Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak waluh yang Enak Banget

Dipos pada April 19, 2021

Kolak waluh

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak waluh yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Kolak waluh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak waluh, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak waluh sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak waluh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak waluh memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak waluh:

  1. 1 bh waluh
  2. 2 bh gula merah
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1 lembar daun pandan
  6. 1 gelas santan kental
  7. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak waluh

1
Potong2 waluh dan kupas kulitnya dan buang bijinya
2
Didihkan air, gula merah lalu saring
3
Siapkan panci yg agak besar masukan air gula merah yg disaring, garam, daun pandan, waluh masak sampai matang. Terakhir tambahkan santan kental setelah mendidih angkat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Waluh /Labu Jepang

Kolak Waluh /Labu Jepang

Barusan diupload, padahal fotonya setelah bikin ayam kabocha. Ceritanya ini labu sisa agak banyak dari ayam kabocha di resep Kabocha Tumis Daging Ayam https://cookpad.com/id/resep/5388726-kabocha-tumis-daging-ayam Anak kurang suka, soalnya jarang saya masakin yg bersantan sih. jadi asing buat dia. Tapi kalo saya mah, hmm lhap lhep lhap lhep benernya, gak ada resep fix, soalnya kolak itu menurut saya lebih ke selera individu ya. ada yg suka santan kental, ada yg suka lebih manis, etc. Silahkan ber-experiment :)

Kolak Ubi Talas

Kolak Ubi Talas

<< 23 >> #BikinRamadanBerkesan Kolak ini punya cerita khusus. Sy kl masak menu ini jd ingat alm. Bpk Mertua. Dulu ladang kami sebelum dibangun sekolah sm bapak ditanami ubi talas, ketika panen bpk srgnya hanya minta di olah rebus dg sedikit garam. Satu hari bpk bawa pulang ubi talas buanyak, kok mak nyut sy pgn masak kolak. Setelah matang kolakny kuhidangkan dimeja makan bpk,, reaksi bpk luar biasa,, bpk syukak sekali... Jd srg minta dibikinkan kolak ubi talas..

Kolak Labu Pisang

Kolak Labu Pisang

Ceritanya malam ini pengen yang anget2 dibadan....Ada stok labu.kuning dan pisang kepok....jadi deh malam2 bikin kolak labu dan pisang kepok.....alhamdulillah menghangatkan badan

Es KOLAK Bali

Es KOLAK Bali

Ini klo musim panas pasti mantap dehhh... Karena Taiwan lgi musim dingin jd esnya dikit aja. 😀

Kolak Pisang Kuah Jahe

Kolak Pisang Kuah Jahe

Kolak tanpa santan dengan jahe yang menghangatkan

Kolak Pisang Labu Kuning

Kolak Pisang Labu Kuning

Dapet pisang dri sepupu,tp g tw pisang ap nmanya ,,,,(biasa mahmud blom hafal jenis pisang smua).Pngen dibuat kolak aj soale taruh kulkas malah nganggur g ad yg tarik,,,,Kebetulan tukng sayur lwt dpn rumah bawa labu kuning,,,,untuk gula,aq pkek gula pasir bisa pkek gula jawa ya,tinggal hncurin dulu gula jawanya..eksekusi lngsung,,,,.

Stup Tape (Kolak Tape)

Stup Tape (Kolak Tape)

Resep gampil murah cihuy! Pas banget buat jadi alternatif dessert atau cemilan enak saat tanggal tua.

5 porsi
30 menit
Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak

Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak

28/08/17 Kali ini aku mencoba mencampurkan buah salak kedalam kolak dikarenakan masih ada sisa (cuma 2) buah salak bosan dimakan begitu. Nyontek resepnya di akun cookpad Bintang Pagi (lupa nama orangnya😂), aku tulis aja nama akunnya. Enak juga ternyata buah salak berpadu dengan ubi dan pisang.

Kolak jagung manis

Kolak jagung manis

Jagung emang enak diapain aja ya....direbus aja udah enak, apalagi kalau berkuah begini, nikmat , saya pencinta jagung garis keras hehe...diapain aja suka

Kolak Pisang dan Kolang Kaling

Kolak Pisang dan Kolang Kaling

Menu camilan kesukaan anak kedua saya. Hampir 1 minggu bisa 2 kali membuat kolak ini.

Kolak Ubi & Nangka🍲

Kolak Ubi & Nangka🍲

Godaan dikala musim hujan😂😂. Dahh lah,,gakk papa cicip dikit besok dibakar lagi karbo plus gula nya😁. Klo saya suka dalam kondisi dingin,, karna aroma buah nangka nya terasa bikin tambah wangiiii😁 plus daun pandan nya. Dan kuah santan yg tidak terlalu kental,agar terasa segar nya. Tapii silakan kembali keselera yaa..mau panas atau dingin , kuah kolak nya soft atau kental smua nya oke😉👌.

Kolak Kacang Hijau

Kolak Kacang Hijau

Kolak favoritnya kakak 😘. Pulang skull sore2 langsung minta di bikinin kolak kacang hijau. Gara2 td dapat pelajaran di skull bahas tentang aneka kacang2an dan manfaatnya untuk tubuh. Dan buat saya,,keluarga adalah segalanya 😍. Apa sih yg enggak nak,,apalagi di rumah sdh ada kacang hijaunya,,tp ga ada gula jawa. Okelah pake gula pasir aja semua,,hihihi

Kolak labu gula aren

Kolak labu gula aren

Setahu saya labu kuning banyak manfaat nya....salah satu nya bermanfaat dapat meningkatkan kekebalan tubuh....

Kolak Labu Pisang

Kolak Labu Pisang

Karena Ada banyak pisang dirumah jadi biar pisangnya gag busuk dibuat Kolak aja deh .

5 orang
30 menit
Kolak mutiara

Kolak mutiara

Ceritanya, ngidam... Heheheee Cara buatny jg simple banget..

3 porsi
Kolak Pisang Ubi Kuning

Kolak Pisang Ubi Kuning

Alhamdulillah dapat rejeki,di kasih tetangga pisang sm ubi kuning,di jodohin aja jadi kolak,manteb👍. Pas banget makan kolak sambil nemenin anak2 mainan sore ini,di akhir liburan sekolahnya😊. Sy buat kolaknya pake gula pasir aja,kebetulan gula jawanya lg abis. Mw beli keluar malas😁.