Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak yang Menggugah Selera

Dipos pada December 3, 2018

Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa nasi 5 centong di magicjar, daripada kebuang mending bikin bubur manado deh mumpung bahannya lagi ada. Cusss kita coba !!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak:

  1. 5 sendok centong nasi
  2. 1 buah wortel potong dadu kecil
  3. 1 ikat bayam
  4. 200 gram labu kuning / secukupnya
  5. 2 batang sereh di geprek
  6. 1 buah jagung yang sudah diparut / pipil
  7. 1,5 liter air atau secukupnya
  8. 1 sdm kaldu bubuk
  9. sesuai selera Garam merica gula
  10. Daun kemangi (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Manado (dari nasi) simple dan enak

1
Rebus 1 liter air dan masukkan wortel dan labu, setelah mendidih kecilkan api dan masukkan nasi dan sereh aduk sambil di tekan2 supaya hancur, setelah air menyusut tambahkan 500 ml air lagi dan masukkan jagung. Aduk lagi sampai semua lunak.
2
Jika akan segera dinikmati langsung masukkan bayam, jika waktu makan masih lama, pisahkan bayam direbus sendiri dan dimasukkan saat akan disantap. Karena bayam tidak bisa dipanaskan setelah matang. Selamat mencoba.
3
Jika ada ikan asin / jambal lebih enak lagi dikasih sambal terasi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Jasuke (Jagung,Susu,Keju) Snack Time /Makan Selingan 6bln+

Bubur Jasuke (Jagung,Susu,Keju) Snack Time /Makan Selingan 6bln+

Assalamu'alaikum moms. Hari ini saya akan membagikan resep snack time/makan selingan untuk anak diatas usia 6 bulan ya moms. Untuk usia 1 tahun keatas juga bisa ya moms, sesuaikan tekstur saja. Karena resep ini menggunakan susu formula saya tidak sarankan untuk disimpan dikulkas ya moms.

Bubur ayam sederhana

Bubur ayam sederhana

Assalamualaikum bunda... Kali ini saya akan bagikan resep bubur ayam... Belakangan sering banget turun hujan smp saya terkena flue,,jadi malas utk makan..akhirnya saya buat bubur ayam yg ringan...

5orang
Mpasi 6 bulan pertama | Bubur Dori Brokoli dijamin lahap mom

Mpasi 6 bulan pertama | Bubur Dori Brokoli dijamin lahap mom

Assalamualaikum... Ini adalah resep mpasi 6 bulan pertama untuk sikecil yang baru mulai makan ya Mom. Resep ini adalah resep 4 bintang untuk menu lengkap sesuai dengan yang di anjurkan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia ya. Dari bahan - bahannya juga saya pakai yang ada di kulkas aja kok. Resep Mpasi kali ini saya mau bikin dari ikan Dori yang saya beli di Supermarket kemarin. Sekali bikin bisa untuk 4x makan ya.. untuk tekstur kental dan kasarnya di sesuaikan aja ya mom... lebihnya bisa disimpan di freezer . Kalau mau dimakan tibggal di hangatkan saja. Menu MPASI ini juga bisa menambah berat badan si keci, lho... Insya Allah dijamin enak, si kecil lahap makannya, dan anti GTM juga... Tutorial videonya jg ada di Youtube ya mom, berikut linknya : https://youtu.be/OOR6wPZs5_E Jangan lupa share kalau sudah recook ya . –––------------------------------------------------------------ --------------------------------------------------------------- Semoga resep kali ini bermanfaan untuk Moms semua ya, selamat mencoba ! Wassalamualaikum... #resepmpasi6bulanpertama #resepmpasi #resepmasakan #antigtm #mpasibaby #menumpasi6bulanpertama #mpasi Selamat mencoba, Mom... semoga bermanfaat

4 porsi
1 jam
Bubur Ayam

Bubur Ayam

3 porsi
30 menit
BUBUR KUNYIT untuk penderita maag dan gerd

BUBUR KUNYIT untuk penderita maag dan gerd

Ceritanya pagi ini maag kambuh sampe habis banget suara *semoga bukan gejala gerd. Lalu akhirnya masak bubur aja pakai kunyit supayaaa meredakan asamlambung ini.alhamdulillah redaaaaaa sekrang. Wajib dicoba nih buat penderita maag juga.

3 orang
30menit
Bubur Ayam Sederhana ala Nitayasari.recipes

Bubur Ayam Sederhana ala Nitayasari.recipes

Bismillah.. Anak sakit dari kemarin, hari ini bikin bubur ayam aja biar enak nelennya. Kalo sudah radang tenggorokan susah menelan, Allhamdullilah bisa makan dan langsung minum obat biar cepet sembuh. Abis dia sembuh saya yang sakit.. πŸ˜– ngak papa masih ada bubur 😊 Sangking panik. Foto langkah pembuatan nya ngak ada. Maaf ya.. nanti kalo buat lagi akan difoto langkah2nya.. #berbagisaturesepsetiaphari #buburayamsederhana #buburayam #masakkilat

4 orang
1 jam
Bubur kacang ijo sederhana dan enak tanpa mngeluarkan banyak uang

Bubur kacang ijo sederhana dan enak tanpa mngeluarkan banyak uang

bikin keluarga nagih dirumah😻

untuk 5 orang
Bubur biji sagu mutiara

Bubur biji sagu mutiara

Asallammualaikum hari ini bikin bubur biji sagu ke sukaan suami.. Buat nya simple

5 orang
20 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Udah lama ga makan bubur kacang ijo, akhirnya inisiatif bikin soalnya cuaca lagi dingin dan di teori burcang ijo ini bagus juga buat ibu hamil karena kaya akan asam folatnya. Oh iyaa btw ini aku the first time bikin buburnya hihi alhamdulillah nge cooksnap dr kak Octa Fitria dgn modifikasi sedikit resepnya.. disini aku pake metode 5 - 30 - 7 karena pgn langsung masak aja gamau pake drama rendem rendeman lamaaa.. Karena lagi hamil, pengen nya sih gaperlu santan yah.. jadi aku pisah aja santannya karena pak suami pastinya pgn pake.. Yukk langsung aja cus dipantengin

Bubur TIM Ayam Telur Mentega #Mpasi6Month #Mpasi6bulan #Lengkap

Bubur TIM Ayam Telur Mentega #Mpasi6Month #Mpasi6bulan #Lengkap

Ini resep andalanku karna akupun doyan anaknya apalagi, dr pertama kali masak resep ini Cell suka banget karna rasanya gurih dan segar. #Mpasi6bulan #Mpasihomade #Mpasimenulengkap

3 porsi
30 menit
Mpasi 6+ Bubur nasi, hati ayam, bayam, wortel

Mpasi 6+ Bubur nasi, hati ayam, bayam, wortel

Ini hari ke 10 ade mpasi sedikit udah canggih bunda nya πŸ˜… Mohon maap jika resep ini tak memiliki takaran karna aku kira2 πŸ™πŸ» secukupu nya untuk baby

2 kali makan
40 menit
Bubur kacang hijau sederhana banget

Bubur kacang hijau sederhana banget

Setelah kemarin hp error akhirnya bisa partisipasi lagi.. 22052018 #BikinRamadanBerkesan

Resep MPASI 8m - Bubur sop ikan dori

Resep MPASI 8m - Bubur sop ikan dori

Nah karna anakku udah masuk 8 bulan, akhirnya bisa naik teksture dan ini pertama kali juga makan dori😍 alhasil dia sukaa.

3 porsi
2 jam
Bubur Kacang Ijo Simple

Bubur Kacang Ijo Simple

Bulan ramadhan identik dengan takjil, naaah salah satu takjil ini juga sangat digemari oleh semua masyarakat

Bubur ketan item kacang ijo ala bubur madura

Bubur ketan item kacang ijo ala bubur madura

Panjang bngt y judulnya...haha ya sm seperti saya dptin resep ni lm daptny.dulu sy pngen bngt bkin bubur ketan item dn kacang ijo madura tp ga da yg sesuai keinginan. Tp akhrny dpt jg dr bu nenek ibu dr kk ipar sy yg sdh almarhumah. Wkt Tahlilan umi sy bu nenek bkin bubur ni wah senangny sy akhrny dpt resep bubur yg slma ni sy mau bkin.lngsung dh sy jd wartawan dadakn krn bnyk nany.haha...mdh2n resep ni cocok jg buat yg lain..