Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan yang Sempurna

Dipos pada December 2, 2018

Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan:

  1. 1/2 kg Kacang ijo
  2. Mata ikan/sagu mutiara 1 ons
  3. 1/4 kg Gula merah
  4. secukupnya Gula pasir
  5. Santan dari 1 butir kelapa
  6. Daun pandan
  7. Kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo mix mata ikan#BikinRamadanBerkesan

1
Rendam kacang hijau selama 1 jam,tiriskan
2
Rendam sagu mutiara/ mata ikan selama 1/2 jam
3
Rebus kacang sampai merekah
4
Kemudian masukkan sagu mutiara/mata ikan bersama kacang yg di rebus tadi
5
Setelah merekah dan mendidih masukkan santan,gula merah,gula pasir,kayu manis,daun pandan
6
Tunggu sampai tanak dan rasa langu hilang
7
Sajikan
8
Selamat mencoba 😊😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kuah kaldu ayam

Bubur kuah kaldu ayam

Hujan2 enaknya makan bubur kuah🤤

keluarga kecil
1 jam
Bubur nasi udang kelor MPASI 6+

Bubur nasi udang kelor MPASI 6+

Baby Axl approved ! No gtm gtm Manfaat kelor banyak banget Bun, jadi salah satu sayur recomended buat bikin bubur MPASI

Bubur sarapan keluarga

Bubur sarapan keluarga

Sarapan dikala hujan emang paling enak sama bubur. Bermodalkan bahan seadanya dan waktu sesingkat singkatnya wkwkkw selesai deh semangkuk kebahagiaan. Btw, namanya bubur sarapan keluarga karna biasa dihidangkan sebagai menu sarapan keluargaku.

1 orang
30 menit
Bubur kacang hijau presto

Bubur kacang hijau presto

dipresto aja biar cepat empuk

MPASI 6+ Bubur Ikan Patin Bunga/Kembang Kol Slow Cooker

MPASI 6+ Bubur Ikan Patin Bunga/Kembang Kol Slow Cooker

MPASI Gianna 13/8/21

3x makan
2 jam
Bubur Ketan Putih Rice Cooker

Bubur Ketan Putih Rice Cooker

Mumpung masih punya stok beras ketan putih. Tadinya sih pengen buat bubur merah bubur putih tapi gak ada yang mau ganti nama, jadi bubur merahnya aja lah, heuheu. Dan karena gak mau banyak usaha, bikinnya pakai rice cooker saja.

Bubur kacang hijau campur

Bubur kacang hijau campur

Cek kulkas dan menemukan sisa Nagasari yg jd snacknya si abang swami kmrn sore. Yg sy khawatirkan, si nagasari bakalan jadi nagasari 1000 thn 😅 Maka saya harus bertindak. Dgn kekuatan magicom andalan.. Saya akan bikin bubur kacang ijo campur2... 😊

Bubur lemu

Bubur lemu

1 orang
kurleb 1 jam
Bubur kacang ijo maknyusss

Bubur kacang ijo maknyusss

Bubur kacang ijo kl di makan pas musim ujan gini enak bgt.. apalg kl cmpur ama bubur ketan itam .. wuihhh.. mantapp bgt… 😍🥰😍 #TiketGoldenBatikApron

Bubur Tahu Kentang (MPASI 10m+)

Bubur Tahu Kentang (MPASI 10m+)

Resep ini Nay yang buat lho. Waktu sikembar maen kerumah nay.Mother suruh masakin buat sibayi ini.Nay,cek didalam kulkas ada tahu,kentang dan tomat.Akhirnya jadi deh resep ini. #PejuangMPASI #KulaEtamCocok #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo

Mpasi 6m+ : Bubur Liwet Ayam

Mpasi 6m+ : Bubur Liwet Ayam

ada beberapa bahan yang ga ikut ke foto. aku jabarin nanti di list bahan ya bund..

3x makan
-+ 2 jam
Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak

Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak

Ada sisa nasi 5 centong di magicjar, daripada kebuang mending bikin bubur manado deh mumpung bahannya lagi ada. Cusss kita coba !!

74.Bubur kacang merah sagu mutiara

74.Bubur kacang merah sagu mutiara

#pekaninspirasi #BikinRamadanBerkesan Cocok buat menu buka puasa ..kacang merah yang lembut gurih nya santan dan aroma pandan yg menggoda selera..

4 porsi
BUBUR DADAKAN / BUBUR DARI NASI / BUBUR AYAM SIMPLE

BUBUR DADAKAN / BUBUR DARI NASI / BUBUR AYAM SIMPLE

Sejak bertahun2 lalu saat mulai tinggal di rumah sendiri & punya anak kecil, kami sering buat bubur ini. Bahannya dari nasi, masaknya jadi cepat. Temannya ya lauk apa aja seadanya di rumah, kadang ayam goreng, tempe, kecap, kerupuk, dll. Atau dicampur brokoli & wortel cincang di buburnya. Bubur ini cocok bgt buat kalau ada yg sakit & mendadak perlu mkn bubur. Ditambah sayur bening atau lauk yg empuk2 pas ya utk orang sakit. Kadang anak saya jg suka dadakan minta dibuatin aja kalau lagi kepingin. Kalau saya lebih suka makannya yg kering, ditambah kecap asin & nori (rumput laut kering). Hari ini kebetulan punya nasi sisa, ayam & bumbu kuning, jadi saya tuliskan jg resep utk membuat kuah kuning & ayamnya. Selamat mencoba ya!

Bubur Ayam Samarinda

Bubur Ayam Samarinda

Sarapan pagi ini coba buat bubur Samarinda resepnya mba icha , sekalian coba kuliner khas Samarinda 🤗 terimakasih resepnya, enak pokoknya, anak-anak juga suka dengan rasanya Karena saya buat agak banyak jadi bahan disesuaikan, untuk resep asli bisa dilihat di akun cp mba @ichaichuld ❤️ #CSDepok_Icha #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Bentar lagi puasa... Makanan yg satu ini bisa jadi pilihan buat berbuka 😊 alhamdulillah dpt kacang hijau dari Bapak mertua. Hhee yuk cekidot resepnya 😉

30 menit