Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kurma Cokelat yang Enak

Dipos pada February 2, 2021

Kurma Cokelat

Hari ini saya akan berbagi resep Kurma Cokelat yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Kurma Cokelat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kurma Cokelat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kurma Cokelat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kurma Cokelat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kurma Cokelat memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#BikinRamadanBerkesan #9

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kurma Cokelat:

  1. 17 buah kurma
  2. Kacang tanah (sesuaikan perkurmanya sy isi 4 butir kacang tanah)
  3. 2 ptong cokelat batang

Langkah-langkah untuk membuat Kurma Cokelat

1
Pisahkan kurma dg bijinya.
2
Sangrai kacang tanah, pishkan dg kulitnya.
3
Masukkan kacang tanah ke dalam kurma, bentuk seperti kurma utuh lagi.
4
Terakhir balur dgn coklat btang yg sudah d tim.
Kurma Cokelat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

π–―π—Žπ–½π—‚π—‡π—€ π–ͺπ—Žπ—‹π—†π–Ί π–ͺπ—Žπ—„π—Žπ—Œ

π–―π—Žπ–½π—‚π—‡π—€ π–ͺπ—Žπ—‹π—†π–Ί π–ͺπ—Žπ—„π—Žπ—Œ

Tersedia selai kurma banyak banget, terinspirasi dari resep kudapan dari kurma...no sugar karena kurmanya sudah manis...☻︎☻︎jadilah puding kurma..π–¨†οΈŽβ˜»οΈŽ

3 porsi
Snack Mpasi Avocado Ice Cream

Snack Mpasi Avocado Ice Cream

Bismillah... Sebnernya boleh ga si bayi setahun dikasih es? Aku nanya adik ku yg bidan di jawab gapapa asal jangan terlalu sering.. kali ini percobaan umi bikin eskrim buat sahlah bahannya pake yang ada aja dan simple bikinnya..

Nutrijell buah

Nutrijell buah

di kasih buah sama ibu dan kakak ku....terima kasih orang² tersayang 😘

Es Buah Alami

Es Buah Alami

Akhirnya meluncurkan resep juga setelah sekian lama vakum dr dunia percookpedan, kali ini bikin es yang seger-seger, sehat dan alami tentunya. Bagi yg mengurangi konsumsi gula boleh dicoba sih ini, untuk bahan-bahannya bisa ditambah kelapa muda beserta airnya atau buah-buahan lain sesuaikan selera aja, dan air jeruknya bisa diganti pakai jus nanas atau jus apel. #PekanPosbarEsCampur #PekanPosbar #EsDicampur #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda

Muffin kurma (dikukus)

Muffin kurma (dikukus)

Ceritanya saya baru aja nyampe kosan setelah seminggu mudik. Eh ternyata di kulkas masih ada sebungkus kurma sisa bulan puasa yg belum sempet dimakan. Suasana lagi hujan deres dingin ngajakin mulut buat ngunyah. Tapi males kalo makannya kurma yang gitu-gitu doank. Karena saya sotoy tiada terkira, terbersitlah keinginan untuk membuat muffin kurma ala anak kosan yang tentu saja bikinnya gampang banget dan rasanya omaigaaaat enak banget ga boong. Yang penting bikinnya harus sabar. Kalo ga berhasil jangan cape2 buat nyoba lagi.

5 porsi
Sup timun tua Cina

Sup timun tua Cina

3-4 orang
3 jam
Galbi tang mirip restoran korea(persi ayam)

Galbi tang mirip restoran korea(persi ayam)

Resep by Mba#Irene Simpel enakkkk ga pake repot Rajang2 bentaran jadiii😍😍 Ini persi ayam yaπŸ€—πŸ˜‰ Resep asli menggunakan iga sapi.

Choco Banana Roll Pancake - Teflon (No Mixer No Oven)

Choco Banana Roll Pancake - Teflon (No Mixer No Oven)

Semalem alhamdulillaah dapet rejeki 2 buah Pisang Tanduk ukuran jumbooooo.. Bosen diolah jadi Pisang Goreng, di-Pancake-in ajaaadeh.. Cusssss dijajal yuuuuuks 🀀

12.Jus Kurma Susu Praktis #BikinRamadanBerkesan

12.Jus Kurma Susu Praktis #BikinRamadanBerkesan

#Day12_25052018 #BikinRamadanBerkesan Seperti sunah Rasulullah SAW untuk berbuka dan bersahur dengan kurma berjumlah ganjil. Minuman ini insyaAllah bagus banget buat bumil dan atau busui yang sedang berpuasa. #BikinRamadanBerkesan dengan jus kurma susu yang segar dan menyehatkan. Yuk mari Simple banget buatnya. Bisa juga kurma direndam dulu. Kalopun tidak, juga gpp.

Bolu kukus organik takaran sdm

Bolu kukus organik takaran sdm

Terinspirasi dari resep lava cake (tepung beras) kak Fitri Sasmaya. Bedanya, saya gunakan bahan-bahan organik. #cakeorganik #organiccake #healthyfood

Jus Pisang

Jus Pisang

Untuk mengawali hari, saya dan paksuami alhamdulillah rutin minum jus buah²an, mix sayuran, dan susu kurma mix oatmeal di pagi hari. Naahh krn stok sayuran, buah²an, dan kurma di kulkas pada abis, dan cmn sisa bbrp potong pisang beku aja, jadinya pagi ini cmn bikin jus pisang plus madu kurma aja.. Soal rasa sih tetep enak krn pake susu uht, bukan air putih biasa😁 *mengurangi tambahan gula aja siihh kl pake air putih.

Minuman Ultimate JSR

Minuman Ultimate JSR

terinspirasi dari gurunda Ust. Zaidul Akbar

Schotel peyeum/tape singkong manisπŸ’–

Schotel peyeum/tape singkong manisπŸ’–

Baru pertama kali nyobain buat schotel ini. Dan enak banget.Tape singkong merupakan probiotik karena di fermentasi.Jadi selain enak, pencernaan bahagia.

4-5 porsi
60 menit
Bolu Pir

Bolu Pir

Punya stok buah pir. Sudah bosan dibuat salad atau dimakan langsung. Akhirnya bikin bolu pir. Perpaduan rasa manis buah pir dan manis-gurih bolu. Tekstur buah pir yang renyah jadi sensasi baru saat makan bolu. #PejuangGoldenApron3 #BoluPir #4thweeks

4 orang
1 jam
Oat Kurma Milk #KamisManis

Oat Kurma Milk #KamisManis

Oat? Nampaknya udah mulai terbiasa dan bs menikmati jenis makanan 1 ini...gegara keseringan...udah mulai adaptasi sama tekstur dan rasanya 😬 Iseng2 cari di youtube variasi olahan oat, ekh nemu ini...ternyata beberapa tmn jg sudah banyak yg bikin....cus akh #BikinRamadanBerkesan dengan susu oat dicapur kurma ...krn biasanya pas Ramadan kurma lg melimpah ruah yg jualannya...hehehe... Ini susunya kental ya...jgn dibayangin ky susu pd umumnya...😊😊...tp enaaakkk qo...πŸ˜‹

Pekbokni dessert

Pekbokni dessert

Pekboknie adalah makanan kesehatan . Bagus di makan anak2 apalagi udara sangat panas diminum agar ga panas . Ini hampir sama sebagian bahannya dgn peach gum. Cuma bknnya ga seribet bkn peach gum. Nb.Bahannya bisa ditaksir sendiri sesuai kebutuhan brp org mkn.. #TiketMasukGoldenApron3

Namabro panggang

Namabro panggang

Anak2 baru flu lidah pahit , pengin makan sesuatu yang enak cucok dg lidah akhirnya berkreasi dg yg baru

Cake Oat Pisang Kurma

Cake Oat Pisang Kurma

Udah lama bangetzz nih ga pernah update resep. Hehehe.. Maafkan daku yg lagi sibuk berat inih. Semoga resep kali ini bisa dicoba buat temen-temen semua. Btw, ini cocok banget buat yg lagi diet dan kepingin makan cake tanpa rasa takut endut. Tapi inget yaa, jangan banyak-banyak. Ini aku pake kukusan ya buatnya.

12 potong
1 jam
Puding roti tawar kurma

Puding roti tawar kurma

Recook dr masakan ibu2 mpasi di instagram. Alhamdulillah, balada gtm krn tumbuh gigi dan bosan makan kukusan, dg ini si baby mau makan lagk.