Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang padang yang Sempurna

Dipos pada February 20, 2020

Rendang padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang padang yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Rendang padang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang padang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang padang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang padang memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang padang:

  1. Daging sapi
  2. Santan(kelapa tua)
  3. Daun salam dan serai
  4. Bumbu yang di haluskan :
  5. cabe merah,
  6. bawang merah,
  7. bawang putih,
  8. kunyit,
  9. kemiri,
  10. jahe dan lengkuas
  11. Minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Rendang padang

1
Daging di potong sesuai selera
2
Tumis bumbu yang sudah di haluskan hingga harum
3
Masukan daun salam dan serai
4
Masukkan santan dan aduk terus agar santan tidak pecah
5
Masukkan daging dan aduk hingga bumbu meresap di api kecil

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

#BikinRamadanBerkesan #ke17

Rendang Kentang

Rendang Kentang

Kali ini masak rendangnya non daging ... pake kentang kecil saja ... Enaak ... Gurih ... πŸ˜‹

Rendang ayam

Rendang ayam

Ngak ada daging sapi daging ayam pun jadi,,,, tp maaf aku buatnya pakai bumbu jadi yg dari bambu

Tempe Goreng Tepung Bumbu Rendang

Tempe Goreng Tepung Bumbu Rendang

Pengen tempe goreng tepung, tapi males ngulek bumbu. Untungnya masih ada stok bumbu bubuk sisa Idul Adha kemaren. Bisa dikreasikan jadi tempe goreng tepung rasa rendang, makan tempe tapi berasa makan rendang hahaha..

10 potong
30 menit
Rendang daging #alaNakKairo

Rendang daging #alaNakKairo

Sisa daging kurban terakhir,πŸ˜‡. Suami minta dibikinin rendang, tapi dipertengahan jalan, mau distop aja jadi kalio, tapi galau, akhirnya kompor diidupin lagi, diterusin dhe jadi rendang. Setau ana, rendang lebih kering dari ini, soalnya dirumah ana, Ama (mama) atau Uwo (nenek) bikin nya kering banget, bisa tahan sampai satu bulan lebih. Tapi saya dan suami lebih suka dengan teksturnya yang lebih basah, jadi kita stop aja masak nya sampai disini, ga diterusin sampai benar2 keringπŸ˜…

7 orang
1,5 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Source : michio oktaviani Akhirnya nemu resep rendang yg nendaaang bngeet. Recok resep ini udh lama berhubung males nya lg kumat jdi baru skrang on lg hehehe.. Bumbu rendang nya manteep bnget gurih karna semua bumbunya di halusin jdi lebih meresap. Saya rubah sedikit sesuai selera maaf yaa mba michi 😁 gk bisa dibyangin and diungkapin lg pke kata2 pkok e makyoos πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸ‘bakalan jdi resep andalan niih .. Hehe cuusss!!!

Rendang ayam telur ala bu urfan.. 😁

Rendang ayam telur ala bu urfan.. 😁

Kali ini bawa" nama suami. Soalnya ini favorit suami bgt. Di makan bumbu sm nasi aja udah nambah" terus. 😁 Mari buktikan..

Rendang jengkol πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»

Rendang jengkol πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»

Beberapa hari ini lagi ngiler pengen banget makan jengkol, akhirnya eksekusi dapur dehh..

Rendang

Rendang

Setoran pekan ke 3 challenge nya cookpad indonesia kali ini masak rendang dpt bumbu bubuk rendang asli dr teh reni waktu meet up cookpad community bandung wangi bgt rendang nya terimikici teh bumbu rendang nya "kaangge pisan" πŸ™ #berburucelemekemas #resolusi2019 Source:Reni Wisra

Rendang daging sapi #BikinRamadhanBerkesan

Rendang daging sapi #BikinRamadhanBerkesan

Bismillah, masak makanan favorit suami biar lahap makan. Ini pake resep ummu Yasmin. Terimakasih umm 😍

7 porsi
3,5 jam
Rendang Sosis

Rendang Sosis

Rendang itu identik dengan masakan yang ribet, karena prosesnya yang memakan waktu yang cukup lama. Tapi dengan kemajuan teknologi, bisa kok kita bikin rendang yang #AntiRibet karena pake bumbu instan. Yang direndangnya pun #sosis yang gak butuh waktu lama buat masaknya, saya membutuhkan waktu 10 menit sejak menumis bumbu hingga diangkat ke piring saji. Waktu yang singkat untuk memasak rendang. Yuk dicoba Bu Ibu... πŸ˜‰ . #AntiRibet #AnekaOlahanSosis #SiapRamadan #Rendangsimple #CookpadCommunity_Tangerang

Gulai jantung pisang rasa rendangπŸ‘πŸ‘πŸ’žπŸ’žπŸ˜‹

Gulai jantung pisang rasa rendangπŸ‘πŸ‘πŸ’žπŸ’žπŸ˜‹

Ini memanfaatkan bumbu rendang yang lezat tapi daging/ayamnya udah habis...😁😁 Awalnya bikin Kalio ayam besoknya masih ada di masak lagi sampai kering maka jadilah rendang ayam..🀩🀩 Bumbu nya yang medok banyak dan lezat siapapun pasti suka.. Ayamnya habis... Bumbunya masih satu mangkok sayang d buang ... Hehehe.. tenang rebus telor bumbu tadi ditambahin santan encer... Jadilah gulai telur...hiihiii Alhamdulillah syuka juga anak anak... Telornya habis tapi rasa rendang d kuahnya masih berasa dan masih sayang di buang... Hahaa ke tukang sayur ada jantung pisang.. aaahaaaa πŸ‘πŸ‘ Jadilah gulai jantung pisang yang enak banget masih ada rasa rendang nyaa... Hiihii ini ngirit apa pelit... What ever lah yang penting maknyus..πŸ’žπŸ’žπŸ’ž

Rendang instan

Rendang instan

Jadi ceritanya sore-sore si kakak minta di masakin rendang,berhubung saya kerja istri juga kerja jadi lah beli semua serba instan dipasar, sampe daging pun beli di supermarket. Tapi allhamdulilah rasanya cukup lumayan meski berjibaku selama hampir 4 jam..

Rendang Ayam Tahu (Rendang Simple)

Rendang Ayam Tahu (Rendang Simple)

Kalo emak2 udah nipis uang belanjanya , pinginnya yg enak2 masaknya πŸ˜‚ karna daging mahal jadilah bikin Rendang Ayam Tahu , kebetulan Abinya lebih suka tahu drpd ayamnya ( tambah irit kan ??? πŸ˜‚ ) Ini resep rendang simple ya bu ibu ..

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Saya merupakan jengkol lover moms, jadi pada saat saya update status di WA, bhw sy akan masak rendang jengkol. Beberapa teman2 di kontak pada pesan sekalian minta dimasakin jg, lha kirain sy doank yg suka ma makanan dgn khas baunya ini ya, eh ternyata byk jg peminatnya. Dan akhirnya saya buat deh jadi list jualan sy, alhamdulillah terlaris... krn yg kmrn pesan mereka setia menunggu jika saya buka order lg hehehe...πŸ˜ƒ bersiap untuk menyambut bulan suci ya moms #SiapRamadan dan #JemputRejeki

Rendang Daging#ketofriendly

Rendang Daging#ketofriendly

Bismillah..Alhamdulillah sejak sepekan lebih ngikutin pola makan ala keto. Sebenarnya yg diet sih suami,,dan ngeliat perubahan suami jadi pengen ikutan, pola makan ini buat aku, lebih ke kesehatan karena berat badan udah normal..ini resep dari mertua yg asli dari Bukittinggi..

5 porsi
Rendang telur

Rendang telur

Dapet resep dari cookpad juga tapi lupa dari bunda siapa 😁😁 resepnya di modif dikit

Rendang DagingπŸ„

Rendang DagingπŸ„

Recook Xander's Kitchen