Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Gado gado Betawi yang Lezat

Dipos pada May 6, 2019

Gado gado Betawi

Hari ini saya akan berbagi resep Gado gado Betawi yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Gado gado Betawi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gado gado Betawi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado gado Betawi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gado gado Betawi adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado gado Betawi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado gado Betawi memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cuaca panas gini siang minta dibikinin gado gado...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado gado Betawi:

  1. 1/2 ikat bayam, siangin dan potong kecil
  2. 1/2 ikat kangkung, siangin dan potong kecil
  3. 7 buah kacang panjang, potong kecil
  4. Toge secukupnya(saya biasa beli 2 rb buat dua kali pakai)
  5. 1/4 buah kol, iris halus
  6. secukupnya Cabai
  7. 1 buah tahu putih,pot 4 goreng, sisihkan
  8. 1/2 lonjor tempe, potong lalu goreng, sisihkan
  9. 1/4 kacang yang sudah di giling(saya pake yang agak kasar)
  10. secukupnya Jeruk limou
  11. Air asem secukupnya(campuran asem + air aduk aduk)
  12. secukupnya Garam, gula merah, terasi
  13. Pelengkap:
  14. Bawang goreng
  15. Kerupuk dan emping

Langkah-langkah untuk membuat Gado gado Betawi

1
Kukus semua sayuran kurleb 3 menit, sisihkan.
2
Siapkan ulegkan batu, taruh garam, cabe terasi gula merah secukupnya uleg hingga halus.
3
Tambahkan kacang tanah uleg kembali hingga halus, tambahkan air asam secukupnya dan perasan air limau aduk hingga rata.(jangan lupa tes rasa).
4
Potong potong tempe goreng dan tahu goreng, tambahkan sayurannya secukupnya aduk rata, sajikan di piring dengan bahan pelengkap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado gado

Gado gado

Ngabisin sayuran yg ada di kulkas.. kepikiran di buat gado gado, kebetulan ada kacang tanah jg..yuk mari eksekusi 😊 #PejuangGoldenApron2 #minggu10 #SatuResepSatuPohon

Gado-Gado Boplo

Gado-Gado Boplo

Boplo alias disiram dan diaduk-aduk. Ada restoran favorit saya dan suami dari zaman belum nikah πŸ˜‚ daerah Kebon Sirih. Menu nya khas Jakarta yang emang legendaris banget sejak tahun 1970an. Kalau sekarang sudah banyak storenya, sudah jarang Dine in di Kebon Sirih. Kalau pandemi gini sih boro-boro Dine in yekan πŸ˜‚ mending bikin dari rumah aja deh, kebetulan stok kacang mente dari Sulawesi masih banyak πŸ€©πŸ‘ Perbedaan mencolok dari Gado Gado Boplo dengan Gado-Gado Betawi itu dari bumbu kacang dan isian. Kalau sebelumnya saya pakai cecek/ nangka muda dan peritilan lainnya, tapi di Gado-Gado Boplo very simple, cukup penambahan kacang mente pada bumbu siramnya dan isiannya juga gak sebanyak Gado-Gado Betawi. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_borneo #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda

Gado-gado Sunda

Gado-gado Sunda

Pulang kampung pengen gado2 , tapi di ciamis kalo gado2 itu karedok (bahan mentah) nah ini karna sayurannya di kukus namanya "pecel asak".. Mau beli karna kehabisan yaudah bikin sendiri , requesan teteh yang lagi ngidam.

Tempe tahu telur pangang teflon + gado2 mini(Menu diet alakadar)

Tempe tahu telur pangang teflon + gado2 mini(Menu diet alakadar)

Ini menu diet aku untuk makan siang je dan tetap enak dimulut hhehe

Gado gado betawi super mantab

Gado gado betawi super mantab

serius ini ENAK banget gaes, setelah puluhan resep GADO-GADO saya baca kog gak ada yg sama, dan mana yg enak juga tidak Tau, soalnya keluarga pecinta gado-gado dan selalu beli di langanan pingir jalan itu sangat NIKMAT, tapi gak tau resep nya...nah ini saya nyoba 1 porsi dengan perkiraan saja ,sebelum bikin porsi banyak,tapi hasilnya sangat MANTUL ,ENDES rasanya . karna baru pertama x bikin GADO-GADO..dan mirip banget sama gado-gado yg biasa saya beli, malah lebih enak bikinan saya hehehe,,,saya pake sayur seadanya,tapi nanti saya tulis sayur yg lengkap ya..

1 orang
30 menit
Gado Gado Siram

Gado Gado Siram

Ngidam masakan rumah. Buat yg gampil gampil aja yuk

Gado2

Gado2

Sebagai alternatif gado2 kita bisa mengganti saucenya dengan Bumbu Kacang Halus ditambah saus botolan yg praktis (tidak perlu bawang2an, bumbu2 dapur) . kacang Halus Jika ga sempat bisa pakai Peanut Butter

1 porsi
Salad Gado-gado dressing Tahini

Salad Gado-gado dressing Tahini

resep ke-72. [KSA, 06:09:2018] Assalamualaikum. Bumbu khas gado-gado adalah kacang yang dihaluskan. Ini yang bikin gurih legit. Tak ada kacang, pakai aja selai kacang Peanut Butter. Bumbu khas salad yang membuat tekstur creamy adalah mix olive oil dan tahini/a. Tahini/tahina adalah cairan kental creamy terbuat dari biji-bijian / wijen. Rasanya gurih, legit.

1 porsi
Gado-gado kuah siram simpel

Gado-gado kuah siram simpel

Gado-gado ini simpel banget, rasanya kaya yang dijual.

4 porsi
60 menit
Gado-Gado Siram

Gado-Gado Siram

Resep turun menurun dari oma ku. Waktu saya kecil, cukup sering makan masakan ini. Mama belakangan sudah tidak pernah membuatnya. Si anak yg rindu makanan favorit masa kecil, mencoba untuk membuat nya. Bumbu kacang nya tidak sehalus yg di harapkan tekstur nya. Apakah itu yg membedakan hasil olahan yg diulek menggunakan cobek & tangan dengan yg di haluskan menggunakan food processor. #PejuangGoldenApron3

Gado-gado Simpel

Gado-gado Simpel

Seerti biasanya, saya kangen makanan solo udah gitu aja he..he... Mau beli disini nggak ada sih. Paling seneng kalo lagi masak ada yang bantuin, jadi lebih cepet masaknya, cepet makannya, dan cepet kenyangnya.

6 porsi
60 menit
Gado-Gado Bangka / Selada

Gado-Gado Bangka / Selada

Gado-gado Bangka dengan pilihan sayur yg berbeda. . Biar tambah sehat mari kita modifikasikan dengan sayur yg lebih sehat. Disini ada sayur Selada, Kale , Daun Kelor, Kol ungu, toge dan mentimun. . Rasanya tetap enak dan warnanya jadi menarik ya...😊 Sehat di badan dan indah dimata.. 😁 .

Kue Semprit Jaman Doeloe

Kue Semprit Jaman Doeloe

Masih ingat, ketika dulu bantuin ibu bikin kue lebaran, semuanya serba praktis, mulai dari cetakannya yang hanya menggunakan cetakan semprit biasa trus adonannya dimasukkan secukupnya trus didorong dengan jempol, kemudian bagian tengahnya dibuat dari adonan dicampur cokelat bubuk dan bunderin deh lalu tarok di tengahnya.

20 porsi
60 menit
Gado-Gado #PekanINSPIRASI

Gado-Gado #PekanINSPIRASI

Assalamu'alaikum. Bikin gado-gadonya menyesuaikan sayuran yang ada dikulkas. Bikinnya untuk sekali makan aja. Isinya rebusan pakcoy, kol, toge, buncis. Ditambah selada dan timun segar mentah ya gak direbus, tahu dan telur rebus aja. Temen2 bisa tambahin kentang rebus dll sesuai selera ya.

Gado-Gado Tanpa MSG Ala Saya 🍽

Gado-Gado Tanpa MSG Ala Saya 🍽

Pengen makanan yang manis. πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

5 Porsi
45 Menit
Gado-gado simpel

Gado-gado simpel

Pengen gado gado tapi gak pake lontong jadi hasilnya malah mirip siomayπŸ˜„πŸ˜„

2 porsi
30 menit
Gado-Gado Pengantin

Gado-Gado Pengantin

Kangen menu yang satu ini, saya hari makan siang ini satu piring kenyang beneran. Diet benar saya ini hari, #KenyangTanpaNasi Sayuran segar banyak gizi dan bumbu kacang kaya protein baik untuk kesehatan jantung.#OlahanKacangSpecial Have a nice lunch everybodyπŸ˜‹πŸ½οΈ Source : https://cookpad.com/id/resep/15406997-gado-gado-pengantin?invite_token=GvTBFhbgZvBNzNpjgjHasGKd&shared_at=1630738263 #OlahanKacangSpecial #TetapKenyangTanpaNasi #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Jakarta

4 orang
1 jam