Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Merah yang Enak

Dipos pada December 1, 2018

Bubur Kacang Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Merah yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur Kacang Merah yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Merah ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Merah memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Merah:

  1. 1/4 kg Kacang Merah
  2. 6 sdm Gula Pasir / sesuai selera
  3. 1/2 sdt Garam
  4. 2 sdm Tepung Beras
  5. 2 sdm Tepung Tapioka / Aci
  6. secukupnya Air 😀
  7. Sesuai selera Santan
  8. sehelai daun Pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Merah

1
Cuci Kacang Merah. Kemudian Rebus dengan garam dan daun pandan sampai empuk. Rebus dengan air yg banyak ya biar kacang terendam. Klo air menyusut dan kacang lom empuk bsa tambah lg airnya ya.
2
Larutkan tepung beras dan aci dengan air kurleb 100 ml.
3
Setelah kacang di rasa empuk baru masukan gula lalu aduk smpai larut gulanya kemudian msukan larutan tepung tadi sambil d aduk2 trus sampai mengental. Selesai siap d sajikan dengan santan bisa yg instan atau boleh dari peres2 kelapa asli ya...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau sederhana

Bubur kacang hijau sederhana

si kecil lagi sakit dan tidak mau makan nasi. buatin yang seger dan hangat

Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

lg nyusun menu yg manis2 buat persiapan puasa moms😍 #IdeMasak

Bubur Sayur Kacang Panjang

Bubur Sayur Kacang Panjang

Edisi lagi pada sakit meriang makan ngerasain gag enak , akhirnya bikin bubur sayur

4 orang
30 menit
Bubur MPASI Telur Udang

Bubur MPASI Telur Udang

Bubur telur udang berawal dari stok udang dan daging ayam yang tinggal sedikit dan sayang kalau dibuang jadilah saya tambahkan telur . Untuk tahu nya bisa diganti dengan jenis tofu bu. Kalau ada kaldu bubuk mpasi yang udang juga boleh ditambahkan . Untuk setiap takaran bahan dan tekstur disesuaikan dengan anak nya ya bu. Untuk intip besaan minimum nya saya sudah buat ditipsnboleh dilihat dulu. Happy recook 🥰🥰

3 porsi
Bubur Kacang Hijau Candil

Bubur Kacang Hijau Candil

Sudah seminggu lebih ditinggal mama tercinta untuk selamanya. Memasak masakan khas keluarga dengan resep mama adalah salah satu cara mengenang memori indah bersama yang menyenangkan 😊 Dulu waktu kecil sering sekali dibuatkan bubur ini, sering juga bantu mama bulat-bulatkan candilnya. Kalau sudah matang bisa bulak-balik dapur untuk nambah 😂. Maklum dulu saya termasuk picky eater, jadi kalau suka salah satu makanan ya makannya bisa banyak sekali.

Bubur Kanji Rumbi

Bubur Kanji Rumbi

Jujur awal tau nama masakan ini kukira bahan dasarnya tepung kanji (tapioka), setelah baca resep ternyata gak ada bahan tapioka untuk pembuatan kanji rumbi ini, kanji dalam bahasa Aceh adalah olahan semacam bubur☺️ Biasanya disajikan untuk berbuka puasa, rasanya enak dan kaya citarasa rempah yang bisa menghangatkan badan. Cara pembuatannya mudah tapi membutuhkan waktu yang lama, maka dari itu saya memasak beras dan dagingnya dengan metode 5.30.7 Source : @Yusradewi

69. Bubur Kacang ijo kuah Santan

69. Bubur Kacang ijo kuah Santan

Kali ini bikin burjo edisi pakai santan .. #CookpadCommunity_Jakarta #KenyangTanpaNasi #Keanu_Kitchen

Bubur Kacang Ijo Madura

Bubur Kacang Ijo Madura

Lagi kedatangan rombongan keluarga yang jelas-jelas gak keto. Jadi dibuat bubur ini untuk sarapan pagi mereka. Menurut saya bubur kacang ijo versi ini beda dengan bubur kacang ijo yang dijual abang2 lewat tiap pagi. Sedikit agak repot, tapi puas menikmati nya. Karena menurut saya ini cara pas memasak kacang hijau dengan temannya ketan hitam. Versi ini kacang hijau & ketan hitamnya masih utuh tapi semua matang. Yuk di coba deh 👌 rasanya....

Bubur Manado / Tinutuan

Bubur Manado / Tinutuan

Tiba² pengin makan bubur Manado. Karena lokasi beli jauh dr rumah dan kebetulan masih ada sambal roa oleh² dari suami. Jadilah eksekusi bikin bubur Manado/ tinutuan ini. Mau dimakan untuk sarapan, makan siang atau makan malam cocok² aja Selamat memasak..

6-7 porsi
Bubur Jamuran (Jagung Mutiara Santan)

Bubur Jamuran (Jagung Mutiara Santan)

Perpaduan resep dari mertua mengolah mutiara jadi sajian yang manis dan gurih dipadu sama favoritku bubur jagung dengan sentuhan santan. Jadi ngeblend deh rasanya.

2 orang
30 menit
Bubur Ayam dari Kuah Soto

Bubur Ayam dari Kuah Soto

Kadang kala kalau bikin soto, besoknya masih sisa tuh kuah. Jika bosen atau mau menu beda buat sarapan, mending tuh kuah dicemplungin nasi sisa kemarin atau beras, jadi deh bubur ayam.

2 orang
Bubur Nagasari Snack Mpasi 6m+

Bubur Nagasari Snack Mpasi 6m+

Rasanya manis meskipun tanpa gula. Anakku suka banget 😁

1 porsi
10 mnt
Bubur ayam brokoli telur (double prohe) MPASI 6+

Bubur ayam brokoli telur (double prohe) MPASI 6+

Bismillah , Menu MPASI maiza hari ini ...double prohe karena lagi mengejar BB . #Cookpadcommunity_Jakarta #MPASIhomemade #Mpasi

3 porsi
30 menit
Bubur ayam tempe mpasi day 6

Bubur ayam tempe mpasi day 6

3 porsi
30 menit
Bubur Tabur Chococip

Bubur Tabur Chococip

Resep ini tercipta karena ada persediaan chococip di lemari es. Nah, anak-anakku suka banget sama yang cokelat-cokelat gini. Dari pada mereka makan chococip aja, lebih baik ku kreasikan dengan agar-agar dan tepung hingga terciptalah "Bubur Tabur Chococip" ini. Anak-anakku suka banget, karena enak!

4 anak
30 menit
Bubur kacang ijo sederhana dan enak tanpa mngeluarkan banyak uang

Bubur kacang ijo sederhana dan enak tanpa mngeluarkan banyak uang

bikin keluarga nagih dirumah😻

untuk 5 orang
Bubur Salmon Tahu (Mpasi Lengkap 6 bulan)

Bubur Salmon Tahu (Mpasi Lengkap 6 bulan)

Alhamdulillah walau masih suka drama maem tapi udah lebih baik si responnya ihihi. Btw aku recook resep mpasi mom @devirupanii tapi sayurnya aku ganti wortel,makasih mom resepnya anakku approve ini asli gurih si ini pas masak nya juga ga amis. #mpasibabyakbar#mpasihomemade #mpasisharing #mpasi6bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi #mpasibaby#mpasiikan #mpasiikansalmon #kreasimpasi#menulengkapmpasi#mpasi7bulan #cookingwithloveeatingwithheart#clover#cookinglover#cookpadcommunitytangerang#makanananak

3 porsi