Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat GADO GADO Rebus yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 6, 2019

GADO GADO Rebus

Menu praktis dan gampang yaitu membuat GADO GADO Rebus yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya GADO GADO Rebus yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari GADO GADO Rebus, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian GADO GADO Rebus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian GADO GADO Rebus sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat GADO GADO Rebus diperkirakan sekitar 15-20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan GADO GADO Rebus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat GADO GADO Rebus memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat GADO GADO Rebus:

  1. 2 butir Telur ayam direbus
  2. 2 batang wortel sedang
  3. 6 lembar daun sawi jepang
  4. 6 lembar daun sawi putih
  5. 1 buah tomat
  6. 1/4 potong tempe goreng

Langkah-langkah untuk membuat GADO GADO Rebus

1
Rebus semua sayuran, * kecuali tomat* atau lebih baik dikukus selama 6-8 menit
2
Siapkan bumbu kacang siap konsumsi, biasanya di pasar tradisional ada yg jual atau bs bikin sendiri :
3
1 genggam kacang tanah digoreng lalu ulek, tambahkan cabe 1-2, bawang putih 1/2 kalau besar, garam, daun / kulit jeruk pecel, irisan gula jawa. Semua diuleg jadi satu lalu tambahkan air kalau sudah halus.
4
Semua sayur yg direbus boleh dipotong-potong, lalu sajikan di piring beserta telur rebus yang telah dikupas dn dibelah dua. Siram dengan sambal kacang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado - Gado

Gado - Gado

Hari ini, suami request Gado- Gado, kebetulan ada telur dan beberapa sayuran, didapur akhirnya dengan sayuran seadanya bikin Gado- Gado, hanya saja, karena ada tenan suami dan keponakan datang, akhirnya belum sempat kefoto saat sayuran rebus masih lengkap, kebutu habis duluan, tetapi rasanya tetep mantapppp😊😊

Gado-gado Siram Surabaya

Gado-gado Siram Surabaya

Hari minggu enaknya masak gado2... favorit suami nih... pasti nambah makan nya 😁

Resep Kastangel Mudah

Resep Kastangel Mudah

Kastangel merupakan salah satu kue kering khas lebaran. Resep kastangel ini simple dan mudah dibuat

2 porsi
Gado-gado Betawi

Gado-gado Betawi

Bismillah, Entah kenapa pengin gado2, tapi tukang sayur gak lewat. Cus, minta tolong bude art beli sayur karena saya lagi tanggung ada kerjaan. Jadi juga buat temen makan siang... #CookpadCommunity_Bekasi

4 orang
1 jam
Gado-gado Bumbu Kacang Siram

Gado-gado Bumbu Kacang Siram

Ndak ada peristiwa spesial...😍😘 Mbuat dalam porsi besar karena mau dibagi2kan ke tetangga.

Gado-gado (#pr_kacangpanjang)

Gado-gado (#pr_kacangpanjang)

Makan sayur yuuk....mudah2an masuk tema olahan kacang panjang πŸ™‚πŸ™‚

Gado-gado

Gado-gado

Udah mau lebaran. Pengen menu lain. Akhirnya bikin gado-gado. Udah pasti sehat ya karena sayur. Dan dikukus. Walaupun ada beberapa yg digoreng tapi presentase makannya udah 85%.

Gado gado

Gado gado

Besok senin pagi, suami sudah harus check in di juanda utk dinas ke jakarta 😩 sedih rasanya harus trpisah ratusan kilometer jauhnya dari tempat saya brada. 🚁 Demi tuntutan profesi, saya ikhlaskan kpergiannya sembari membuat makanan istimewa dihari trakhir kami di rumah. 🏑 Kalau pagi tadi saya bkin tumis ikan asin, siang ini terlintas dpikiran utk buat gado2 sbagai makanan ringan pengganti nasi. 😱 (klo suami blg, gado2 itu camilan. Makanan berat cm nasi aj bun) πŸ˜„ wkwkwkwk Dlu kali pertama bkin bumbu kacang pas SMA saya Gagal πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ kata adik mirip bumbu pecel/batagor yg g karu2an. Wakakaka,... 😩😩😩 sukses bkin saya trauma & males bkin gado2 lgi. πŸ˜‚ Tapi Alhamdulillah, berkat rahmat Allah melalui resep mbak izza saya jadi pinter mendadak. Bisa bkin gado2, anti gagal & bkin suami nyeletuk "enaaakk yank, jualan (gado2) yuk" πŸ˜… waduuuhh #langsunglemes

4 porsi
60 menit
Gado Gado Surabaya

Gado Gado Surabaya

Makanan khas Surabaya favorit suami. Yang paling ngangenin gado-gado yg di belakang masjid Al Falah, dulu tiap pulang ngaji selalu mbungkus πŸ˜…. Sekarang kalo kangen yah kudu bikin... Kalo bumbunya ajah sih gak rumit benernya, yang repot itu printilannya.

Gado gado ENAK

Gado gado ENAK

Gado2 pas untuk 6 orang

Gado gado simple (Bumbu gado - gado)

Gado gado simple (Bumbu gado - gado)

Hemaatt plus porsi buanyak. Mumpung sayuran gak dibeli. Jadi d eksekusi ajalah, biar semua anggota keluarga bisa nyobain. Kalo beli itu hrgnya 10 rbu per porsi. Anggota keluarga buanyak. Yah mendingan cari cara hemat plus porsi cukup buat semua😊😊 D resep ini kurang Tahu tempe goreng, kacang panjang, kol, plus kerupuk. Karena saya hanya memanfaatkan bahan yg ad d kulkas😬

Gado-Gado

Gado-Gado

Mau diet jd makan sayuran aja dlu ya sahabat cookpad

4 porsi
Gado-Gado Siram

Gado-Gado Siram

Hari minggu kemaren pengen buat gado-gado untuk santapan makan siang. Cari bahan-bahannya di warung aja akibat malas ke pasar. Resikonya bahannya ya apa adanya saja. Minus tauge, kentang dan telur. Ya...jadilah...

Gado Gado

Gado Gado

Minggu_18 #PejuangGoldenApron2 Source : bunda Evi Roed Sebenarnya kemarin saya yg bikin gado2 tapi baru hari ini bisa share resepnya. Baru kali ini bikin gado2, karena penasaran pingin bikin sendiri akhirnya mencoba cari2 resep yg cocok dilidah saya dan keluarga. Dan Alhamdulillah dapat nyontek resepnya bunda Evi dan ada sedikit takaran gula yg saya tambah dan rasanya ManTul πŸ˜ŠπŸ‘

Lotek ala sunda (gado-gado)

Lotek ala sunda (gado-gado)

1 porsi
15 menit
Gado-gado

Gado-gado

mumpung pas bibik ada pesanan lontong jd nitip beras sekalian buat dibikin lontong,karena pas udah lama juga ga bikin gado-gado..

+- 6 porsi
Saos Kacang Bumbu Gado-gado

Saos Kacang Bumbu Gado-gado

Saos kacang ini enak untuk gado-gado, bakwan, gorengan aci, siomay, otak-otak dan lainnya.

Coklat Chip Cookies

Coklat Chip Cookies

Kue kering yang satu ini adalah kesukaan anak anak dirumah, sering dibuat walau tidak pada moment lebaran aja... kalau ada kesempatan selalu buat kue yang satu ini.. yang mau tau caranya yok kita simak.

10 porsi
60 menit