Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 52. Kolak sukun yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 22, 2021

52. Kolak sukun

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat 52. Kolak sukun yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya 52. Kolak sukun yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 52. Kolak sukun, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 52. Kolak sukun di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 52. Kolak sukun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 52. Kolak sukun memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 52. Kolak sukun:

  1. 1 Buah sukun setengah mateng ukuran sedang
  2. 1/4 gula merah sesuai selera
  3. 130 ml santan kara
  4. Sejumput garam
  5. Sedikit vanilli atau daun pandan
  6. sesuai selera Air

Langkah-langkah untuk membuat 52. Kolak sukun

1
Kupas buah sukun, potong potong sesuai selera cuci bersih..
2
Rebus semua bahan kecuali, sukun yang sudah di potong
3
Tunggu sampai gula larut, lalu masukan sukun tunggu sampai matang jangan sampai kehabisan air, cicipi rasa jangan sampai sukun kematangan, sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Beberapa hari yang lalu suami beli pisang banyak banget.. Padahal rencana awal cuma bikin kolak pisang buat berbuka, td timbullah niat bikin pisang goreng keju juga. Jadi hari ini membuat 5 takjil sekaligus 😋

Kolak umbi campur pisang

Kolak umbi campur pisang

#5resepterbaruku

> 10 orang
Kolak ubi jalar

Kolak ubi jalar

Kolak ini sering sekali dibikin saat musim dingin

Kolak Pisang Tape

Kolak Pisang Tape

4-5 porsi
30 menit
Kolak Labu kuning 🎃

Kolak Labu kuning 🎃

Habisin stok labu kuning ,cocok bgt dgn cuaca adem sekarang

Kolak Pisang Ubi Kolang Kaling Endesss

Kolak Pisang Ubi Kolang Kaling Endesss

kalo gw pribadi meski gag puasa memang suka bikin kolak.. gag tau enak saja.. sehat lagi... hehehe... ya sudah langsung saja yaa cusss resepnya.. semoga bermanfaat !

Kolak Pisang (no santan)

Kolak Pisang (no santan)

Punya pisang di meja makan, udah 2 hari belum habis-habis. Akhirnya dibikin kolak aja supaya "laku"😊😊 Nggak pake santan, dan gantinya pakai larutan tepung maizena. Dikasih jahe sedikit supaya ada efek hangat, secara Bandung lagi dingiiinnnn...bbrrr....

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Namanya pisang "Rojo Awak" kalau ditawarin ke teman selalu bilang banyak isinya dan pasti nolak. Dan ternyata, pisang yg ditanam sendiri ini nggak ada sama sekali isi batunya. Dan yg bikin amat suka sama kolak ini, rasanya manis legit, karena pas bikin pisangnya dibiarin dulu sampek benar-benar mateng banget dan keluar harumnya. Alhamdulillah bisa makan bareng sama tetangga kalau sudah jadi kolak gini, karena nggak keliatan lagi isinya 😁

4-5 porsi
35 menit
Kolak Ubi Jalar

Kolak Ubi Jalar

#BikinRamadanBerkesan #21

Kolek simpel

Kolek simpel

Ubi di kasih tetangga,kolangkaling beli di amang2 sayur ternyata msh ada krn hujan jd pengwn buat cemilan yg anget2..

Kolak 'Horok-horok'

Kolak 'Horok-horok'

Makanan khas dari daerah Jepara ini, namanya unik Horok-horok.. Biasanya disantap dengan sate kikil atau sayur pecel, bisa juga dengan kuah bakso atau soto. Tapi kali ini saya membuatnya menjadi Kolak.

Kolak pisang dan labu (segarr)

Kolak pisang dan labu (segarr)

Sangat simple /bisa didinginkan dan dibuat es kolak .mantappssss Pas u/ hidangan siang hari / u/ malam hari u/ kehangatam Badan 💝

2 porsi
Kolak singkong simpel

Kolak singkong simpel

Ini enak bgt....apalagi pas angett

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Ada pisang dan ubi mari kita eksekusi 😁

Kolak labu parang dan pisang

Kolak labu parang dan pisang

Sebentar lagi bulan Ramadhan. Kok sudah kepingin kolak ya? Berhubung belum ada yang menjual, dan kemarin belanja ada labu parang setengah dengan ukuran kecil harganya hanya 4 ribu rupiah. Dari rumah dibawakan pisang kepok oleh Ama. Dibrankas bumbu ada santan instan. Lihat depan kamar kost ada tanaman pandan. Jadilah, bak pucuk dicinta ulampun tiba.

4 orang
Kolak Labu Parang Sederhana

Kolak Labu Parang Sederhana

Hujan-hujan pingin yang anget, dan sejak awal puasa belum ketemu kolak labu parang ljs