Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak pisang lilin yang Lezat

Dipos pada April 23, 2021

Kolak pisang lilin

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak pisang lilin yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kolak pisang lilin yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak pisang lilin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak pisang lilin ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang lilin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang lilin memakai 4 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang lilin:

  1. 1/2 kg Santan secukup ny kalo saya pakai santan
  2. 1 kg Pisang lilin ny
  3. secukupnya Sedikit garam, gula
  4. 2/3 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang lilin

1
Santan yg sudah di peras tadi masukan di dalam panci smpai mendidi lalu campurkan pisang nya lalu kasih garam, daun pandan dan gula, jangn lupa aduk2 ya biar santan ny tadi gak pecah. Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

.

2 porsi
Kolak pisang raja gula kawung

Kolak pisang raja gula kawung

Pure pake gula kawung semua, gapake gula putih

Kolak Pisang Ubi Kolang-kaling

Kolak Pisang Ubi Kolang-kaling

Bingung ngasih judulnya, lengkap banget soalnya isi kolaknya πŸ˜‚πŸ˜‚ Pas makan suasananya jadi kaya lagi Ramadhan 😊😊 Oh iya, di resep ini saya tidak memakai daun pandan dan irisan nangka karena sedang tidak stok daun pandan dan sudah niat mau beli nangka tapi nggak nemu, apa lagi nggak musimnya ya? πŸ€” Kalau 2 bahan ini ada pasti aromanya makin sedap. Eeiittsss... tapi pakai resep ini aja aromanya tetap enak banget guys... Btw, pisangnya panen sendiri nih buk ibuuk, jadi sekalian bikin banyak. Kalau mau bikin sedikit, takaran resep bisa dikurangi sesuai selera saja. Apabila di resep ini hasilnya dirasa kurang manis, tinggal tambah penggunaan gulanya ya. Resep nggak selalu saklek jadi patokan, your own taste is number 1 😊😊

Kolak Pisang Puding Tabur Keju

Kolak Pisang Puding Tabur Keju

Jadi ya pernah waktu itu makan Tajil di cafe daerah dago unik bgt isinya pisang puding melon tabur keju almond. dan ada pisang langsung eksekusi.

Kolak pisang

Kolak pisang

Yuk, langsung kita eksekusi

18 porsi
35 - 45 menit
Kolak durian with ketan

Kolak durian with ketan

kebetulan lagi musim durian dan keluarga suka banget kalo dikolak campur ketan. Sebaiknya gunakan durian yang manis bukan hambar yaa.. jadi gula yang digunakan tidak terlalu banyak dan rasa kolak sendiri bukan mengandalkan manis gula karna rasa durian sendiri sudah manis.

.
sekitar45 menit
Kolak ubi sederhana

Kolak ubi sederhana

Punya ubi merah, udah diniatin mau bikin kolak, tp si Malas hinggap sampe satu ubi rusak. Akhirnya bikinlah dgn satu ubi saja, beratnya 300gram

Kolak Singkong Legit

Kolak Singkong Legit

Membuat kolak singkong itu sangat mudah. Yang terpenting adalah pemilihan singkong harus tepat. Singkong yang bagus untuk kolak adalah singkong kuning dan jangan terlalu tua atau muda.

3-5 porsi
Kolak kacang hijau

Kolak kacang hijau

Hayo, menjelang puasa harus bisa bikin kolak untuk menu buka. Hehehe. Ini suami yang bikin yah mom. Saya cuma bantu komentar. πŸ˜…πŸ˜˜πŸ˜˜

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Pas bnget nih d.sntap lgi pnas* suami pulng kerja,lngsng hap lngsng d.sntapπŸ˜ŠπŸ˜‹

2 porsi
Kolak ta'jil

Kolak ta'jil

Kangen suasana Ramadhan... Bikin kolak yuuukkk....

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

bahanny sederhana favorite anak "

Kolak Pisang Candil

Kolak Pisang Candil

Kesukaan babeh ga ada matinya. Jaya mulu kolak pisang dlm hdp beliau. Wkwkwk... Bikinin ah...