Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang Ijo yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 3, 2019

Bubur kacang Ijo

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur kacang Ijo yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur kacang Ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur kacang Ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang Ijo di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur kacang Ijo yaitu 20 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur kacang Ijo diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang Ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang Ijo memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awalnya hanya doyan makan burjo,akhirnya skarang sdh jualan burjo,alhamdulillah hasilx lumayan bantu2 kebutuhan kluarga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang Ijo:

  1. 1 liter Kacang ijo
  2. 1 kg Gula merah
  3. 1 ltr Santan encer / santan kara 2bks + 800ml air bersih
  4. Tepung 5 sdm+air 300ml (boleh skip)
  5. 5 sdm Gula pasir
  6. 1 sdm Garam
  7. Daun pandan atau kayu manis
  8. Air 1ยฝ liter utk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang Ijo

1
Cuci bersih kacang ijo lalu rebus hingga mendidih,klw sdh mendidih matikan api,tutupnya jangan di buka dan biarkan ยฑ1jam. (Semakin lama di diamkan semakin empuk kacang hijau nya).
2
Menunggu kacang ijo mekar dan empuk, cairkan gula merah dan gula pasir dlm 500ml air.
3
Jika kacang ijo nya sudah empuk, masukkan gula merah yg sdh di cairkan,daun pandan/kayu manis dan garam ke rebusan kacang ijo bersamaan dgn santan cair lalu di aduk sampai mendidih (santannya matang)
4
Jika sdh matang, masukkan cairan tepung utk mendapatkan kekentalan bubur yg di inginkan. Aduhk2 hingga mendidih lagi lalu tes rasa. Dan siap di hidangkan panas2 ataupun dingin๐Ÿ™
5
NB. Kalau saya biasanya merebus kacang hijau malam hari sblm tidur kalau bubur nya akan di makan besok paginya, atau di rebus pagi utk di makan malam hari Cara ini selain menghemat waktu juga menghemat gas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kubis Ayam

Bubur Kubis Ayam

Terinspirasi dari drama korea Oh my ghost๐Ÿ˜

2 porsi
15 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ini masak nya pake metode 5:30:7 dari fah umi Yasmin.. bener2 hemat gas.. perlu di coba nih moms, apalagi buat #SayangAnak, #SiapRamadan..

Bubur Manado (Slow Cooker)

Bubur Manado (Slow Cooker)

Critanyaaa..yangti nya mika, mamak aq..pengen dibuatin bubur manado..krn beberapa hari ini mamak susah makan (sdih makmika ๐Ÿ˜ข) apa aja d..makmika buatin demi mamak mau makan lagi ..kmrn udah dibuatin bubur sumsum pandan polos kuah kinca..alhamdulillah ..mau makan..๐Ÿ˜Š smoga hari ini bubur nya dimakan jg..aamiin.. *sehat selalu yaaks, mamak qu sayank ๐Ÿ˜˜ *oiya, bubur manado nya pake resep mbaโ€™ endang jtt..udah kali keberapa bikin, teuteup cocok resep ini ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

Bubur madura

Bubur madura

#cookpadcommunity_surabaya #3weekschallenge sebenernya gk da niatan buat ikut challenge di cookpad...krn yg lain pada keren2...sy mah niat nya nyimpen resep buat diri sendiri...soanya suka lupa...sekalian aja di hastag buat ikut ngramein cookpad...berikut kisah resep ini. Ketika masih kecil suka banget kl beli bubur yg jual nenek2 di angkat pke kepala berkeliling (orang madura)....buburnya enak satu paket isinya mcm2...manisnya itu jg beda...kl sekarang harus beli nyari2 susah...ada yg jual mangkal dipinggir jalan...gk enak rasae...apalagi yg skrg di kemas pke gelas plastik...aduuuh jauh banget gk enak nya...sambil berangan2 dan sering bikin (krn sy bukan orang madura tp hobi mask, itu yg bikin memacu otak buat pasang logika)...msk itu butuh kesenangan...dan pengalaman...bisa sj pnglmn sekali gagal kl sdh menyerah bisa selamnya gk bisa...asal senang...coba lagi dan lagi...khirnyapun berhasil.

Bubur ayam sederana by Arโ˜†

Bubur ayam sederana by Arโ˜†

By mom๐Ÿ’• #PejuangGoldenApron2

Bubur ubi Kuning

Bubur ubi Kuning

Kangen bubur ubi bikinan ibu, plng jauh jd bikin sendiri deh

4 porsi
30 menit
Bubur sum2 tepung ketan putih

Bubur sum2 tepung ketan putih

Lagi pengen bubur sum2,,kebetulan msh punya daun Pandan & tepung ketan putih,,, awalnya sih ragu apa bisa pke tepung ketan,, cari2 resep di cookpad ternyata bisa,, ydh deh coba2,ternyata enak juga.. ๐Ÿ˜‰

Bubur susu

Bubur susu

mpasi pertama, harusnya skrg sudah langsung 4 kuadran yah, ini buat coba coba perkenalan aja dulu hehe

Bubur nasi original

Bubur nasi original

Source : Suci nabbila #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

Bubur Saring Singkong Keju MPASI 9m+

Bubur Saring Singkong Keju MPASI 9m+

Source : BUKU SUPER LENGKAP MAKANAN BAYI SEHAT ALAMI โ€“ Wied Harry Apriadji

1 porsi
Bubur 4โญ๏ธ 11m+ Nasi Tahu Bacem

Bubur 4โญ๏ธ 11m+ Nasi Tahu Bacem

Kemarin bikin tahu-tempe bacem kan. Ada tahu yg hancur, nah biar tetep kemakan, kucampurkan ke bubur si bayik

5 porsi
Bubur Ayam Labu

Bubur Ayam Labu

Ini menu iseng-iseng saja & tidak pernah buat sebelumnya, nggak sengaja nasi dalam magic comnya habis ๐Ÿ˜ฃ dan Pak Su sudah sangat lapar sekaliii ..., dan mata tertuju pada pandangan labu yang ada dipojok . Jadilah punya ide ini, buat bubur ayam labu kuning ๐Ÿ˜ sambil berharap - harap cemas ... takut Pak Su nya tidak mau memakannya, sambil ngaduk - ngaduk baca sholawat ... he...heee, tapi endingnya 'TANDASSS^ juga ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ dan dengan penuh kemenangan terucap #Alhamdulillah (Sttttt...belom tau kalo pak su nya kupakai uji coba) ๐Ÿ˜‚

1 porsi
35 menit
Mpasi 7 bulan bubur brokoli

Mpasi 7 bulan bubur brokoli

Waktu itu bikin bubur ala ala buat baby ben pas umur 7 bulan..Karena pengen lembut ini bubur di saring pake saringan kawat. Waktu itu ben lahaap banget. Bubur saring memanng tekstur nya cocok buat bayi 7 bulan yg belum terlalu bisa yg terlalu padat.

1x makan
Mpasi 7 bulan / bubur ayam

Mpasi 7 bulan / bubur ayam

Ini menu mpasi enak bangeeet.. sekeluarga doyan cocok dinikmati di musim hujan, maemnya anget2...

Bubur ayam

Bubur ayam

*Minggu ke 9* Untung ada stok yg belum di setor,karna kecelakaan,Minggu ini off memasak dulu,dari pada ngak ada yg di setor Minggu ini paksa stok yg terkunci di keluarkan..(latepost) #berburucelemekemas #resolusi2019