Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Pisang yang Sempurna

Dipos pada April 22, 2021

Kolak Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak Pisang yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Kolak Pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang:

  1. 10 buah pisang kepok iris serong
  2. 1 buah santan kara dicampur air 2 gelas
  3. Vanili
  4. 2 buah gula merah
  5. secukupnya gula dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang

1
Rebus air dengan santan beri garam
2
Setelah mendidih masukan gula merah, pisang dan vanili
3
Setelah matang dan harum angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

KOLAK CAMPUR kebahagiaan (pisang, ubi, kolang-kaling)

KOLAK CAMPUR kebahagiaan (pisang, ubi, kolang-kaling)

_03.06.17_Kenapa judulnya kebahagiaan...kalo boleh cerita sedikit yg gak penting ini (boleh langsung baca ke resep ya๐Ÿ˜„๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š) karena Alhamdulilah berkat foto kolak campur ini saya kemarin akhirnya bisa ngegrid di uploadkompakan IG makanya saya kasih judul kebahagiaan. Maaf ya agak sedikit norak atau lebayyatun tp gmn gak lebay soalnya susah banget bs ngegrid di uk dg foto2 sy yg jaauhhh dr kece dan hanya bermodal hape biasa, sedang yg kirim ke akun UK adalah para pakar yg berkamera canggih yg sy blm sanggup memilikinya. Tp Alhamdulillah bahagia banget akhirnya bs diakui di akun keren sekelas UK tentunya terpilih oleh team yg expert dibidangnya. Waduh kalo sy curhat terus bisa2 resep kolak barokahnya gak ketulis๐Ÿ˜„ cusslah ini dia resepnya yg siapapun pasti bisa bikin. . . Happy cooking๐Ÿ˜ Salam simply tasty dari dapurVYโ˜บ

Kolak Paris

Kolak Paris

#DikuahinBiarSyedap #PekanInspirasi #CookpadComunity #CookpadComunity_Solo Kolak paris,nama ny unik y bunda2,hihihi.Kolak identik dgn santan & gula jawa,tp klau kolak paris ini tanpa gula jawa,kuah/kinca nya berwarna putih & liquid (tdk cair/encer) Sy jg kurang tahu knp di namakan kolak paris.Sudah jarang jg yg jual ini skrg,jd mari kita buat sendiri dirumah,hihihi Kolak paris di sajikan dingin lbh nikmat :p Saya tuliskan resep nya,siapa tahu saja bunda2 ada yg mau coba buat juga.

49. Kolak Labu Kuning

49. Kolak Labu Kuning

4 porsi
20 menit
Kolak

Kolak

Abis nanem daun pandan. Jadi pas bgt buat kolak ๐Ÿ˜ #kamismanis

4 porsi
Kolak Labu 5 Menit

Kolak Labu 5 Menit

2 porsi
5 menit
Kolak Pisang Tape

Kolak Pisang Tape

4-5 porsi
30 menit
Kolak ubi

Kolak ubi

1 jam
Kolak Waluh Labu Kuning

Kolak Waluh Labu Kuning

Si Kakak lagi sakit dibuatin Lah Kolak waluh lha kok yg diubek2 bijinya waluh ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ lain kali beli yg utuh aja biar bijinya banyak

Kolak Pisang Fiber Creme

Kolak Pisang Fiber Creme

Dapet produk fiber creme dari Indomaret Line. Awalnya bingung ini buat apa๐Ÿ˜‚ gak pernah pake beginian. Ternyata ini fungsinya sebagai pengganti santan dan susu. Kebetulan banget ada pisang 1 sisir dirumah sisa sembahyang. Langsung eksekusi dibuatin kolak. Rasanya enak banget๐Ÿ˜‚. Karena fibercremenya..

Kolak singkong

Kolak singkong

Sabtu pagi udara masih dingin, punya singkong akhirnya di bikin kolak aja, simple, cepat, enak, semua suka ๐Ÿ˜‹

Kolak Pisang Bola Ubi Ungu

Kolak Pisang Bola Ubi Ungu

Punya banyak persediaan ubi ungu tapi bosan dengan ubi kukus biasa.. akhirnya iseng bikin bola ubi dan kolak. Voila.. rasanya endeuss

Kolak pisang dadakan

Kolak pisang dadakan

Si suami mau ditinggal pulang kerumah ortu,minta dibikinin kolak buat buka nanti

Kolak Ubi Nangka

Kolak Ubi Nangka

Mumpung ada nangka dr kebun, bikin kolak buat cemilan anak2 dirumah juga. Ini rasanya enak dan ringan ya bun. Karena santannya encer, biar ndak mblenger ๐Ÿ˜

Kolak Sagu Mutiara & Labu Kuning

Kolak Sagu Mutiara & Labu Kuning

Ada labu kuning, mau dijadiin kolak ala2 pake sagu mutiara. Kolak yg bsa jd bubur n disukai anak2...โ˜บ

118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah

118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah

Lihat pisang kepok sudah mulai mateng, terus muncul ide buat kolak, ada tape yang baunya udah bikin ngeces aja hehe.. plus ada rumput laut. Hemm.. bisa ikutan #pekaninspirasi nih #cookpadcommunity karena #KusukaNGEMIL kali ini ngemil buah dalam bentuk minuman yang cukup padat hehe.. yuk cus buat, aroma rempah jahe, cengkeh plus pandan hemm.. istimewa.

10 porsi
30 menit
Kolak ekonomis

Kolak ekonomis

Lagi pengen makan kolak singkong krn klu beli suka kurang empuk.jd buat teman singkong aq beli jg ubi merah.cuz masak.

Kolek candil ubi

Kolek candil ubi

Bikinnya simple ga pake ribet bun

4 porsi