Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau Mami Fey yang Menggugah Selera

Dipos pada November 19, 2018

Bubur Kacang Hijau Mami Fey

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Hijau Mami Fey yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur Kacang Hijau Mami Fey yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Kacang Hijau Mami Fey, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kacang Hijau Mami Fey enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Kacang Hijau Mami Fey sekitar 250 - 300 gr Kacang Hijau. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Kacang Hijau Mami Fey diperkirakan sekitar -+ 50 menit - 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Mami Fey sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Mami Fey memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Mami Fey:

  1. 65 ml Santan
  2. 150 gr (3 buah) Gula Aren/ Gula Jawa
  3. 4 sdm Gula Pasir
  4. 2 lembar daun pandan
  5. 2 ruas Jahe
  6. 1/4 sdt Garam
  7. 1/4 sdt Vanili Bubuk
  8. 1500 ml Air (200 ml aku pakai buat cairin gula aren)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Mami Fey

1
Cuci bersih kacang hijau lalu rendam sampai agak mekar kacang hijaunya (aku sih pagi aku rendam, lalu sorean aku masak). Setelah itu buang air rendamanya & tiriskan
Bubur Kacang Hijau Mami Fey - Step 1
2
Iris-iris tipis Gula Aren/ gula merah dengan air 200 ml sampai mendidih lalu saring & sisihkan (kalau tdk mau direbus bisa langsung dicemplungin langsung nanti irisan gula aren/ gula merahnya). Kalau aku direbus & disaring supaya tdk ada sisa2 kotoran dr gula merahnya. tp sekarang sdh banyak gula aren/ gula merah yg bagus kok.
Bubur Kacang Hijau Mami Fey - Step 2
3
Didihkan Air yg 1.300 ml sampai mendidih lalu masukkan kacang hijau rebus selama 5 menit. Lalu tutup dengan tutup panci. Setelah 5 menit matikan kompor dan diamkan selama 30 menit dalam keadaan panci tetap tertutup. Lalu setelah 30 menit nyalakan kembali kompor dan masak selama 7 menit.
Bubur Kacang Hijau Mami Fey - Step 3
Bubur Kacang Hijau Mami Fey - Step 3
Bubur Kacang Hijau Mami Fey - Step 3
4
Setelah 7 menit matikan kompor lalu buka panci dan masukkan gula aren/ gula merah, santan, jahe, vanili, gula pasir & garam lalu aduk2 hingga semua menyatu. Lalu nyalakan kembali kompor masak hingga mendidih.
Bubur Kacang Hijau Mami Fey - Step 4
Bubur Kacang Hijau Mami Fey - Step 4
5
Setelah bubur kacang hijau mendidih matikan kompor. Cek rasa, jika sudah cukup rasa. Sajikan di mangkok. Bubur siap disantap.
Bubur Kacang Hijau Mami Fey - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 6+ Bubur JaKun Kayong

Mpasi 6+ Bubur JaKun Kayong

Menu ini menu 4 bintang perdana Azka,,Alhamdulilah Azka suka,,,,

20 Menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #dapurriskha Request suami tercinta dan alhamdulillah sukses banget dan suami syukak sekali.

Bubur tim nasi ikan salmon (mpasi 8m+)

Bubur tim nasi ikan salmon (mpasi 8m+)

Anak ku dah mulai doyan mam sempet gtm karena proses tumgi

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Ngomong-ngomong soal hati ayam atau hati sapi untuk menu MpASI/makanan si kecil, memang jadi favorit Bu ibu ya, Moms. Selain rasanya yang gurih dan anak jadi lahap makannya, ternyata hati ayam/sapi mengandung vitamin A,D,E dan K serta zat besi yang baik untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Tapi tidak dipungkiri juga bahwa hati ayam/sapi kerap kali menuai pro kontra bila dijadikan bahan makanan untuk si kecil. Kalau saya sih positif thinking saja, asal tidak terlalu sering.

1. Bubur Manado ala ala

1. Bubur Manado ala ala

Request si Adek bikin bubur Manado di weekend ini.. dan setelah jadi 2 porsi pun habis saya lahap. Haha

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau, salah satu menu buka puasa yang tak asing. Saya suka disajikan dingin, ditambah es batu, cocok saat buka puasa. Agar cepat saat merebusnya, kacang hijau direndam air panas terlebih dahulu, di jamin kacang hijau cepat matang jadi hemat gas (yang pakai gas)😁 oya ini saya bikinnya sedikit saja, karena buat saya sendiri, suami gak suka. Jadinya cuma satu mangkok besar, bisa untuk 2-3kali takjil. #JemputRejeki #SiapRamadan

Bubur Pedas Sederhana

Bubur Pedas Sederhana

Bubur Pedas atau burdas slh stu mkanan kesukaanku. Waktu msh di Singkawang hampir setiap hari mkn burdas di taman burung haahaaa Nah slma tinggal dsni brasa kngen bgt sm burdas apalagi cuaca dsni lg pns bgt, mkn yg pedes2 pst dahsyat πŸ˜‚ Akhirnya ats ide suami trcinta aku pun bkin burdas, wlw sederhana dgn bhan seadanya, tp hasilnya ttp maknyoosss..... πŸ˜ƒ

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Lagi malas mkn.... Kepengen makan bubur kacang hijau tpi yg jual dekat dekat nggak ada πŸ˜­πŸ˜…

Bubur kacang hijau dan ketan hitam

Bubur kacang hijau dan ketan hitam

Lagi ngidam kepengen bubur kacang.. dan pngen nyoba bikin untuk pertama kalinya.. meskipun tak seenak yg dijual oleh c'abang 😁 #pejuangGoldenApron2 #minggu-9 #saturesepsatupohon

Bubur kacang ijo/ketan hitam ala mie ketek lampung

Bubur kacang ijo/ketan hitam ala mie ketek lampung

Bubur kacang ijo rasanya mantap dan Joss teman saat hujan

8 porsi
Mpasi kue kukus bubur fortif

Mpasi kue kukus bubur fortif

tdi.a bubur fortif sisa bnyk bft berhubu baby evv udh gg mau mkan alusan ...aku cobain ini dri resep temen..

Bubur Susu Hijau Merah | MP ASI

Bubur Susu Hijau Merah | MP ASI

Wed.22/Nov.2017 ❀Kacang hijau - Tepung beras merah❀ Cocok sbg MP ASI bayi 8 bln + ya .. Sebenarnya balita sy sudah 20 bln. Menghabiskan stock tepung beras merah non instan yg masih sisa. Sy pakai tepung beras merah Gasol - Organik.

Bubur candil kacang, mantap

Bubur candil kacang, mantap

Cuaca dingin, passs mantab bikin yg anget2... nemu resep ini , cobain... dan ternyataaaaa . Alhamdulillah.

8porsi
25menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Anak saya susah banget buat makan sayur plus pilih2 makanan. setelah dipikir2 kacang hijau sepertinya banyak serat dan anak pasti suka karena manis. Alhamdulillah mereka doyan