Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Simpel yang Sempurna

Dipos pada February 10, 2019

Bubur Ayam Simpel

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur Ayam Simpel yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur Ayam Simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ayam Simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Ayam Simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Ayam Simpel biasanya untuk 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Ayam Simpel diperkirakan sekitar 2-3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Simpel memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini jenis buryam tak berkuah ala chinnese food yaa..jadi buburnya sudah gurih dan enak..topping bisa dimodif sesuai selera seperti cakue, pangsit dst..masih kurang sambelnya..tadi pagi gak sempat bikin. Kunci bubur enaknya ada di pembuatan kaldu ayam yg segar dan bening. Yuuk coba..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Simpel:

  1. 1 dada ayam
  2. 1-2 lt air utk bikin kaldu
  3. 1-2 sdm garam
  4. 1/2 sdt lada bubuk
  5. 100 gr beras
  6. Pelengkap :
  7. Telur rebus
  8. Daun bawang iris tipis
  9. Bawang goreng
  10. Sambal
  11. Cakue

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Simpel

1
Kaldu (bisa disiapkan malam sebelumnya). Didihkan 500ml air masukkan ayam disihkan sekali. Buang airnya. Ganti air dengan yang baru dan rebus dengan api keciil, sambil dibuang kotoran yg mengambang di air..agar dapat kaldu yang bening dan wangi. Proses ini kurleb 1 jam an lebih. Masukkan garam dan lada..tes icip. Masak beberapa menit. Angkat ayam dan sisihkan.
2
Masukkan beras yang sudah dicuci dan masak bubur sambil diaduk sekali kali hingga kekentalan yg diinginkan.
3
Tambah air panas jika kuah menyusut tapi bubur belum jadi. Jangan lupa koreksi rasa utk asinnya.
4
Sajikan bubur dengan topping dagiang ayam iris, dn bawang iris dan bawang goreng. 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo & mutiara

Bubur kacang ijo & mutiara

Lg pengen ngebubur 🀀😍

Burjoja (Bubur Kacang Ijo Jahe)

Burjoja (Bubur Kacang Ijo Jahe)

Kaget ya biasanya di Bekasi panas udah dua hari ini jadi adem😁 jadi ingat dinginnya kota kelahiran wkwk nah untuk mengobatinya cocok nih buat bubur kacang ijo plus jahe yang bikin tambah anget pokoknya. Btw terima kasih resep dari Bunda Sheila yang telah menginspirasi pembuatan bubur ini 😳 Bagi santan kekentalan sesuai selera ya. Punyaku itu jujur aja keenceran.

TINUTUAN (Bubur Manado)

TINUTUAN (Bubur Manado)

Happy long weekend, Moms 😊 Kali ini aku mau share resep yang sebenernya udah aku bikin Minggu kemarin. Pertama bikin bubur. Beras 1 cup tapi jadinya hampir sepanci. Bubur Manado ternyata enak, ya. Full sayur dan sehat. Apalagi kalo pake roa atau ikan dari Manado. Oh iya, bagusnya agar memasak beras tidak lama, beras diblender dulu tapi jangan terlalu hancur.

3 porsi
BURSUTANJO (bubur susu ketan kacangijo)

BURSUTANJO (bubur susu ketan kacangijo)

Tiap hari hujan terus cuaca sangat dingin kebetulan punya setok beras ketan putih dan kacang ijo tergerak bikin bubur aja kebetulan juga ada yg kerja#Harigisi Nasional

6 porsi
55 mnt
Bubur Manado

Bubur Manado

Awal bulan diguyur hujan ya bund ? Alhamduliah adem jadinya.. pengen sarapan yang anget anget nih,, udah lama ga bikin bubur, yuk bund bikin 😊

5-6 porsi
Resep Mudah - Bubur Oat Marie

Resep Mudah - Bubur Oat Marie

resep ini mudah sekali dibuatnya, cepat, hemat dan simple, cocok kalau butuh sarapan cepat yang sehat sis, ayo kita coba buatnya

Bubur Ayam Magicom

Bubur Ayam Magicom

Karena kalo beli kebanyakan topingnya krupuk. Selalu keasinan karena bubur ayam disini pake kecap asin. Dan pastinya ga bisa sepuas ini. Nahh modus biar dapat makan banyak. πŸ˜‚πŸ˜‚. Aku bikin buburnya dari nasi ya genks biar cepet empuk.πŸ˜‚

Bubur ayam simpel

Bubur ayam simpel

Setiap kali anak2 sakit & males makan, emaknya bikin bubur ayam ini. Dengan di sugesti biar cepet sembuh & ada tenaga. 😁😁

Mpasi 6 bulan (Bubur beras coklat + buncis)

Mpasi 6 bulan (Bubur beras coklat + buncis)

sekarang udah mulai masak pake slow cooker. alhamdulillah lebih mudah tinggal cemplung2 dan bisa nyambi beberes. hihi

Bubur kacang ijo metode 5-30-7

Bubur kacang ijo metode 5-30-7

Ketagihan dg metode nya Fah Ummu Yasin ini,jazakillah khoir...empuk,tanpa rendam dan irit gasss....bisa buat ngempukin ceker jg ..jazakillah khoir buat @ummu nafis hammam yg udah share di grup ye..

Sop Bubur Ayam

Sop Bubur Ayam

kenapa di bilang sop soalnya bikin nya kaya bikin sop ayam tapi ada berasnya... kalau di banjarmasi pasti kalau bikin bubur nya kaya gini rasanya gurih, berasa ada kaldu ayamnya juga..

Resep bubur kacang ijo dan mutiara

Resep bubur kacang ijo dan mutiara

Asalamualaikum happy weekend.. hari ini cuacanya mendung trus panas trus mendung lagi.. enak nih makan burjo mutiara angat

Bubur sumcangjo (sumsum kacang hijau)

Bubur sumcangjo (sumsum kacang hijau)

Ntar malam ada acara warga...disuguhi apa ya? Bismillah...bikin yang manis manis yukk

10 orang
30 menit
Bubur Tuna Kuah Santan

Bubur Tuna Kuah Santan

Gurih dan ngga bau amis ikan πŸ˜€