Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate ayam Rumahan yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 26, 2019

Sate ayam Rumahan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sate ayam Rumahan yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Sate ayam Rumahan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate ayam Rumahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate ayam Rumahan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate ayam Rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate ayam Rumahan memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate ayam Rumahan:

  1. 1 ekor ayam
  2. 2 buah sambal sinti (sambal kacang)
  3. 5 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1/2 butir tomat
  6. Sedikit garam
  7. 3 bungkus kecap ekonomis
  8. 1/2 buah gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Sate ayam Rumahan

1
Potong2 ayam dan pisangkan dengan tulang (tulang bisa disop yaah jangan dibuang)
2
Siapkan tusuk dan tusuk daging sesuai selera
3
Siapkan panci dan kukus sate tadi
4
Tunggu hingga 10 menit lalu angkat
5
Siapkan bara api dan panggangan lalu panggang sate hingga harum
6
Tumbuk halus bumbu2 beserta sinti
7
Siapkan wadah sate dan siram dengan bumbu
8
Siap santap deh😄

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

013. Sate padang

013. Sate padang

Merantau ikut suami ke kab.solok selatan- padang tiap hari sarapannya kalo bukan lontong lotek gulai, yah sate padang.. hampir tiap hari diriku sarapan itu 😅 , lumayan juga kan menguras kantong tiap pagi ..heheh jadi kepikiran masak iya gak bisa buat sendiri..kan lumayan pas balik kampung halaman bisa dipraktekin ke keluarga. Nanya2 ma langganan sate dikasi resep ini deh... Hehe. #PejuangGoldenApron2 #satepadang #cookpadindonesia

Sate ayam hepikol

Sate ayam hepikol

Anak wedok demen banget sama yang namanya sate ayam Madura. Untung di deket rumah ada yang jual sate madura enak. Nah, kemaren pas hari jumat malem nih bocah udah request minta beliin sate ayam. Unfortunately, tuh Tukang sate ga jualan...yaaa jadilah nangis2 minta dimasakin sendiri padahal udah malem. Ditawar2 akhirnya mau dimasakin besok paginya, dan untung pas hari sabtu jadi emaknya libur bisa eksekusi. Dan karena ga punya alat bakarnya yaudah pake hepikol...tapiii asli enak, anaknya puass....

Sate ala Vey

Sate ala Vey

Sebenarnya ni dr bbrp resep dijadikan satu gt jd entahlah sate apa namanya hihihi yg jls enak ja. klo bumbu kacangnya ngambil resep sate Madura sich, yg terkenal enak bumbu kacangnya.

Ayam bumbu sate

Ayam bumbu sate

Bismillah,ayam digoreng sdh bosen.. bingung mau diapain. Kmrn sempat buka2 resep dicookpad dn dpt resep dr mb Grace triguna. Dg sedikit tambahan..

Sate tempe tahu

Sate tempe tahu

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

😍Sate Jamur Tiram

😍Sate Jamur Tiram

Source : Fitri Sasmaya #Cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3 #Saturesepsatupohon #Teamtrees

95. Sate Manis Ayam dan Jamur Berempah

95. Sate Manis Ayam dan Jamur Berempah

Sate ini rasanya gurih ,manis,dan terasa bumbunya. Yg pada dasarnya saya suka dg sate yg dimakan tanpa bumbu kacang. Karna ditempat saya sate itu selalu pakai kuah kacang,jd saya tetap buat,sebagai bumbu teman lontong☺.

Sate Ati Bumbu Santan

Sate Ati Bumbu Santan

Berbeda dengan sate pada umumnya, bahan dasar sate ini diungkep dulu memakai bumbu plus santan. Baunya enak, teksturnya juga empuk. Selamat mencoba!

Sate Sapi panggang Madu

Sate Sapi panggang Madu

karna saya suka banget dengan tomat bebi saya bikin menu sambal kecap

Sate daun singkong legit

Sate daun singkong legit

Ikut lomba masak gk menang gara2 nasinya yang kurang mateng, tapi untuk satenya dapet pujian dr juri..mancap

Sate ayam

Sate ayam

Rencana mau bikin sate ayam udah dari dulu, tapi karena terlalu sibuk ngurusi kerjaan kantor & kerjaan rumah lainnya akhirnya baru sempet bikin sekarang 😀 #pekanispirasi #pekan_madura #cookpad_id #cookpadcommunity_pkl #resolusi2019