Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak kacang hijau yang Menggugah Selera

Dipos pada April 23, 2021

Kolak kacang hijau

Bagaimana membuat Kolak kacang hijau yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kolak kacang hijau yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak kacang hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak kacang hijau bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak kacang hijau memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hayo, menjelang puasa harus bisa bikin kolak untuk menu buka. Hehehe. Ini suami yang bikin yah mom. Saya cuma bantu komentar. πŸ˜…πŸ˜˜πŸ˜˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak kacang hijau:

  1. 1/4 kacang hijau
  2. 1 Santan kara (santan instan)
  3. 1 balok gula merah
  4. 3 SDM gula pasir
  5. Sedikit garam
  6. 3 lembar daun pandan
  7. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak kacang hijau

1
Hal pertama yang harus di lakukan adalah cuci kacang hijau terlebih dahulu, karena biasanya ada kotorannya. Kita harus antisipasi yah bunda.
2
Setelah bersih, rebus dulu sih kacang hijau hingga dia matang. Ciri-cirinya itu kacang hijaunya pecah2 gitu. Jangan kaget yah bunda, warna airnya memang berubah menjadi hijau. Saran saya sih itu airnya mending di buang bunda. Tidak juga gpp sih. Tp kalau takut mending dibuang
3
Setelah dibuang airnya dan di sisihkan kacang hijaunya. Baru masak dengan air baru lagi kacang hijaunya. Di tambahkan juga santan, gula merah, gula putih, dan daun pandan. Aduk2 hingga matang. Koreksi rasa. Tambah sedikit garam.
4
Setelah dirasa sudah pas. Siap di santap. πŸ˜‹
Kolak kacang hijau - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#6 Kolak Ubi

#6 Kolak Ubi

Manfaatin bahan seadanya, cuma ada ubi dan gula merah di kulkas, cus dibuat kolak aja dah..

3-4 gelas
25 menit
🍞Kolak PiTaRi {Pisang Tape Roti} 🍌

🍞Kolak PiTaRi {Pisang Tape Roti} 🍌

Voilà, ini kolak signature ala saya ya hihihi Yuk laaah buruan di eksekusi 🍨

2 mangkok
15 menit
Kolak creamy ubi ungu

Kolak creamy ubi ungu

kreasi request anak gadis yang bosan dengan kolak biasa

Kolak campurΒ²

Kolak campurΒ²

-140618- Pas kepasar kok udh bnyk yg jual kolang-kaling, coba beli sebungkus aja dulu, lalu isiannya dtmbh singkong&waluh..ada tape singkong juga dkulkas,boleh dicemplungin pas mo disajikan ya,biar aromanya ga terlalu menyengat dikuah santannya.. Oke lgsg kdapur..

Kolak ubi dan pisang

Kolak ubi dan pisang

Buka puasa menunya ini Bun, manis, gurih dan yang past mengenyangkan

Kolak Pisang Kolang Kaling Yahuut by: Erni Hartanti.Amd😊😍😘

Kolak Pisang Kolang Kaling Yahuut by: Erni Hartanti.Amd😊😍😘

Alhamdulillah enaaak dan senang sekali Kolang Kaling ada manfaat bagi tubuh kita lhoo.. yng punya rematik mampu ckup mkn kolang kaling rebus aja.. kaki nya sakit mkn kolang kaling jg..aplgi buat bulanan cukup konsumsi kolangkaling.sembuh kabur penyakitnya.

Kolek Pisang rempah

Kolek Pisang rempah

sudah berapa hari puasa tp belum ketemu kolek pisang nih, sampe2 suami protes kapan ngolek nya.... hehehe sekarang bebeb..

Kolak Pisang Kepo 'K

Kolak Pisang Kepo 'K

Kemarin bu kos tawarin kolak pisang. Tapi sy masih kenyang banget, hari ini jd pengen x ... buat sendiri aj deh hahah

5 pax
Kolak ubi ala MR #merahputih

Kolak ubi ala MR #merahputih

Lagi suka yang manis2 ajaah nih.g a sesuai judulnya gambarnya tapi ini dibikin pas hari hut RI yang ke 72, πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

#5 Kolak labu kuning

#5 Kolak labu kuning

#BikinRamadhanBerkesan

Kolak Labu Kuning Gula Pasir

Kolak Labu Kuning Gula Pasir

Jadi tadi pagi-pagi, Ibu ngasih PR buat masakin kolak. Soalnya di kulkas ada labu kuning yang gak habis-habis dari dua minggu lalu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Untung masih enak ya, labunya. Btw karena aku gak seberapa suka sama gula merah, jadinya pake gula pasir.

3 porsi besar
30 menit
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Beberapa hari yang lalu suami beli pisang banyak banget.. Padahal rencana awal cuma bikin kolak pisang buat berbuka, td timbullah niat bikin pisang goreng keju juga. Jadi hari ini membuat 5 takjil sekaligus πŸ˜‹

"kolak mangga mutiara"

"kolak mangga mutiara"

Kalau dihongkong namanya ( Mongko sai mai lo )