Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur oatmeal ayam yang Anti Gagal

Dipos pada February 2, 2019

Bubur oatmeal ayam

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur oatmeal ayam yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur oatmeal ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur oatmeal ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur oatmeal ayam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bubur oatmeal ayam yaitu 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur oatmeal ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur oatmeal ayam memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mengurangi nasi dengan oatmeal

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur oatmeal ayam:

  1. 1/4 Kg Ceker
  2. 1/4 Dada Ayam Fillet
  3. 1 tangkai Serai
  4. Daun Bawang
  5. Daun Sledri
  6. Bawang goreng
  7. Telur Rebus
  8. Bumbu dihaluskan:
  9. 5 siung Bawang Merah
  10. 3 siung Bawang Putih
  11. 1 sdt Kemiri
  12. secukupnya Garam
  13. secukupnya Gula

Langkah-langkah untuk membuat Bubur oatmeal ayam

1
Rebus Air bersama ceker dan dada fillet untuk membuat kaldu
Bubur oatmeal ayam - Step 1
2
Masukan bumbu halus. Tambahkan garam dan gula. Lalu cek rasa.
3
Siapkan Oatmeal, lalu seduh dengan kaldu panas.
Bubur oatmeal ayam - Step 3
4
Suir dada fillet untuk topping bubur.
5
Kupas telur rebus, dipotong sesuai selera untuk toping.
6
Masukan daun sledri, daun bawang, dan bawang goreng. Tambahkan toping yang lain sesuai selera (kecap manis, kecap asin, dan lain lain)
7
Tambahkan satu sendok sayur ukuran kecil kuah kaldu setelah semua toping dimasukan.
Bubur oatmeal ayam - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur lemu bisa untuk balita atau manula

Bubur lemu bisa untuk balita atau manula

Ketika tinggal di Sragen,sering banget beli bubur lemu untuk sarapan pagi. Biasanya dimakan dg terik tahu/telur,ada juga yg dimakan dg sambal tumpang. Setelah tinggal di kampung blm nemu tempat yg pas untuk beli bubur. Akhirnya bikin sendiri. Dan ibu bapakku seneng banget setiap kali aku buatkan. Biasanya satu paket dg terik tahu dan telur. Yuuk bikin....gampang kok mom. Ini saya bikin agak banyak bisa untuk 6 orang.

Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Buah

Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Buah

Biar gak bosen bubur prohe dan sayur di coba bubur buah. Tetep sih Nou makan nya lagi berkurang. Walau di kasih bubur buah tetep masih kurang napsu. Semoga bunda semua kalau bikin bubur buah si kecil jd suka yah :)

MPASI 6+ Bubur Saring Ayam Gain Weight

MPASI 6+ Bubur Saring Ayam Gain Weight

Cocok buat baby yg lagi kejerin timbangan. Baby sharon kurang lebih udah 2 minggu timbangannya ga naek2, lg mogok minum ASI. Pas 6bulan kemaren makan bubur ASI jg kurang doyan, pas coba ngolah MPASI ini tiap kali baby sharon doyan banget, bahkan 1 mangkok full habis (pdhl baru cobatiap hari cuma kasih makan bubur 1hri 1x) & dalam 1 minggu timbangannya naik drastis. Untuk mengolah ini bisa pke cara semua bahan dimasak di slow cooker lalu diblender. Atau lebih baik bahan dikukus lalu disaring supaya vitaminnya tdk hilang.

Bubur Manado 'Tinutuan

Bubur Manado 'Tinutuan

Ikutan tantangan cookpad pekan inspirasi minggu ini, dengan tema "Manado". Tadinya klo ada waktu pengen nyobain bikin ayam woku2, pampis tongkol dan bubur manado. Berhubung cuma bisa masak pas weekend, jadilah si bubur manado ini.. Pengen nyobain masakan ini udah lama sih, tertarik sama bentuknya yg warna warni yg terdiri dari bahan sayur mayur, ini makanan sehat banget dong yah 😊 Rasa buburnya gurih, manis dan wangi sereh. Ditambah pelengkapnya ikan asin sama sambel terasi. Berhubung gak suka daun kemangi sm daun kunyit jadi di skip ya, resep menyesuaikan.. Happy Cooking ❤ #Pekan_manado #Cookpadcommunity_Indramayu ~Minggu, 3 Maret 2019~

Bubur ayam samarinda 1jam mateng

Bubur ayam samarinda 1jam mateng

Lagi heboh teknik masak 5:30:7 di salah satu grup masak fb... ternyata masyaa allah semua saya praktekan dan sukses😉 Kali ini pengen bikin bubur samarinda dan 1jam insyaa allah kelar masak siap santap buat sarapan...

Bubur Saring Kuning MPASI 9m+

Bubur Saring Kuning MPASI 9m+

Source : BUKU SUPER LENGKAP MAKANAN BAYI SEHAT ALAMI – Wied Harry Apriadji

1 porsi
Bubur kacang Ijo

Bubur kacang Ijo

Awalnya hanya doyan makan burjo,akhirnya skarang sdh jualan burjo,alhamdulillah hasilx lumayan bantu2 kebutuhan kluarga.

20 orang
15 menit
Bubur kacang ijo simpel (tanpa santan terpisah)

Bubur kacang ijo simpel (tanpa santan terpisah)

All in one .. semunya nyatu, sya belum prnah bkin bubur kacang atau ketan hitam dgn santan trpisah selalu begini dan selalu jdi favorit kluarga jg alhamdulillah.. Utk pemilihan jenis kacang hijau sya lbih suka kacang hijau lokal dibanding yg import..walau lbih keras dn masaknya btuh wktu aga lama tp hasilnya lbih pulen, kacang hijau yg lokal biasanya warna kulitnya kusem ga mengkilat.. dicoba yuk buibuk ..enak..mkanan fav si sulung batita ga cukup 2 mangkok sekali mkn hhi #kamismanis #cookpadcommunity

Mpasi 8month Bubur kentang Ayam Bayam Manis

Mpasi 8month Bubur kentang Ayam Bayam Manis

Rasa manisnya membuat si kecil makannya menjadi lahap 🥰 Selamat mencoba moms #SiapRamadan #sayanganak #ResepPertamaku

Bubur Ikan

Bubur Ikan

Dari hasil googling, one dish meal/makanan sepinggan itu adalah hidangan yang tersaji komplit, ada karbohidrat, protein dan lemak plus sayurannya dalam satu piring saji. Jadinya praktis dan sehat. Saya suka banget makan bubur, bubur apa saja. Nah, sejak lihat resep bubur ikan ini di majalah sehat pengen banget buat tapi belum sempat juga dengan berbagai alasan hehe.. Pas ada pr langsung semangat buat deh, hihi terbukti memang pr paders bikin semangat ngedapur yaa.. Resep aslinya sedikit saya modif sesuai selera. Karbohidrat disini dari nasi, protein hewan/lemaknya dari ikan kakap, protein nabatinya dari brokoli (hasil googling) yang juga sayuran plus daun bawang dan wortel... Komplit plit... 1 resep ini cukup untuk 2 atau 3 porsi. #pr_semuadehadadisini #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia

Bubur tim sayur#resepku

Bubur tim sayur#resepku

Karna saya pnya ank msih 10 blnan,hri ini saya bikin bubur tim sayur,knp di sebut burtim sayur,krna ada 5 macam sayuran,dan tanpa memakai ayam/pun daging.

1 mangkok
Bubur Manado

Bubur Manado

Teringat saat tinggal di Palu-Sulteng. Kepingin makan bubur Manado tapi di Blitar tak ada yang jual. Bikin sendiri aja dech. #5resepterbaruku

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Sengaja jahenya dikit, biar ga terlalu pedes biar baby ku bisa ikut makan. Punyaku kurang di aduk… jd santannya agak pecah. (Maklum, masaknya sambil momong anak).