperbaiki keadaan ini, Karna dia emang g bs kalo g makan nasi dan g boleh makan-makanan berminyak. Pada saat itu aku bingung kalo beli pasti banyak micin nya.πŸ€” (ssst... aku orangnya jarang masak🀫) Setelah 2 hari aku masak pagi-siang-sore selalu fresh aku masakin buat suami, Alhamdulila sembuh juga. Yay... ! Seneng bgt bisa masakin suami meskipun dengan resep sederhana ini.😊😊 Resep ini dijamin engga eneg ya. #BringBackMemoriesΒ 

Bubur kacang ijo 🌰🌱

Bubur kacang ijo 🌰🌱

Buat serumah yg lagi flu dan ga enak body 😷🌈

Bubur Sehat (Bubur Sayur ala Ummu Abdillah)

Bubur Sehat (Bubur Sayur ala Ummu Abdillah)

Bismillah. Bubur ini cocok dihidangkan untuk sarapan, musim dingin, ketika sakit atau kapan saja bagi penyuka bubur. Lebih sehat karena saya menggunakan sayuran didalamnya. Terinspirasi dari bubur Manado, tapi karena bahan tidak lengkap terciptalah kreasi bubur sehat ini. Selamat mencoba & semoga suka ya temanΒ²..

Bubur santan

Bubur santan

Lagi demam dan sakit tenggorokan, mau makan tapi gak nafsu. Coba aja buat bubur, siapa tahu mau masuk nasi sedikit. Ubrek2 kulkas, ada santan kara dan daun salam. Jadi deh buburnya #5resepterbaruku

2 porsi
Bubur beras merah MPASI

Bubur beras merah MPASI

Bunda. MPASI sangat penting untuk tumbuh kembang buah hati kita. Apalagi usia 6 bulan bayi kita mulai diperkenalkan berbagai pure bubur. Nah ini resep sederhana dan bayi kami puji Tuhan perkembangan nampak dan penuh energi setelah makan pure bubur. Selamat mencoba Bunda

Bubur ayam monas

Bubur ayam monas

Si kecil lg bapil dan maunya makan yg lembut2.. Rasanya klo cm bubur aja ngga da gizinya jdlah bubur ayam yg ayamnya dimasak sm si bubur jd si kecil ngga liat printilannya..

MPASI - Bubur tim sehat (3)

MPASI - Bubur tim sehat (3)

mau masakin olahan Labu dll untuk mpasi 6 bulan dedek😊

Bubur Ayam Simpel

Bubur Ayam Simpel

Ini jenis buryam tak berkuah ala chinnese food yaa..jadi buburnya sudah gurih dan enak..topping bisa dimodif sesuai selera seperti cakue, pangsit dst..masih kurang sambelnya..tadi pagi gak sempat bikin. Kunci bubur enaknya ada di pembuatan kaldu ayam yg segar dan bening. Yuuk coba..

2-3 porsi
2-3 jam
Bubur / Jenang Sumsum

Bubur / Jenang Sumsum

Request anak lanang. Bikinnya gak nyampe 15 menit. Seusai makan, berasa perutnya hangat2 nyaman. Ini versi buat yg secepat kilat ya.. jd gak pake santan kelapa fresh. tp pake kara sy. hehe..

Bubur Nasi Simple

Bubur Nasi Simple

Ijo2 nya itu pete ya gaesπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‚

Bubur daging sapi cincang

Bubur daging sapi cincang

4 porsi
30 menit