Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak labu kuning yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 21, 2021

Kolak labu kuning

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak labu kuning yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Kolak labu kuning yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak labu kuning, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak labu kuning sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu kuning memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Beda versi masak... Beda rasa. Saya masak labu plus gula tanpa air dulu. Santan terakhir kalo labu sudah matang dengan gula. Yuuk coba.... Beda deh rasanya.....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu kuning:

  1. Labu kuning
  2. 1-2 gelas Santan (jika suka)
  3. 1/4 kg Gula merah
  4. 100 gr gula pasir
  5. 1/2 sdt Garam
  6. 3 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu kuning

1
Rebus labu yg sudah dibuang kulit dan bijinya. Potong besar. Bersama gula merah, gula pasir, garam dan pandan. Kemudian tutup panci. Dengan api sedang(tanpa air ya, nanti akan keluar air dari gula dan labu itu sendiri)
Kolak labu kuning - Step 1
2
Setelah labu matang, tambahkan santan. Tunggu sampai mendidih. Kemudian tes rasa
3
Kolak labu siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang dan labu kuning

Kolak pisang dan labu kuning

Endes di mkn pas ujan kyagini😄cakung bingit

Kolak Pisang Fiber Creme

Kolak Pisang Fiber Creme

Dapet produk fiber creme dari Indomaret Line. Awalnya bingung ini buat apa😂 gak pernah pake beginian. Ternyata ini fungsinya sebagai pengganti santan dan susu. Kebetulan banget ada pisang 1 sisir dirumah sisa sembahyang. Langsung eksekusi dibuatin kolak. Rasanya enak banget😂. Karena fibercremenya..

Kolak pacarcina super praktis

Kolak pacarcina super praktis

Kolak pada bulan puasa kayanya menu wajib minimal kita buat sekali dalam sebulan, naahh tapi kadang kita lagi ngerasa malesss Banget kan bikinnya apalagi buat ibu2 muda kaya aku hehe nahh ini dia kolak yang super cepat dan praktis buat kalian yang mau bikin kolak tapi ga mau repot, cuusss disimak buibuu..#bikinramadanberkesan

Kolak Ribut #BikinRamadhanBerkesan

Kolak Ribut #BikinRamadhanBerkesan

Pasti heran kok ada kolak Ribut. Kenapa saya berinama kolak Ribut karena isinya macam macam ada pisang, ubi, labu kuning, dan kolang Kaling. Yuk di coba resepnya praktis dan mudah.

Kolak waluh pisang

Kolak waluh pisang

Waluh / labu kuning ini dikasih tetangga yang baru panen..bingung mau di masak apa..di bikin kolak aja 👍

Kolak pisang manis

Kolak pisang manis

Ada sisa pisang sama ubi dirumah, gaada ide menarik mau dibuat apa, yaudah buat kolak ajah deh sembari flashback pas ramadhan

Kolak waluh

Kolak waluh

Kolak favorite

Kolak PisBi (Pisang Ubi) #BikinRamadanBerkesan

Kolak PisBi (Pisang Ubi) #BikinRamadanBerkesan

Dari kemarin² pengen makan kolak, baru hari ini kesampaian . Dan karna ad stok beberapa pisang juga, yah eksekusi aj deh😆

1 orang
Mpasi 9m+ kolak singkong (camilan)

Mpasi 9m+ kolak singkong (camilan)

Aku baru berani kasih bey umbi2an setelah umur 9bln

1 porsi
Kolak Talas Pisang

Kolak Talas Pisang

Dapat talas banyak dari sodara, kebetulan masih punya sisa pisang, lama juga gk bikin kolak, langsung dah.. 🔪

Kolak Pisang Gula Aren Simple

Kolak Pisang Gula Aren Simple

Ini saya menggunakan gula aren asli ya. Jadi rasa manis nya pas, dan enak banget di makan pas anget²nya.

3-4 porsi
15 menit
Kolak labu gula aren

Kolak labu gula aren

Setahu saya labu kuning banyak manfaat nya....salah satu nya bermanfaat dapat meningkatkan kekebalan tubuh....

Kolak kacang ijo pisang

Kolak kacang ijo pisang

Lagi pengen makan kacang ijo ini.. Empuk bgt, pokok nya ngerebus sampe mekar smbil d tutup ya. Kalo gula sesuai selera aja sampe rasa manis nya dapet n sesuai selera.. Boleh pake full gulmer ato full gula pasir.. Saya banyakim gula pasir nya karena pingin warna nya bgini.. Tp ttp sy kasih dkit gula merah kira2 aja hihihihii. Untuk takeran aer mnyesuaikan kacang ijo nya, pokoknya rebus smpe bnr2 merekah.. Klo aer dh nyusut n blm mekar ya tambahin lagi aer nya ya.

4 porsi
45 menit
Kolek Pisang rempah

Kolek Pisang rempah

sudah berapa hari puasa tp belum ketemu kolek pisang nih, sampe2 suami protes kapan ngolek nya.... hehehe sekarang bebeb..

Kolak Pisang & Ubi Merah

Kolak Pisang & Ubi Merah

Kali ini bikin kolak pisang & ubi merah gak pake kolang kaling, anak" kurang suka kolang kaling dan kebetulan si abang tukang sayur gak bawa juga he he.. Ini sebenarnya pisangnya saya campur, pisang tanduk dengan pisang uli karena masih ada pisang uli sayang kalo dianggurin tapi emang teksturnya lembek yaa kalo dibikin kolak tapi rasanya maniiss, beda dengan pisang tanduk yg teksturnya legit, kolak ini porsi buessaarr yaa jadi bahannya disesuaikan dengan selera aja yaa 😊