Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Pecel Campur yang Lezat

Dipos pada June 17, 2019

Pecel Campur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pecel Campur yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pecel Campur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pecel Campur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Campur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Campur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Campur memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sabtu lalu dirumah kompak bgt pengen makan pecel setelah berhari2 bosen makan daging2an..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Campur:

  1. 1 ikat kangkung
  2. 2 genggam tauge
  3. 1/2 kol
  4. Bumbu pecel instan
  5. tempe
  6. tahu
  7. kerupuk/emping
  8. bawang goreng
  9. telur rebus

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Campur

1
Rebus sayuran hingga matang lalu tiriskan.
2
Goreng tahu dan tempe lalu potong2 dadu.
3
Siapkan bumbu pecel instan dengan menuang air panas dan goreng sebentar.
4
Cara penyajian: simpan sayuran dalam wadah lalu tambahkan tahu tempe telur rebus siram bumbu pecel dan beri bawang goreng serta kerupuk/emping. bisa ditambahkan lontong/ketupat/nasi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Iga bakar bumbu pecel

Iga bakar bumbu pecel

have a nice try moms.....

20 porsi
Pecel Sayur Sambel Tumpang DaMuDza

Pecel Sayur Sambel Tumpang DaMuDza

Sebenarnya dapat tips cara makan sambel tumpang ini dengan pecel sayur udah lama ya tpi baru di cb hari ini. Ternyata masyaaallah enak banget, yg biasa di Jepara mkn cmn nasi pecel berasa eneg bagi saya, ketika ditambah dengan sambel tumpang jdi gurih enegnya hilang, jdi enjoy makannya hingga tak terasa makan habis bnyak saking enaknya. Dan peyek/gimbal wajib ada ya sebagai teman makan nih sambel.

4 porsi
30 menit
Pecel lele santan tulungagung

Pecel lele santan tulungagung

Menu pecel lele santan ini yg hanya ada ditulungagung sdh masuk rekor muri lo bund dg menyediakan 6200 pecel lele ..meski gbr nya g bagus dan krg daun kemangi ..tp enak gurih sedaap dan yg pasti pedaaas apalagi klo lelenya dibakar wuih...bakarnya pake sabut kelapa ikannya ditusuk pake bambu tipis lalu dikeluarin jeroannya dicuci lalu dibakar

Pecel ala kadar

Pecel ala kadar

Pecel ala kadar, dengan badan ala kadar 😁😁😁

Bumbu pecel enak

Bumbu pecel enak

Baru sadar klo udah lama ga makan sayur2an,, + pingin banget bisa bikin bumbu pecel sendiri. Harus.nya untuk kacangnya diblender pake blender bumbu yg kecil itu, tapi ini saya ulek sambil saya tumbuk2 pake ulek2 gitu hihii. πŸ˜‚πŸ˜‚ Karena saya ga pandai ngulek, jadi kacangnya kurang halus.. Akhirnya pas mau buat makan, yg Β½ saya halusin lg pake blender + sedikit air panas & yg Β½ lagi sy biarin agak kasar lalu dicampur gitu.. Klo perlu tambah air panas lagi sampai kekentalan & rasanya pas.. Selamat Mencoba... 😊

Β±7porsi
Β±1jam
Pecel Lele ala2

Pecel Lele ala2

Kangen sama pecel lele, tapi gag maw beli, pengen buat sendiri aja, insyAllah lebih enak lebih hemat, hahaha,,

2 porsi
30 menit
Nasi Pecel

Nasi Pecel

Bikin nasi pecel sendiri, soalnya kalo beli pedesnya kurang. Ini resep mudah dengan bahan seadanya anti ribet ya, buibuu.

Sambal Sari Laut / Kemangi / Pecel Lele

Sambal Sari Laut / Kemangi / Pecel Lele

Source : dapurVy Resep ini sudah saya modif sesuai selera ya, mak.

Pecel ala Anak Kost

Pecel ala Anak Kost

Karena ini buat anak kost yg males ribet2 hahaha jd pakai bumbu pecel jadi aja ya..

2-3 orang
15-20an menit
PECEL SAYUR (ala ibu2 pecel keliling)

PECEL SAYUR (ala ibu2 pecel keliling)

Aku doyan bgt sm yang namanya pecel.. tapi kalo nyari di resto rasanya suka gak karuan.. lebih enak di ibu2 yang jual keliling.. tapi sayang kalo beli pun tetep ga bisa request bumbu yang banyak biar medok πŸ€ͺ jadinya nyoba2 bikin terus..’tapi tetep ko ada yg beda sama ibu2 pecel keliling.. akhirnya si ibu tukang masak dirumah ngasih tau kalo rahasianya itu di bawang merah bakar πŸ˜‚ bikin bumbu kacangnya yang banyak deh biar di simpen di kulkas tinggal kukus sayuran kapan aja enak bgt sumpah πŸ˜‚

Pecel sayur

Pecel sayur

Udah lama nih ga mecel. Akhirnya hari minggu abis lari pagi kami mampir ke pasar. Bapak asa suka banget kalo sayurnya lengkap. Ini ajah aku itung ada 9 sayur minus tomat πŸ˜‰ masih bilang blom ada daun kenikir sama kembang turi. Oh iya.. Daun ubi dan daun singkongnya juga ga ada. Wah ternyata banyak macem sayurnya. Zzz.zzz.. Walopun banyak sayur, bikinnya ga susah tinggal direbus2. Jadi beli sayurnya seumprit2 ya ibu2.. πŸ˜‚. Kalo bumbu pecelnya saya beli di spm. Merk yang biasa saya pake adalah karangsari. Saya sukak bumbu yang ada citarasa manis2. Bahkan kalo bikin cilok juga pake bumbu ini. Peyeknya juga beli ya hihihi..

5 porsi
30 menit