Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kicik atau terik daging sapi yang Anti Gagal

Dipos pada February 16, 2022

Kicik atau terik daging sapi

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kicik atau terik daging sapi yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Kicik atau terik daging sapi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kicik atau terik daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kicik atau terik daging sapi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kicik atau terik daging sapi adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Kicik atau terik daging sapi diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kicik atau terik daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kicik atau terik daging sapi memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selamat hari raya Idul Adha, taqobbalallahu minna waminkum ya. Pasti d freezer byk stok daging nih. Krn kangen masakan mami d rmh, pengin deh masak kicik. Alhamdulillah suami suka, enak katanya 😍🎊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kicik atau terik daging sapi:

  1. 750 gram daging sapi (yg ada lemak2nya dikit, biar empuk)
  2. Bumbu yang dihaluskan:
  3. 12 btr bawang merah
  4. 8 btr bawang putir
  5. 2 cm jahe
  6. 1 sdt merica
  7. 2 sdm ketumbar
  8. 4 btr kemiri
  9. 3 sdt garam
  10. Bumbu yang digeprek :
  11. 5 cm lengkuas
  12. 2 batang serai
  13. 3 lbr daun salam
  14. 3 lbr daun jeruk
  15. Bahan lain:
  16. 1,5 sachet santan kara
  17. 1 lt air
  18. 3 keping gula jawa

Langkah-langkah untuk membuat Kicik atau terik daging sapi

1
Siapkan 750 gram daging sapi, yg pinggir2nya ada lemak dikit. Potong2 melebar, ketebalan kurlep 1 cm. Tumbuk/ pipihkan pakai ulekan (supaya bumbu meresap dan tekstur empuk)
2
Blender semua bumbu halus di atas sampai halus banget, tambahkan sedikit air utk memudahkan.
3
Tumis bumbu dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan bumbu geprek kemudian daging sapi. Bisa juga sisa bumbu kita campur dengan daging mentah, kemudian diunyet (diremes2) supaya meresap sebelum dimasak.
4
Tambahkan air 1lt, aduk-aduk. Tambahkan santan kara. Masukkan 3 keping gula jawa. Aduk tiap 3-5 menit. Sampai air berkurang.
5
Make sure rasanya dan tambah air jika daging masih keras atau garam & gula (sesuai selera). Jk suka rasa gurih, bisa tambah penyedap. Klo aku sih not recommended, hehe.
6
Jika kuah sudah mengental (habis) dan daging empuk, masakan siap disantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jangan terik aka sayur terik

Jangan terik aka sayur terik

Inget di kampung kalo makan sayur ini,,apalagi makannya pake bubur,,jadi bubur terik 😍 saya tambahin kentang biar jadi banyak isinya,,hihi

Opor ayam Jali

Opor ayam Jali

#tantanganakhirtahun #masakawaltahun

Opor Ayam Praktisss

Opor Ayam Praktisss

Menu untuk buka puasa hari ini hehe

6-7 porsi
Opor Ayam Tahu Simple Endesss

Opor Ayam Tahu Simple Endesss

Dalam rangka hari anak nasional,, aku mau ikut share menu sehat buat anak.. gag perlu mahal.,, gag perlu aneh aneh.. simple but yummy ! Baru kali ini bikin opor gag lengkap bumbu.. jadi lagi kehabisan bumbu pawon.. jadi sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk dan jahe gag pake,, parah yaa.. banyak bet skip nyaa.. habis udah mager mau keluar beli dulu.. keburu telat.. tapi rasa nya gimana? nah ini.... memang tidak lengkap bumbu nya.. tapi untuk rasa boleh di adu !!!!! endesssss bet... anak sehat ibu sempurna... yang pasti anak gw tu sebenarnya enga begitu suka tahu.. segala tahu deh.. jadi gimana kita seorang ibu bikin anak mau dan suka makan tahu tanpa dipaksa. salah satu nya yaa di masak opor ini.. sehat dan enak...santan sengaja aku bikin encer biar anak enga bosan dan eneg.. ini buat mapsi bisa gag? bisaaaaaa banget !!!!! diblender pake nasi,, cocok deh... cusss yes resepnya.. semoga bermanfaat ! #MenuSehatAnak #Rabubaru #Cookpadcommunity

Opor Ayam

Opor Ayam

Kali ini buat menu Lebaran...... tiap tahun dengan menu yang sama Opor Ayam, Sambal Goreng Telur&ketupat.

Terik protein ✌

Terik protein ✌

pengen masak yang simple tapi bikin krucil nggak bosen, akhirnya bikin sayur ini.. sarapan pakai tahunya, siang pakai tempenya, malem pakai telurnya hehehe praktis sekali masak tapi nggak bikin bosen 😛✌

Gule opor (cocok untuk kuah lontong juga)

Gule opor (cocok untuk kuah lontong juga)

Kali ini masak ny hanya untuk anak aja, jdi bahanny cuma sendikit dan simple.., ortunya makan menu lain 😂

Opor ayam kentang telur

Opor ayam kentang telur

Menu lebaran, nyoba bikin opor ayam.

Opor ayam

Opor ayam

Dulu sempet gagal bikin opor yang enak.tanya sana sini, coba segala resep yang pas, dan akhirnya nemu resep opor yang pas enaknya.

Opor ayam

Opor ayam

Day 3 ramadhan

Opor ayam

Opor ayam

#dikuahinbiarsyedep #pekaninspirasi

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor kuning betawi, menu wajib setiap hati raya, selain rendang, sayur godok dan semur daging. Enak disantap dengan nasi hangat dan sambel goang limo.

3 porsi
1 jam
Opor ayam...simpel nikmat dech....😁😉

Opor ayam...simpel nikmat dech....😁😉

Biasa..requezt suami trcinta nich..dia suka yg gurih2..santan...hmmmm..akhry nyoba resep.opor ayam..dr mertua..tryta enseess bgt loxh bunda..dxoba zak