Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate ayam bumbu pecel yang Sempurna

Dipos pada June 17, 2019

Sate ayam bumbu pecel

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sate ayam bumbu pecel yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Sate ayam bumbu pecel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate ayam bumbu pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate ayam bumbu pecel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate ayam bumbu pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate ayam bumbu pecel memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate ayam bumbu pecel:

  1. Daging ayam fillet potong dadu
  2. Tusuk sate
  3. Kecap manis
  4. Minyak goreng
  5. Bumbu pecel
  6. Pelengkap ::
  7. Bawang merah iris tipis
  8. Cabe rawit iris tipis

Langkah-langkah untuk membuat Sate ayam bumbu pecel

1
Tusuk daging ayam yang sudah dipotong dadu
2
Seduh bumbu pecel dengan air panas, sampai kekentalan yang diinginkan.
3
Bumbu perendam sate : - campur minyak goreng, sedikit bumbu pecel yang sudah diencerkan, dan kecap manis - lumuri daging ayam yang sudah ditusuk dengan bumbu tadi
4
Bakar sampai matang dengan beberapa kali diolesi dengan bumbu perendam tadi. Saya menggunakan Batu bakar untuk membakar sate ini.. Keuntungannya tidak banyak mengeluarkan asap.
5
Balok-balok sampai matangnya rata.
6
Sate siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel

Pecel

menu untuk buka puasa jadinya kuah kacangny dan sayurnya belum digabungkan.... enakny dicampur ketika pas mau buka puasa.

Pecel terong ikan tuna

Pecel terong ikan tuna

Pas kebetulan liat dp temen di bb, jd kepingin juga... Hihi

4 porsi
30 menit
Sambal Pecel Ayam

Sambal Pecel Ayam

Ini adalah sambal kesukaan buat temen makan ayam goreng, lele, tempe, tahu dan lain-lain, sambal ini rasanya persis dengan abang-abang pecel ayam. (Saya hanya akan share resep sambalnya saja)

3 porsi
10 menit
Bumbu pecel sederhana

Bumbu pecel sederhana

Bumbu ini juga bisa digunakan untuk bumbu ketoprak.

Bumbu pecal

Bumbu pecal

070719 Perdana buat bumbu pecal dan berhasil... Walaupun sedikit kurang asin... 😁😁 Tinggal ditambah garam waktu melarutkan bumbu pecalnya dengan air panas... (Lebih bagus kurang asin daripada keasinan *pembelaan*😅)

Sambel pecel ayam/lele

Sambel pecel ayam/lele

Ini sambel pecel lele/ayam ala abang2 pecel yg di tenda2 gt,tp gk semua tukang pecel sambalnya pake kacang tanah.cuma aku biasa beli kaya gini.cocok banget buat lele goreng/ayam goreng/ati ampela goreng/usus goreng😉pokonya mantep deh....apalagi pake nasi uduk plus lalapan😆 #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #CookpadComunity_Jakarta #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #Pr_AnekaSambal

Pecel simple #BantuMantenBaru

Pecel simple #BantuMantenBaru

Suami maunya makan yg rebus rebusan aja, jd sekalian ngelatih skill ngulek sendiri bumbu pecelnya..

Pecel Lele ala2

Pecel Lele ala2

Kangen sama pecel lele, tapi gag maw beli, pengen buat sendiri aja, insyAllah lebih enak lebih hemat, hahaha,,

2 porsi
30 menit
Pecel tempe telur penyet

Pecel tempe telur penyet

Sama kayak pecel terong kemarin. Hanya saja kali ini terong diganti sama tempe, dan bikinnya hanya porsi sekali makan. Buat sarapan atau makan malam enak loh

Rahasia Resep Bumbu Pecel Lele Madiun Asli

Rahasia Resep Bumbu Pecel Lele Madiun Asli

Bagi yang ingin tahu rahasia resep bumbu pecel lele madiun yuk merapat kesini. Baiklah, memang pada umumnya suatu resep akan menjadi rahasia bagi pemiliknya. Apalagi resep suatu produk unggulan yang sudah mendunia. Jangan sampai resep itu bocor sehingga produknya mudah ditiru. Dalam artikel ini Saya hanya ingin berbagi apa yang pernah saya pelajari dan pernah saya lakukan. Semoga bermanfaat. Jika anda orang asli madiun yang merantau ke daerah lain, Ada saat-saat tertentu anda merindukan makanan khas kota kelahiran anda ini. Rasa rindu dengan masakan rumah bisa hadir jika kita dahulu sering menyantapnya, akhirnya karena seringnya, anda jadi suka. untuk mengobati kangen itu, biasanya anda akan hunting pecel ke warung, rumah makan, atau orang jual pecel keliling? Atau anda suka riset dengan mencoba sambel pecel di toko oleh-oleh? Tapi jarang sekali anda temukan hidangan pecel yang sesuai selera anda. Apabila anda mempunyai cukup waktu senggang, anda bisa mencoba resep bumbu pecel lele madiun asli dengan cara membuatnya sebagai berikut.

5 porsi
15 menit
Tahu Goreng Tepung Sambal Pecel

Tahu Goreng Tepung Sambal Pecel

Ini iseng2 aja. Ibu lagi goreng tahu, minta sedikit buat dibikin ini. Ada saran dikasih sambel pecel.. yummy.. bisa buat lauk, tinggal dibuat sedikit lebih asin😘😋

Tahu Telur Bumbu Pecel

Tahu Telur Bumbu Pecel

Praktis dan mudah buatnya. #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Tangerang