Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sate Ayam yang Sempurna

Dipos pada July 26, 2019

Sate Ayam

Sore-sore begini enaknya membuat Sate Ayam yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Sate Ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate Ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ternyata bikin sate tuh gak ribet kok dan Enaknya bikin sate sendiri tuh bisa suka2 mau segede apa satenya hehehe... Aku panggangnya pake teflon yg flat, kalau panggangnya pake arang jelas lebih enaaakkk...tp males aja nyiapinnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam:

  1. 400-500 gram Fillet Ayam
  2. 1 sdt air lemon/ jeruk nipis
  3. 75 ml Kecap Manis
  4. secukupnya Garam
  5. minyak ayam:
  6. 75 ml Minyak Goreng
  7. 2 siung Bawang Putih, cincang
  8. 1 sdt Ketumbar bubuk
  9. Saus kacang:
  10. sesuai selera Cabai Merah,
  11. 3 butir Bawang Merah
  12. 250 ml Air
  13. 3 sendok makan Minyak Goreng
  14. 150 gram Kacang Tanah, goreng sebentar
  15. 2 butir Bawang Putih

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam

1
Cuci bersih fillet ayam. Potong tipis persegi panjang/kotak, masukan air lemon/ jeruk nipis, aduk rata, masukkan kecap manis dan garam. Diamkan di kulkas minimal 1 jam agar bumbu meresap.
2
MINYAK OLESAN AYAM : Campur minyak, ketumbar dan bawang putih, masak dengan api kecil sampai bawang putih menguning. Angkat, dinginkan, saring, ambil minyaknya saja.
3
Tusuk-tusuk sate. Sebelum dibakar,oleskan pada minyak olesan ayam.
4
Bakar/panggang sate hingga matang, dengan api sedang.
5
SAUS KACANG: Haluskan bumbu, lalu tumis. Masukkan air ke dalam tumisan, masukkan kacang yang sudah dihaluskan. Aduk hingga air mengental. Tambahkan gula merah jika suka. Setelah saus mengental, angkat.
6
Sajikan sate ayam dgn saus kacang dan acar.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate kambing

Sate kambing

Waktu idul adha coba" bikin sate kambing hasil nya memuaskan lhoo... Cuzz resepnya

1 porsi
30 menit
Sate Jamur

Sate Jamur

Cara baru menikmati jamur tiram selain di goreng tepung, yaaap di bikin sate ๐Ÿ˜„ ini resepnya @pawon ibuk. saya suka saya suka, Kuy lah cobain bikin ini. Gampang, cepet buatnya, dan yg paling penting ini enak ๐Ÿ˜ cocok buat yg vegetarian pengen makan sate ๐Ÿ˜‰ #Rabubaru #cookpadersjawabali #cookpadcommunity_ponorogo #clovers #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

8 tusuk
Sate ayam teflon

Sate ayam teflon

Ayam lg ayam lg bingung mw di apai soto,goreng bosenn pengen yg bakar2 tp gak punya grill hhhaa punyany teflon aja hikzz...

Sate ayam

Sate ayam

Hai sobat semua ..hanya ada sate yaa xixi Kurang lengkap karna gak ada lontong dkk Yuuk cobain ..mams.. Enak nih ..! Yumm ๐Ÿ˜‹

Sayur tahu kukus bumbu sate

Sayur tahu kukus bumbu sate

#5resepterbaruku #tantangandiakhirtahun #masakditahunbaru

Sate Ayam Teflon

Sate Ayam Teflon

Recipe : Nila Setiawan #resepayupu3 #CookpadcommunityPalangkaraya

Sate ayam bumbu madura @la jawa๐Ÿ˜

Sate ayam bumbu madura @la jawa๐Ÿ˜

Sate ini aq ksih nm ala ala jawa cz sy brsal dari jawa๐Ÿ˜Špngen mkan sate ayam... eh kepikiran ad ayam dkulkas kbetulan tinggal bagian dada ayam,dr pada beli gk tau jelas rasanya enak gk.nya... and blum tentu rs cucook dilidah akhirnya langsung kedapur otak atik bumbu dapur seadanya.. jadilah sate ayam bumbu madura @la jawa #PejuangGoldenApron2

Sate Jamur Darurat

Sate Jamur Darurat

GAMPANG BANGEETT..... YG bosen dg jamur cm gt2 aja mnggo dcoba

2 porsi
40 menit
Sate Kalong

Sate Kalong

#PekanInspirasi #Pekan_Cirebon #cookpadcommunity_bekasi #SiapRamadan

Sate ngirit

Sate ngirit

#AntiRibet

Sate Tempe

Sate Tempe

Karena mertua mengurangi konsumsi daging merah, dan tempe termasuk masakan unik Indonesia, saya coba cari resep olahan berbahan tempe dan ketemu di internet. Ini hasil percobaan saya dan semua yang mencicipi suka. Gurih dan tidak pedas, cocok untuk mereka yang tidak tahan cabe. Selamat bereksperimen!

Sate bakso tahu telur

Sate bakso tahu telur

#MenuSehatAnak. Sabtu, 20_07_2018. Ini salah satu makanan favorit si kecil. Yang awalnya suka makan lama jadi lebih cepat makan. Tapi tidak mungkin saya masak ini tiap hari kan...rasanya di jamin yummy, tiga bahan makanan yang sarat akan gizi dalam tiap tusukannya, bakso, tahu dan telur puyuh. Berpadu dengan saus sambal kacang yang enak dan ada harum daun jeruk, menambah selera makannya. Selamat memasak bersama cookpad bunda...semoga resep ini bermanfaat.

Sate Ayam Jakarta Abang-Abang

Sate Ayam Jakarta Abang-Abang

Kangen sekali dgn sate abang2 di Jakarta jadi usaha deh membuat sendiri

20 tusuk