Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak Pisang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 19, 2021

Kolak Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak Pisang yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Kolak Pisang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Pisang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Pisang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Pisang biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Kolak Pisang diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Camilan di sore hari

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang:

  1. 4 buah pisang
  2. 6 sendok gula
  3. 150 ml santan kental
  4. 200 ml air
  5. 1 sdm tepung tapioka (carikan dengan 3 sdm air)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang

1
Potong pisang sesuai selera
Kolak Pisang - Step 1
2
Rebus air dengan gula. Setelah mendidih, masukkan pisang, kecilkan api.
Kolak Pisang - Step 2
3
Biarkan selama kurang lebih 15 menit
4
Masukkan santan kental. Sambil diaduk, tunggu sampai mendidih.
5
Setelah mendidih, masukkan cairan tepung tapioka sebanyak 3 sdm.
6
Kolak pisang siap dihidangkan
Kolak Pisang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang dan bola ubi ungu

Kolak pisang dan bola ubi ungu

Sekarang giliran mba Widynaura sebagai pemenang arisan resep yang di recook. Dipilih resep yang cocok dengan stok bahan. cusss bikinlah kolak pisang campur ubi ungu yang dibentuk bola-bola. Saya modifikasi resep mba Widy dengan bahan yang lebih sedikit (uwh jadinya banyak), pemakaian gula pasir diganti dengan sebagian besar gula merah, memasak santan terpisah dari kolak, dibuat sebagai saus. Bikinnya mudah, rasanya enak enak enak sekali.

8 porsi
30 menit
Kolek Pisang rempah

Kolek Pisang rempah

sudah berapa hari puasa tp belum ketemu kolek pisang nih, sampe2 suami protes kapan ngolek nya.... hehehe sekarang bebeb..

Kolak Pisang Rame Banget

Kolak Pisang Rame Banget

Hallooo selamat malam. Malam ini aku mau share menu makan malamku yaitu "Kolak Pisang Rame Banget" hahaha. Kenapa aku namakan begitu karena isinya komplit! Ada pisang kepok, ubi kuning, kolang kaling, dan tape singkong. Aku bikinnya agak banyak, karenaaa mau aku kirim sebagian ke rumah ortu dan sebagian lagi buat makan malam + sarapan hehehe. Mari dilihat resepnya bu ibuuu ;)

10 - 12 porsi
20 menit
Kolak Labu Kolang Kaling Gula Merah

Kolak Labu Kolang Kaling Gula Merah

Bukan bulan ramadhan tapi pengen kolak.. bisa buat sendiri aja

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Beda versi masak... Beda rasa. Saya masak labu plus gula tanpa air dulu. Santan terakhir kalo labu sudah matang dengan gula. Yuuk coba.... Beda deh rasanya.....

Kolak pisang #Pekan inspirasi

Kolak pisang #Pekan inspirasi

#BikinRamadhanBerkesan Akhirnya bikin kolak juga walaupun cuma 2 bahan udah muter2 belum nemu si ubi orange. Bikin seadanya aja bahan juga udah siap di kulkas.

Kolak pisang anti mainstream๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Kolak pisang anti mainstream๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pengen buat kolak buat buka puasa..ternyata gak punya gula merah ywdin seadanya pake pasta pandan aja ya bunda2๐Ÿ˜ kata anakq yg baru belajar puasa setengah hari enak mi๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Kolak pisang kental megic com

Kolak pisang kental megic com

Pagi" bikin kolak buat sarapan dengan bahan seadanya ala anak kos๐Ÿ˜Š

Kolak Singkong

Kolak Singkong

Ibu mertua punya singkong kecil-kecil yang cukup menggoda untuk dibuat kolak. Mumpung si kecil Ahmad lagi pules boboknya, langsung deh aku buat kolak. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ semoga semua suka.

7 porsi
Kolak Pisang Biji Salak

Kolak Pisang Biji Salak

Minggu kemarin, ponakan dengan keluarganya (a.k.a keluarga kakak ipar) jalan-jalan ke puncak, Bogor. Alhamdulillah dibawain oleh-oleh talas bogor, pisang tanduk sama tape singkong. Berhubung talas bogor masih binun mau diapain. Jadilah yang dieksekusi duluan pisang sama tapenya. Biasanya tape singkong main digabung aja sama pisang dijadiin kolak. Tapi suka bikin kuahnya lebih berasa asam dan jadi berantakan. Dan ibu lagi seneng bikin bola-bola. Yaudah, dijadiin aja biji salak. Jadilah camilan ihsaan sebelum bobo siang adalah kolak pisang biji salak. Apa aja bahannya dan gimana cara buatnya? Ini dia ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

Kolak Pisang Gula Putih

Kolak Pisang Gula Putih

Di bagi tetangga pisang kepok. Pas bnget cuaca mendung,disulap jd kolak aja... #21juli2018 #olahanpisang #kolakpisang #resepmommyzhi

Kolak Pisang, Labu & Kolang Kaling

Kolak Pisang, Labu & Kolang Kaling

21. #BikinRamadhanBerkesan Kolak lagi kolak lagi, menu tadjil yg ga ada bosan2nya. Kali ini ga pke gula merah, cm gula pasir n sedikit santan.

Kolak pisang #BikinRamadhanBerkesan

Kolak pisang #BikinRamadhanBerkesan

Inilah makanan yg selalu ada di saat ramadhan ๐Ÿ˜ Kolak yg saya buat light ya...ga kental ga terlalu manis.

Kolak labu parang

Kolak labu parang

blajar bikin kolak. hrhhehe.

4porsi
20menit
Kolak pisang kepok medan

Kolak pisang kepok medan

Hujan tiba2 ibu saya kepingin kolak pisang ya udah mumpung ada Pisang di rumah yang baru di ambil dari ladang,sekalian aja deh di masak .

15 porsi