Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Santan yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 23, 2018

Bubur Kacang Hijau Kuah Santan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Santan yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bubur Kacang Hijau Kuah Santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Kacang Hijau Kuah Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Hijau Kuah Santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Kacang Hijau Kuah Santan diperkirakan sekitar 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Kuah Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Santan memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

2 Jan 2017 Bikin lagi bubur kacang ijo pake resep mba devi, bikin nagih resepnya 😁 Bubur kacangnya kental manis, kuah santannya gurih πŸ˜‹ Alhamdulillah setelah 2x mengalami trial error, akhirnya sekarang nemu kunci memasak yang pas, biar masaknya cepet. Kemarin kacang ijonya direndem dulu -+ 6 jam dan Alhamdulillah pas. Masaknya jadi cepet banget, cuma ngabisin waktu 30 menit 😁 Recipe Source: Mba Devi Dirgaa 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Santan:

  1. 200 gram Kacang Hijau, Rendam dulu selama 10 jam
  2. 5 sdt Tepung Kanji, Larutkan dengan sedikit air
  3. 3 gandu kecil Gula Jawa, Sisir
  4. 1 sdt Garam
  5. Secukupnya Air
  6. β–ΆBahan Kuah Santan:
  7. 2 bks kecil Santan Kara (130 ml)
  8. Secukupnya Garam
  9. 5 lbr Daun Pandan, Ikat simpul
  10. 1 gelas belimbing Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Santan

1
Buang air rendaman. Lalu tuang secukupnya air dan kacang hijau ke dalam panci. Masak sampai matang. (Tandanya tidak keras dan mengembang). Proses memasak kurang lebih 20 menit.
2
Setelah matang, masukkan gula jawa dan garam. Rebus sampai gula larut.
Bubur Kacang Hijau Kuah Santan - Step 2
3
Masukkan tepung kanji sambil terus di aduk agar adonan tercampur rata dan tidak menggumpal. Tes rasa. Masak sampai meletup-letup.
Bubur Kacang Hijau Kuah Santan - Step 3
4
Kuah Santan: Siapkan panci yang berbeda. Masukkan 2 bungkus santan, 1 gelas air, sedikit garam, dan daun pandan. Aduk terus, agar santan tidak pecah. Masak sampai mendidih.
Bubur Kacang Hijau Kuah Santan - Step 4
5
Angkat dan sajikan bubur kacang hijau dengan kuah santan yang gurih. #semangatmencoba 😊
Bubur Kacang Hijau Kuah Santan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Hujan-hujan gini mawnya yg anget 2, oya bun, maaf baru menggunakan hp ini, masih kagok buat foto, posting, hasil jepretan tyt tdak sesuai harapan.. πŸ™πŸ™ sekaligus hp musti rebutan sama kaka yg berusia 3 th.. next harus foto ulang.. abaikan soal foto,, soal rasa kacang hijau ini enak bget.. Simpel, Sesuai harapan.. Silahkan recook bun tik

Bubur Kacang Ijo (gula merah)

Bubur Kacang Ijo (gula merah)

Walaupun bahannya simple tp nikmatnya gak kalah euy

8 porsi
30 menit
Lek Tau Suan (Bubur Gunting)

Lek Tau Suan (Bubur Gunting)

Pertama kali nyobain bikin bubur gunting, lumayan diterima sama keluarga..praktis dan simpel bikinnya. Yuk cobain πŸ‘©β€πŸ³

Bubur kacang hijau dan pisang

Bubur kacang hijau dan pisang

Di karenakan saya lagi hamil muda,katanya bagus banyak makan kacang2an.jadi saya beli kacang hijau dan saya buat kolak pisang bersama dengan kacang hijau. Alhamdullilah saya puas walaupun ini yang pertama kali buatnya.

Bubur Kacang Ijo Istimewa

Bubur Kacang Ijo Istimewa

Lagi kepingin makan makanan simple masaknya tapi kaya vitamin plus murah.. hehe. Jadi kepikiran untuk masak burjo, bahannya juga simple banget. Terus fyi, harga kacang ijo per kilo sekitar 20.000 dan beli 1/4 aja udah bisa jadi banyak lho, murah kan?

5 porsi
20 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ala yota

>10 orang
"burjo" bubur kacang ijo

"burjo" bubur kacang ijo

Pesenan ayah di weekend ini cuma burjo "bubur kacang ijo".. kangen makan burjo pas jaman kuliah dulu kayaknya..

7 porsi
30 menit
Bubur MPASI Kentang Salmon

Bubur MPASI Kentang Salmon

Resep kali ini masih tentang salmon sekalian ngabisin stok bu. Hari ini saya coba pake kentang dan kacang hijau kupas. Untuk keju nya saya pake belcube ya tapi kalau mau di skip atau pakai merek lain juga bisa kok bu. Tips nya apabila saat ingin dikonsumsi bubur terlalu kental bisa tambahkan air hangat agar tekstur lebih cair. Saya masak nya di rebus sampai air nya surut *seperti masak bubur biasa. Namun kalau kentang, tomat dan kacang hijau kupas ny mau dikukus kemudian di blender juga bisa ya bu. Berarti salmon nya saat di tumis harus sampai matang. Happy recook πŸ₯°πŸ₯°

4 porsi
Bubur Awau / Awau Mui / Eight Treasures Congee

Bubur Awau / Awau Mui / Eight Treasures Congee

Bubur dari berbagai macam kacang-kacangan dan bahan lainnya. Menurut kuku (auntie), bubur ini bagi orang Hokcia dibuat untuk merayakan berakhirnya perayaan sincia di tanggal 29 (penanggalan Tiongkok) Biasa orang yang berumur dengan angka 9 dibelakangnya (9,19,29,...) meminta dari yang bikin bubur sedikit-sedikit. Maksudnya dari bbrp orang yg buat lalu dicampur jadi satu. Konon dipercaya bisa berumur panjang πŸ˜„ Saya pernah nemu bubur ini banyak dijual di Taiwan dalam bentuk kalengan. Waktu saya kecil juga pernah beli di sini tapi sekarang g pernah terlihat lagi. Ternyata ada di olshop, tapi agak mahal mgkn karena jarang yang jual. Porsinya saya kira2 sendiri soalnya kalau bikin porsinya super besar krn dibagi-bagikan ke keluarga dan teman Source: aunt’s recipe

Bubur ketan kacang ijo nyammyyy

Bubur ketan kacang ijo nyammyyy

Pengen makan bubur bikinan ibu,tp apa boleh buat keberadaanku jauh sama ibu yang tinggal di sby sedangkan aku berada di makassar... Jd aku tlp aja ibuku,dan beliau ngasih resepnya... Dan jadilah bubur buatanku sendiri,anak2ku pada doyan....

10 porsi
60 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Punya banyak stok kacang hijau. Dibikin burjo aja moms πŸ‘Œ

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Beberapa waktu lalu ketika berada disebuah rest area saya melihat salah satu kedai makanan menjual bubur ketan hitam, terbersit rasa ingin tetapi saya sudah kenyang jajan Soto Sadang. Pekan lalu saya membuat bubur kacang hijau tanpa santan,namun suami sempat berujar, kalau sarapan di Hotel biasanya Burjonya ada ketan hitam dan santan kental yang dipisah. Hmm oke,boleh juga dicoba buat sendiri ;)

5 porsi
120 menit
Bubur tim dengan EVOO Olivoila for 9+ M

Bubur tim dengan EVOO Olivoila for 9+ M

Asam oleat yang terkandung dalam minyak zaitun, terutama yang terkandung dalam EVOO dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak Anda.Β Extra Virgin Olive OilΒ juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu mencegah dan mengurangi penyakit asma.

2 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Cuaca hujann buat anak2 laperr,bawaan pegen ngemiL aj, uda sm kyk maminy nih,hehe..alhasil liat kulkas ad stock kacang ijo,langsung deh cusss di eksekusiii bund,apalagi pas lihat daun pandan yg segaR bermekaraN bund,makin2 semangat lah saya Memasakny .hihihihi...dan yang pasti karna semua pada doyaN juga sm bu2r yang menggoda ini,uenakkkk lhooo bund;)

5org
60menit