Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pecel sayur yang Lezat Sekali

Dipos pada June 18, 2019

Pecel sayur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pecel sayur yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pecel sayur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel sayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel sayur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel sayur memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

kangen bgt sama makanan ini.. trus bagus juga buat diet.. hehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel sayur:

  1. 1 ikat bayam
  2. 3 buah wortel
  3. 1 sdt garam
  4. bumbu pecel:
  5. 1/4 kacang tanah
  6. 1 buah bawang putih besar
  7. 1/2 buah gula merah
  8. secukupnya garam
  9. 2 helai daun jeruk
  10. 3 buah cabe merah
  11. 1 buah cabe rawit merah (sesuai selara)

Langkah-langkah untuk membuat Pecel sayur

1
Goreng kacang tanah.. kemudian haluskan dgn bumbu tadi.. beri sedikit air..
2
Rebus wortel dan bayam setengah matang saja agar vitamin tidak hilang.. kemudian angkat dantiriskan..
3
Tata sayuran dan sambal diatas piring dan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel pecel no blender lebih yahutt

Sambel pecel no blender lebih yahutt

Lagi kangen pecel kediri. Hehe buat ja sendiri.. Alhamdulillah

30 menit
pecel spageti ( spageti jawa )

pecel spageti ( spageti jawa )

lagi pengen banget spageti, tp lagi diet daging dan lagi gak ada saus sambal dan saus tomat dirumah.akhirnya taraaaaa!!!

4 porsi
20 menit
Pecel simpel sehat untuk anak kos

Pecel simpel sehat untuk anak kos

Nasi pecel cocok untuk anak kosan Gampang dan murah meriah Rasa nya mantep ! Tentu sehat dan mengenyangkan !

2 porsi
30 menit
Tahu telur bumbu pecel #pr_recookmantenelise

Tahu telur bumbu pecel #pr_recookmantenelise

Masakan super cepat. Sedikit beda di cara masak, krn tahu tdk sy goreng dulu. Source : ci elise ( Ekitchen )

Sambel pecel ayam/lele

Sambel pecel ayam/lele

Ini sambel pecel lele/ayam ala abang2 pecel yg di tenda2 gt,tp gk semua tukang pecel sambalnya pake kacang tanah.cuma aku biasa beli kaya gini.cocok banget buat lele goreng/ayam goreng/ati ampela goreng/usus goreng๐Ÿ˜‰pokonya mantep deh....apalagi pake nasi uduk plus lalapan๐Ÿ˜† #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #CookpadComunity_Jakarta #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #Pr_AnekaSambal

Rahasia Resep Bumbu Pecel Lele Madiun Asli

Rahasia Resep Bumbu Pecel Lele Madiun Asli

Bagi yang ingin tahu rahasia resep bumbu pecel lele madiun yuk merapat kesini. Baiklah, memang pada umumnya suatu resep akan menjadi rahasia bagi pemiliknya. Apalagi resep suatu produk unggulan yang sudah mendunia. Jangan sampai resep itu bocor sehingga produknya mudah ditiru. Dalam artikel ini Saya hanya ingin berbagi apa yang pernah saya pelajari dan pernah saya lakukan. Semoga bermanfaat. Jika anda orang asli madiun yang merantau ke daerah lain, Ada saat-saat tertentu anda merindukan makanan khas kota kelahiran anda ini. Rasa rindu dengan masakan rumah bisa hadir jika kita dahulu sering menyantapnya, akhirnya karena seringnya, anda jadi suka. untuk mengobati kangen itu, biasanya anda akan hunting pecel ke warung, rumah makan, atau orang jual pecel keliling? Atau anda suka riset dengan mencoba sambel pecel di toko oleh-oleh? Tapi jarang sekali anda temukan hidangan pecel yang sesuai selera anda. Apabila anda mempunyai cukup waktu senggang, anda bisa mencoba resep bumbu pecel lele madiun asli dengan cara membuatnya sebagai berikut.

5 porsi
15 menit
Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pacitan, kota kecil tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, banyak sekali kuliner unik, salah satunya pecel "garing"/kering ini. bumbu dari pecel ini unik karena dalam penyajian tidak diberi air untuk mengencerkan bumbunya. jadi "garing" atau kering. untuk sayurannya pun unik, antara lain tauge kedelai, daun lembayung, pepaya muda, daun melinjo, bunga mlinjo, daun turi dan juga kacang panjang. saat tinggal di luar negeri, kendala membuat makanan khas suatu daerah di Indonesia adalah ketersediaan bahan pembuatnya. tapi masih ada beberapa bahan yang bisa saya dapatkan di sini seperti kacang panjang dan tauge kedelai. tauge kedelai saya buat sendiri di rumah.

3 porsi
30 menit
Bumbu pecel

Bumbu pecel

Kalo sdh ada bumbu pecell di kulkas, sarapan pastiii beress.. Tinggal siapin sayurr ajaaa.. Jadi deh pecell di pagi hari.. Hehe ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pecel Terong Santan

Pecel Terong Santan

Mamak lg ga bisa makan yg pedes dan bersantan, tp gimana dong lg pingin banget makanan ini mumpung terong hijau bawaan mudik kmrn msh ada 1. Ya udh kita masak dengan santan dan cabai yg minimalis saja ya ... bener2 minimalis, karena sista bisa menambahkan tempe dan tahu yg digoreng terlebih dahulu lalu diungkep bareng terong.

2 porsi
Sambal Pecel Lele praktis

Sambal Pecel Lele praktis

Ceritanya nih lagi pengen banget makan ayam goreng pakek sambel pecel lele, tapi males banget buat ngulek cabainya alhasih buat imajinasi beli sambel trasi di warung dan di racik ulang dech, dan taraaaa jadilah sambel pecel lelenya cocok banget nih buat ibu-ibu yang lagi malesss tapi tetep pngen makan enak, selamat mencoba ya sisssss..... :D

Cilok bumbu pecel seuhah ah

Cilok bumbu pecel seuhah ah

Hujan jadi pengen yang pedes dan anget

2 porsi
1/2 jam
Salad jawa (nasi pecel)

Salad jawa (nasi pecel)

Ceritanya lagi diet menunya sayuran tiap hari

5-6 porsi
30mnt
Pecel Terong(pake kemiri bukan kacang)

Pecel Terong(pake kemiri bukan kacang)

Selain cepat,ini menu bisa biking lahap makan tanpa ribet milih menu yg sulit. Dah gitu gak harus pake kacang ,pake kemiri lebih gurih

Pecel petek (pecel ayam)

Pecel petek (pecel ayam)

Masakan khas banyuwangi,biasanya dulu hanya bisa dinikmati saat acara adat saja, sekarang kapanpun mau bisa buat sendiri.