Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat yang Anti Gagal

Dipos pada November 27, 2018

Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setelah buat bubur kacang hijau, anak ga mau makan juga, akhirnya dicetak jadi es krim baru deh dia mau makan dan bilang enaakk.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat:

  1. 100 gr kacang hijau, rendam semalaman
  2. 75 gr gula aren
  3. secukupnya Air
  4. 1 lembar daun pandan, ikat simpulkan
  5. Sejumput garam
  6. 1 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat

1
Cuci kacang hijau, rendam semalaman. Lalu bilas cuci.
2
Masak gula merah dengan 500 ml air minum sampai gula larut, saring dan buang ampas kotorannya.
3
Masak kacang hijau dengan gula merah, air dan daun pandan sampai kacang hijau hancur dan lembek sekali. Tambahkan sedikit garam dan gula pasir. Kalau air menyusut banyak, tambahkan air lagi.
4
Cicipi rasa. Jika sudah pas, matikan api, biarkan dingin.
Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat - Step 4
5
Lalu tuang dalam cetakan es potong. Masukkan freezer sampai beku. Siap disajikan sebagai makanan cemilan anak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Jppkn.m Bl kmn mn MBM mn Q WA q∅0,

Bubur Ketan-Kacang Ijo

Bubur Ketan-Kacang Ijo

Si ayah lagi ga enak badan.Lagi males maem nasi katanya.Kebetulan punya kacang hijau seuprit sisa kakak bikin tugas kolase biji-bijian😅Dibikin bubur aja dech daripada mubadzir😄

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Menu simpel buat sarapan pagi. Bisa juga dimasak pake rice cooker /magic com klo lg males, tinggal cemplung dan aduk-aduk semua bahan .

8 porsi
40 menit
Bubur kacang padi/kacang hijau

Bubur kacang padi/kacang hijau

Gk pernah bosan bikin bubur kacang hijau,kalau bikin nya kebanyakan bisa d bekukan d kulkas jadilah es kacang hijau,jajanan legenda waktu masih sd...

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Resep ini hasil recook dari resep Biji Salak mba Mel'z Kitchen. Awalnya ragu mau eksekusi, soalnya liat resep lain rata2 pake tapioka, bukannya ketan. Saya ga gitu suka bau tepung ketan, tapi lidah ini lagi kepengen banget makan biji salak, dan dari sekian resep, saya jatuh cinta sama resep mba Mel ini. Kebetulan tukang sayur bawa ubi jalar tadi pagi, jadi deh eksekusi resep ini..hasilnya, amazingly delicious! Ga bau ketan sama skali! Kemaren karena bikinnya banyak, jadi bagi ke tetangga, tadi pagi pada ke rumah minta resepnya, enak banget katanya, ga ada rasa pahit tepung ketan, dan ga bau, alhamdulillah pada suka.. Kebetulan (lagi) ada kacang hijau di dapur, udah direndam dari semalam, sekalian dicampur aja deh..enaak, legit biji salak campur kacang hijau, kuahnya yang kental, sedaaaaappp..biji salak ini tidak keras dan alot, tapi lembut, agak kenyal, enak enak enak 😋😋😋😋makasih resepnya mba Mel..ohya, saya lebih suka makan dingin, dah masuk kulkas, masyaallah nikmatnyaa..resep aslinya ga pake kacang ijo, ini saya tulis ulang dengan sedikit penyesuaian yaa..

Bubur kacang hijau dipadu mutiara

Bubur kacang hijau dipadu mutiara

Ceritanya si ade ultah dan minta di bikin in bubur 😂

Bubur KaJo Durian kuah santan

Bubur KaJo Durian kuah santan

Kebetulan lagi musim durian.. Coba aja buat bubur kacang ijo + durian. Ternyata ueenakkk... #5resepterbaruku

8 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Hawa mendung dingin jd pengen makan yang anget". Kepikiran bikin bubur kacang hijau, tapi nggak ada persiapan sebelumnya jadi masaknya agak lama. Kalo mau bikin bubur kacang hijau sebaiknya kacang hijau direndam dulu minimal 6 jam atau semalaman biar empuk jd rebusnya nggak perlu lama".

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Teman ngeteh pagi ini

5 porsi
60 menit
Bubur kacang hijau ketan putih

Bubur kacang hijau ketan putih

Sudah lama gak bikin bubur pakai ketan putih terakhir bikin bubur kacang hijau ketan hitam. Buatnya simple gak seperti buat bubur kacang hijau ketan hitam. resep ini Kacang hijau nya gak aku rendam jadi masak nya 40 menit. Kalau resep bubur kacang hijau ketan hitam kemarin kacang hijau nya aku rendam dulu.

40 menit
Mpasi 7+, bubur ayam wortel kacang panjang😉

Mpasi 7+, bubur ayam wortel kacang panjang😉

Karna si vandi enggak suka kalo amis2,jdi q cuma masukin ayam suwir sedikit banget,biar gk begitu kerasa,puji Tuhan abis terus😍😍 Besok mw q tambahin berasnya x ya jdi 4 sendok makan,soalnya itu mamamnya kurang banyak

3 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

5 - 6 porsi
60 menit
Bubur kacang merah/kacang tolo/azuki bean super simpel

Bubur kacang merah/kacang tolo/azuki bean super simpel

saya memang slalu stok kacang2an buat menu camilan diet tp berhubung lg malas diet jdlah si kacang merah kecil ini nganggur di kulkas selama seminggu, kbetulan pagi ini gk ada ide buat menu sarapan akhirnya bikin aja si bubur kacang merah pake bahan yg kbetulan ada drmh,,itung2 buat skip nasi dlm sarapan hari ini hehehe..

4 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau Santan

Bubur Kacang Hijau Santan

Bubur favorit,, bisa dimakan oleh anak anak dan dewasa... simpel dan enak...

1 jam
Bubur kacang ijo durian nampol

Bubur kacang ijo durian nampol

Pengen kacang ijo tspi g mw santan. Y pake susu kental manis aj. Perasa pake durian. Muaknyuuus

MPASI 7/9 - Bubur Tengiri

MPASI 7/9 - Bubur Tengiri

MPASI 7 Months - Day 9th Menu 4 bintang Karbohidrat : Beras putih organik Prohe (protein hewani) : Ikan tengiri Prona (protein nabati) : Tahu sutra & Kacang hijau kupas Sayur (sy banyakin) : Wortel & Jagung muda Lemak tambahan : Unsalted butter + Olive oil

Bubur kacang durian

Bubur kacang durian

Misi peyelamatan durian kurang manis 🙌

Resep Cara Membuat Bubur Manado

Resep Cara Membuat Bubur Manado

https://youtu.be/eQhKmeRfSbc

Mpasi Bubur Bayi (menu 4 Bintang)

Mpasi Bubur Bayi (menu 4 Bintang)

Menu mpasi ke-3 baby key Alhamdulillah Bayik suka Bahagia mamak sederhana lihat anak lahap makan udh sangat happy😍

2 porsi
Mpasi 8m - bubur ubi ungu kacang hijau

Mpasi 8m - bubur ubi ungu kacang hijau

Koacang hijau salah satu kesukaan kk atha.. jadi hari ini untuk mam sore umi buatkan bubur ubi ungu kacang hijau ya nak... Plus tadi pagi agak kebanyakan masak bubur berasnya. Jd dicemplungin sekalian ya.. Semoga suka kk atha.. mam yang pinter ya mam baik Hasil : nyummm habis.. 😘😘

1 porsi