Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur kacang Ijo empuk yang Enak Banget

Dipos pada January 24, 2019

Bubur kacang Ijo empuk

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur kacang Ijo empuk yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur kacang Ijo empuk yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang Ijo empuk, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang Ijo empuk ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur kacang Ijo empuk adalah 20 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang Ijo empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang Ijo empuk memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sarapan pagi praktis gak pakek repot gunakan panci Presto agar lebih cepat lembut. Cukup 15 menit burjo sdh dpt dihidangkan. Bila suka tambahkan daging durian.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang Ijo empuk:

  1. 1/2 kg kacang ijo
  2. 1 kotak Santan kara
  3. 100 grm Gula atau menurut selera
  4. 2 ruas Jahe parut (bs lebih)
  5. 100 ml Gula Jawa cair
  6. 1 sdt Garam
  7. Vanila
  8. 1 liter Air (menurut selera)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang Ijo empuk

1
Cuci kacang ijo lalu rendam semalaman (kira2 6 jam). Cuci kembali lalu masukan kedalam presto n campurkan gula pasir, jahe, vanila, garam, tambahkan air kira 1liter. Masak selama 15 menit. (Air bs lebih).
Bubur kacang Ijo empuk - Step 1
2
Setelah 15 menit buka presto tambahkan santan kara, gula merah masak sebentar agar santan n gula tercampur rata. Siap dihidangkan bersama teh hijau tawar.
Bubur kacang Ijo empuk - Step 2
Bubur kacang Ijo empuk - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Lambuk Ayam Versi Ummu Maryam

Bubur Lambuk Ayam Versi Ummu Maryam

Hari cuti Sultan Selangor kemarin diajak sarapan di luar sama suami. Di kedai makan itu, saya order Bubur Lambuk khas Malaysia sini. Pengen coba buat aja di rumah, tapi ini pakai daging ayam fillet. Yang enaknya pakai daging sapi sih atau kambing mungkin (dengan tambahan rempah lebih banyak dong ya) .. Enak dan hangat sekali di tubuh setelah makan bubur ini. Sesuai untuk sarapan sihat. Ok, selamat mencoba!

Bubur Ayam Brokoli

Bubur Ayam Brokoli

sedap dan nikmat

1 porsi
Mpasi 4* 6mo+ bubur daging brokoli kecambah

Mpasi 4* 6mo+ bubur daging brokoli kecambah

Anti gtm, ❌ gula ❌ garam ❌ penyedap only kaldu tulang sapi home made BAB LANCAR

pagi dan sore
2-4 jam
MPASI 7 bulan bubur kurma melon pisang kacang hijau keju

MPASI 7 bulan bubur kurma melon pisang kacang hijau keju

Campur aduk semua Alhamdulillah si Ade suka

1 porsi
5 menit
Bubur manado express dan enak

Bubur manado express dan enak

Saya abis cabut gigi. Dan dilarang makan makanan yg biasa selama 4 hr. Nah lo, laper dong. Jadilah saya singgah dipasar, beli segala2 yg terpikirkan saat itu juga. Maka jadilah resep ini. Buat ganjel laper sis.

2 porsi
20 menit
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Selamat mencoba ✨

Bubur Ayam Kuah Rica versi Jamur Kancing dan Jamur Shitake

Bubur Ayam Kuah Rica versi Jamur Kancing dan Jamur Shitake

Jadi ceritanya lagi pengen bubur ayam, tapi ngga ada yang jual dan lagi ngga ada ayam dirumah, berhubung dirumah adanya jamur karena emang pedagang jamur, maka jadilah bubur jamur dengan segala campuran alakadarnya ini. πŸ˜‡

Bubur Oat Bayam ala Bunce

Bubur Oat Bayam ala Bunce

Bagi sebagian orang makan oat itu..gimanaaa rasanya ya..padahal oat adalah karbohidrat kompleks yang sehat. maka dari itu saya selalu rajin cari resep yang enak..Resep ini saya modifikasi dari resep bubur Oat dari akun IG Menu Diet Harian. Sayur yang dipakai adalah jagung dan wortel. Cuma pagi ini yang ada cuma ini..hehhee... Selamat mencoba..#alabunce #temanberjuang

Bubur Tinutuan

Bubur Tinutuan

Sedang ingin bubur hangat di musim penghujan... Sayang sekali saya lupa menambahkan bawang. πŸ˜…πŸ˜…... Juga ga ada kangkungnya... Kurang pelengkap lain pula πŸ˜…πŸ˜…, but it's still good, gurih, manis, dan wangi

3 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pagi-pagi sehabis hujan turun, pengen bikin bubur ayam buat sarapan. Alhamdulillaah tidak seribet yg kukira. Untuk kuah aku pakai kuah soto dan toping suka-suka, yang ada aja hehe. Enak kalau ditambah cakwe dan kerupuk. Hmm.. yummy

Bubur Ganefo

Bubur Ganefo

Mendapat ide dari WAG klub bakingku .. bikin penasaran pingin coba dan momentnya pas pula .. cocok untuk buka puasa .. bikinnya juga simple dan rasanya kata anak yg lagi tdk puasa .. enak 😍😍 silakan direcook bunda .. menjadi alternatif baru takjil buka puasa .. enak disajikan saat hangat ataupun dingin. #siapramadan #homemadelovers #homecook #makanantradisionalindonesia #cookpadcommunity_jakarta #resolusi209 #berburucelemekemas #kreasiibumenik2019

Bubur SuMur

Bubur SuMur

SuMur = Sumsum Mutiara πŸ˜‚

Mpasi 10 bulan Bubur Ayam Kuah Gurih

Mpasi 10 bulan Bubur Ayam Kuah Gurih

Berhubung anakku suka banget yg manis gurih jadilah ini. Dijamin anak suka deh bun 😘

Bubur Bakso Ayam

Bubur Bakso Ayam

Berbeda dan unik, bubur saya hari ini ada bakso ayam nya loh. Bukan menggunakan suwiran ayam. Homemade saya buat sendiri baksonya. Tidak susah kok. Anak-anak juga pasti suka ada bakso nya. Saya juga tambahkan kuning telur dalam mangkuk dan saya tuang seporsi bubur panas. Tetapi tidak semua orang suka deh dikasi telur, jadi sesuai selera saja. Yummmyy yummyyy happy tummyyy.. Perut jadi hangat, apalagi buat kalian yang lagi sakit.. Mantappp…

Mpasi 8 bulan : Bubur Tumis Kembang kol

Mpasi 8 bulan : Bubur Tumis Kembang kol

Belakangan bunda lagi keriweuhan dengan kondisi dirumah .. jd bunda blm sempet untuk masak Dan alhasil cuma bs beliin PROCIL untuk si Dede. Naaah kali ini bunda masak simpeel yg penting gizi terpenuhi .. selamat masak β™₯️ Sedikit info : untuk sikecil, penggunaan sayuran Dan buah2an sangat dibatasi karna apabila terlalu banyak dapat menghambat penyerapan nutrisi si kecil. baiknya untuk si buah Hati adalah lemak baik .. jadiiii yuk masak, tumis Dan goreng :)

Bubur ketan dan ubi manis #AlaAnakKost

Bubur ketan dan ubi manis #AlaAnakKost

resiko yang harus di dapat untuk meraih gelar pendidikan setinggi-tingginya yaitu harus menanggung rindu akan rumah dan masakan mama, dan sekarang saat nya liburan kuliah tiba malah tiket pesawat mahal. ma aku rindu akan masakan mama dan hangatnya pelukan mama, ku harap ramadhan ini aku dapat pulang dan merayakan ramadhan dengan mama.

Bubur nasi (tanpa santan)

Bubur nasi (tanpa santan)

Untuk ponakanku,get well soonπŸ€—. Sajikan dengan lauk yg berkuah,lebih enakπŸ‘