Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Puding roti tawar kurma yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 2, 2021

Puding roti tawar kurma

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Puding roti tawar kurma yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Puding roti tawar kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Puding roti tawar kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Puding roti tawar kurma bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding roti tawar kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding roti tawar kurma memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Recook dr masakan ibu2 mpasi di instagram. Alhamdulillah, balada gtm krn tumbuh gigi dan bosan makan kukusan, dg ini si baby mau makan lagk.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding roti tawar kurma:

  1. 1 lembar roti tawar kupas
  2. 1/2 sachet kara
  3. 2 butir telur ayam
  4. 2 buah kurma

Langkah-langkah untuk membuat Puding roti tawar kurma

1
Potong dadu roti tawar kupas, masukkan dlm wadah.
2
Kocok telur sampai merata
3
Masukkan telur dan santan kara ke dlm wadah berisi roti
4
Tambahkan kurma diatasnya
5
Kukus 15-20 menit.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ropang Selai Coklat

Ropang Selai Coklat

Hallo Cookpaders!!! Apa kabar? Semoga selalu sehat yaa. Hari ini setelah beberapa bulan meninggalkan cookpad, aku muncul lagi nih dgn resep sederhanaku. Karena lg #dirumah aja, masak jd ide yg bagus tuh buat ngisi kegabutan si rebahan:))

2 buah
Infuse Water Sunkist

Infuse Water Sunkist

Sehat ala Rasulullah

Banana Date Tea Cake

Banana Date Tea Cake

Gunakan pisang yang sangat matang untuk resep ini. Saya menyimpan pisang yang sudah matang dan terlalu lunak untuk dimakan dalam plastik dalam freezer, jadi tidak pernah ada sepotong buah yang terbuang sia-sia. #Cookpadcommunity_jakarta #baking #freshfromtheoven #bread #cake #MomenManis #siapramadan #sayanganak #dessert #bananacake #kurma #olahankurma

1 Loaf
2 jam
Smoothies Bit

Smoothies Bit

Baru kali ini sy cobain buah bit, yg katanya bau tanah. Ternyata benar πŸ˜„ kalau masih bau tanah, coba dicampur nanas atau ditambah lg kurmanya ya moms. Khasiatnya segudang, cobain kuy..

Sup Buah Ceria

Sup Buah Ceria

Pandemi belum berakhir...wfh lanjut, anak2 masih daring... Biar wfhnya gak bosan, biar daringnya semangat, dan buat anak2 senang... buat sup buah aja deh...selain segar, dpt vitamin dari buahnya juga...insyaAllah bisa buat jaga imun... #WeekendChallenge #SeptemberCeria

6 porsi
20 menit
Green juice

Green juice

tips memulai minum green juice adalah, siapkan buah manis (anggur/kurma/kelengkeng dll) sebagai tombo/obat biar ga kerasa pait pait amat. buah manis nya dimakan setelah meminum green juice nya.

peras
Pancake gluten free

Pancake gluten free

Lagi pengan cemilan. Tapi suami masuk kerja. Iseng deh bikin pancake pake bahan seadanya dirumah.

Kurma Balut Coklat

Kurma Balut Coklat

28 Mei 2018, #14 Ini sajian kurma dg cita rasa berbeda dari biasanya. Rasanya manis asem, krn di dalamnya ada biskuit yg dihancurin plus perasan jeruk lemon & sedikit susu kental manis. Bisa pake biskuit & SKMnya yg rasa coklat..., saya pake rasa susu & SKM putih. Coba saja, sesuaikan selera, suka2😍, krn bikinnya gampang biangetπŸ˜‹πŸ˜˜ #BikinRamadanBerkesan

Brownies diet (fluorless, eggless, dairy free)

Brownies diet (fluorless, eggless, dairy free)

Resep ini terinspirasi dari YouTube, disesuaikan dengan bahan yg Saya punya.

3 porsi
1 jam
Juice Anti Virus minuman yg kaya akan Enzim Dan Asam Amino

Juice Anti Virus minuman yg kaya akan Enzim Dan Asam Amino

Video, tips dan resep lengkapnya ada Di instagram @sulistyowati_05

Es kurma susu

Es kurma susu

Es yg simpel banget bikinnyaa tp tetap menyehatkan 😊

Setup roti tawar MPASI 1+

Setup roti tawar MPASI 1+

Al suka sekali makan ini sebagai snack untuk MPASI nya kalau pagi2 apalagi disajikan hangat.

Eggplant Brownie (brownie terong)

Eggplant Brownie (brownie terong)

Mengubah terong jadi brownie adalah hal pertama yang saya pikir tidak mungkin..berbekal browsing saja.. saya temukan inspirasi dari Dr. Clare Bailey and friends-SBS.com..dan ini resep sebenarnya untuk gluten free..saya ubah di minyaknya karna aroma minyak kelapa kurang disuka anak saya..plus tepungnya mix antara almond dan terigu.. Jadi ya..ini versi bukan gluten free ya..πŸ€­πŸ™ Brownie ini membuat terong jadi naik level.. #MurahMeriah #SiapRamadan #SerbaTerong #MasakItuSaya

16 porsi
40 mnt
Simple banana bread

Simple banana bread

Punya banyak pisang raja sudah matang semua. Sudah diamankan di freezer. Akhirnya eksekusi. Bahan menyesuaikan stok kulkas. Takaran hanya kira kira saja soalnya sambil momong bayi yang lagi rewel.

44. Jus booster ASI

44. Jus booster ASI

Ini jus katanya mbak untuk booster ASI. Saya mah cuma bantu rempong sm bantu buat aja (karena blm punya anak) πŸ˜„ Pas disuruh coba ternyata enak ugaaak.. Jadi saya share aja resepnya

2 gelas
10 menit
Overnight oatmeal pisang & the gank

Overnight oatmeal pisang & the gank

Oatmeal adalah makanan yg paling akhir di dunia ini yg akan ku makan.. Jujur aku geli ketika pertama mencobanya, namun pak suami doyan banget... Pisang adalah senjata pamungkas ku untuk mengatasi diare, magh, capek dll.. Selalu ada di rumah setiap hari... Dan ketika mendapat tantangan mencoba oatmeal demi hidup sehat, aku berkenalan dengan overnight oatmeal Pas banget nih, ada tantangan #CABEKU #PisangGaul... Cusss lah tadi malam turun tangan Untuk mengatasi rasa oatmeal yg aku kurang suka, kemaren aku beli musli mix. Dan krn aku gak suka susu sapi, aku coba pakai susu almond (aku pakai bubuk almond). Krn sdh takut duluan dengan rasanya, aku sibuk mencari isi tambahan yg kira kira bisa mengalihkan perhatianku dr rasa oatmeal yg menurutku aneh. Aku masukin pumpkin seed dan kismis krn aku suka banget. Kemaren mau nambahin almond cincang & kurma tapi jar nya sdh penuh... Mungkin for next time.. Dan.... Voilaaaa.. Dalam keadaan dingin aku coba, rasanya seperti ice cream... Dan aku langsung jatuh cinta Yess.. Oatmeal.. Here i'm... #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #PisangGaul #week2

Milk Shake Kurma Nata de Coco #KamisManis

Milk Shake Kurma Nata de Coco #KamisManis

Kurma adalah buah yg sangat disukai Rasulullah SAW untuk buka puasa dan telah terbukti secara ilmiah memiliki banyak sekali manfaat. Saya juga sangat merasakannya dalam hal pencernaan dimana selama puasa ini justru terasa lancar dan menjadi enak di badan. Kali ini saya mencoba mengkreasikan kurma menjadi minuman sehat dan lezat dengan memadukannya dengan susu. Jadi klo ada yg kurang suka kurma krn dianggap terlalu manis, bisa dinikmati dalam bentuk lain. Alhamdulillah anak saya yg kecil jadi mau, padahal dia paling susaah banget makan buah apapun, bahkan meskipun di jus. Caranya sangat mudah, rasanya enak dan manfaatnyapun berlimpah. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya buat #BikinRamadanBerkesan di Day 18.. yukks.. πŸ˜ŠπŸ‘Œ

Snack MPASI: kacang hijau

Snack MPASI: kacang hijau

Cemilan kali ini berprotein dan bervitamin β™‘ kacang hijau merupakan sumber protein nabati, sedangkan kabocha tinggi vitamin A dan C.. Kedua bahan ini juga mengandung karbohidrat, zat besi, magnesium, kalsium, dan kalium. Kabocha yg digunakan bisa kabocha hijau ataupun merah, dua-duanya memiliki rasa yang sedikit manis dan tekstur yang lembut. Bahan-bahan ini untuk dua porsi yaa ;)

2 porsi
Peach Gum dessert (tao jiao)

Peach Gum dessert (tao jiao)

Dessert yang lagi booming banget ni , salah satu makanan yang tinggi collagen , bagus buat kulit. Peach gum sendiri itu adalah getah yang dikeluarkan oleh pohon persik.

Bingka Waluh Endess

Bingka Waluh Endess

Tantangan bagi ayah untuk memberikan cemilan berkualitas, halal dan thoyyib. Tidak cukup halal saja, tapi juga thoyyiban. Bahan-bahan yang digunakan jangan sampai memadhorotkan kesehatan. Hindari terigu, gula, margarin. Gunakan tepung mocaf, no gluten, no gula.